Comscore Tracker

5 Ide Hidangan dari Baconnaise yang Bikin Gurih dan Segar

Sudah pernah mencicipi saus pendamping unik ini belum?

Siapa bilang kalau mayones cuma memiliki satu rasa umum yang bisa disandingkan dengan berbagai makanan yang ada. Kalau kamu masih berpikir seperti itu, berarti ini waktunya untuk mengenal baconnaise.

Dari namanya, kamu pasti sudah bisa menebak apa isi dari santapan tersebut. Selain mayo, ada pula penggunaan bacon yang membuat saus pendamping ini terasa lebih gurih dan bertekstur.

Terdapat setidaknya lima olahan yang bisa dikreasikan bersama baconnaise. Yuk, cari tahu dan simak dengan baik!

1. Homemade baconnaise

5 Ide Hidangan dari Baconnaise yang Bikin Gurih dan Segarilustrasi homemade baconnaise (pexels.com/Lucas Guizo)

Mayones bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang dapat ditemukan di supermarket terdekat. Mengolah saus ini sendiri, bisa membuat kamu memperhatikan kandungan bahan serta jumlah pembuatan agar lebih terkontrol.

Umumnya, mayones bisa diproses dari penggunaan olive oil. Namun kamu bisa menggunakan mayones klasik siap pakai untuk dicampur dengan air lemon, dijon mustard, garam dan lada, bubuk cabai, dan bubuk paprika.

Campurkan seluruh bahan tersebut, kemudian letakkan di dalam food processor. Tambahkan bacon yang telah dimasak sampai renyah, lalu haluskan bersamaan sebelum dikonsumsi.

2. Asparagus baconnaise

5 Ide Hidangan dari Baconnaise yang Bikin Gurih dan Segarilustrasi asparagus baconnaise (unsplash.com/Max Griss)

Kenikmatan baconnaise bisa dijadikan salah satu pendamping yang baik dalam mengonsumsi sayur terkenal seperti asparagus. Terlebih jika sayur hijau ini dimasak dengan cara dijadikan fries.

Cukup siapkan sayur dan balurkan memakai adonan tepung basah dan panko. Kemudian masak di atas wajan sampai renyah. Bila sudah matang, sajikan hidangan ini bersama baconnaise yang telah dibuat sebelumnya.

Baca Juga: 5 Makanan dari Bacon dan Telur yang Pas Buat Santapan Praktis

3. BLT baconnaise

5 Ide Hidangan dari Baconnaise yang Bikin Gurih dan Segarilustrasi BLT baconnaise (unsplash.com/Seriously Low Carb)

BLT merupakan kepanjangan dari bacon, lettuce, and tomato yang merepresentasikan isian dari sebuah roti lapis. Makanan ini sangat populer disajikan sebagai menu sarapan yang gurih dan segar sehari-hari.

Nah, dalam kreasi BLT yang wajib dicicipi, menggunakan baconnaise sebagai dasar olesan terhadap roti sangat direkomendasikan untuk menciptakan perpaduan masakan yang pas dan menggugah selera.

4. Burger baconnaise

5 Ide Hidangan dari Baconnaise yang Bikin Gurih dan Segarilustrasi burger baconnaise (unsplash.com/Maxim Kotov)

Keberadaan mayones dalam makanan cepat saji seperti burger tidak cuma memaksimalkan penampilan, melainkan berfungsi untuk memberikan sensasi segar yang menyeimbangkan bahan-bahan umami di dalamnya.

Bila ingin mendapatkan perpaduan rasa yang unik antara mayones dan hamburger. Maka menggunakan baconnaise sebagai pelengkap patty, sayur, dan saus sambal akan membuat sajian bertambah lengkap.

5. Sausage bites with baconnaise

5 Ide Hidangan dari Baconnaise yang Bikin Gurih dan Segarilustrasi sausage bites with baconnaise (unsplash.com/farshad fallah tafti)

Santapan lainnya yang paling pas untuk disajikan bersama dengan baconnaise adalah sosis. Namun kamu juga dapat membuat hidangan ini menjadi bite size alias ukuran sekali gigit yang menarik.

Gunakan sosis dengan balutan pastri atau bisa pula memakai bread crumbs bila ingin menghasilkan tekstur lebih renyah. Setelah itu, santap bersama baconnaise agar sajian ini terasa lebih meleleh di mulut.

Baconnaise bisa menjadi bahan baku penunjang, sekaligus pendamping yang tidak kalah sedap. Perpaduan rasa yang kaya, membuat bahan ini bisa kamu jadikan stok untuk hadir menemani masakan sehari-hari.

Baca Juga: 5 Olahan Ayam Mayones untuk Ide Santapan Siang yang Lezat

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya