Comscore Tracker

5 Ide Pengolahan Corzetti, Pasta Pipih yang Bikin Makanan Jadi Spesial

Macam-macam proses pemasakan sukses bikin pasta tambah enak

Macam-macam jenis pasta saat ini sudah banyak mewarnai dunia kuliner, entah itu dari segi bentuk, isian, ataupun cara memasak. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri yang bikin kamu makin suka.

Di antara banyaknya jenis pasta yang disuguhkan, ada satu olahan yang memiliki bentuk unik karena ia memiliki permukaan pipih, serta dapat dikreasikan dengan macam-macam gambar, seperti kanvas untuk di-stamp. Pasta tersebut disebut dikenal sebagai corzetti.

Corzetti adalah pilihan pasta menarik yang bisa kamu kreasikan sendiri di rumah. Bila bingung hendak dijadikan apa, terdapat lima santapan serba corzetti yang bisa menginspirasi kamu untuk memasak hari ini.

1. Corzetti with tomato sauce

5 Ide Pengolahan Corzetti, Pasta Pipih yang Bikin Makanan Jadi Spesialilustrasi corzetti tomato sauce (unsplash.com/Tom Dillon)

Selayaknya kebanyakan pasta yang biasa kita jumpai, saus tomat menjadi salah satu alternatif yang cocok sekali untuk dikombinasikan bersama bahan masakan dari adonan tepung ini. Sebab di dalam saus tomat terdapat sensasi rasa gurih dan asam yang membuatnya jadi lebih berwarna.

Pada proses pemasakan corzetti pasta dengan saus tomat ini, kamu bisa membuat sendiri saus pendamping dengan bahan-bahan yang terdiri dari tomat segar, minyak zaitun, bumbu perasa, dan lain sebagainya. Kemudian campurkan dengan pasta untuk disantap bersama.

2. Corzetti walnut sauce

5 Ide Pengolahan Corzetti, Pasta Pipih yang Bikin Makanan Jadi Spesialilustrasi corzetti walnut sauce (unsplash.com/Nicolas Cuestas)

Corzetti juga menjadi salah satu pasta yang paling pas, ketika disantap bersama salah satu saus populer yang terbuat dari kacang walnut atau dikenal dengan nama walnut sauce. Bahan pendamping ini sudah lama menghiasi ragam jenis pasta, dan mampu memberikan sentuhan yang gurih.

Maka dari itu, tidak heran apabila perpaduan antara corzetti dengan saus walnut tersebut, sangat didambakan untuk dijadikan makan malam ataupun bekal sehari-hari. Sebab perpaduan rasanya benar-benar memanjakan lidah untuk dicicipi sesegera mungkin.

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Lezat dari Pasta Cannelloni yang Cocok Jadi Menu Brunch

3. Corzetti with marjoram sauce

5 Ide Pengolahan Corzetti, Pasta Pipih yang Bikin Makanan Jadi Spesialilustrasi corzetti with marjoram sauce (unsplash.com/Yoav Aziz)

Selanjutnya, kombinasi corzetti juga akan semakin maksimal ketika disantap dengan saus yang mengandung rempah-rempah. Berbeda dengan dua olahan sebelumnya, kali ini kamu akan menjadikan marjoram sebagai salah satu bumbu utama untuk pembuatan saus.

Kreasikan marjoram bersama bahan-bahan yang diperlukan, seperti mentega, perasa dan juga sedikit minyak. Kemudian tinggal campurkan pendamping yang sudah diolah tersebut bersama corzetti yang sudah direbus sebelumnya.

4. Corzetti meat sauce

5 Ide Pengolahan Corzetti, Pasta Pipih yang Bikin Makanan Jadi Spesialilustrasi corzetti meat sauce (unsplash.com/ThePowerCouple)

Corzetti kemudian akan menjadi lebih menyenangkan, ketika kombinasinya dilengkapi menggunakan salah satu saus pasta populer di dunia kuliner, apalagi kalau bukan meat sauce. Seperti diketahui, bahan ini terbuat dari daging cincang sehingga sangat nikmat ketika dicicipi.

Daging yang digunakan sebaiknya adalah daging sapi, dengan proses pemasakan yang kamu sukai. Jangan lupa, sertakan aneka macam bumbu untuk menunjang rasa dan aroma, biar lebih nikmat. Setelah itu, daging cincang tersebut bisa langsung dicampurkan bersama corzetti.

5. Corzetti salad

5 Ide Pengolahan Corzetti, Pasta Pipih yang Bikin Makanan Jadi Spesialilustrasi corzetti salad (pexels.com/Alesia Kozik)

Tidak melulu terkait dengan saus, corzetti juga bisa dijadikan salah satu sumber karbohidrat apabila kamu hendak mengolah salad. Bahkan sensasi rasanya jadi lebih nikmat dan juga cocok sekali untuk mengawali pagi hari, supaya kamu lebih bersemangat.

Pembuatan salad ini dapat didukung dengan penggunaan beberapa bahan, mulai dari tomat ceri, daun mint, basil serta aneka macam sayur yang kamu sukai. Kemudian untuk dressing, bisa menambahkan bumbu perasa disertai sedikit minyak zaitun supaya lebih nikmat.

Corzetti menjadi salah satu olahan pasta menarik yang dapat kamu jadikan ide untuk proses pembuatan aneka makanan. Mulai dari sarapan hingga makan malam. Bahkan, bentuknya yang unik membuat sajian ini tampil lebih spesial, ketika disajikan untuk keluarga maupun orang terdekat.

Baca Juga: 5 Resep Pasta Vegan untuk Kamu yang Sedang Diet!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya