Comscore Tracker

5 Ide Santapan Nikmat dari Cobb Salad, Kaya Nutrisi dan Mengenyangkan!

Tetap bisa kenyang dengan gaya hidup sehat

Mengetahui macam-macam salad membuat kita tahu bagaimana percampuran bahan tersebut akan cocok untuk melengkapi satu sama lain. Seperti misalnya dalam olahan cobb salad berikut ini.

Makanan tersebut merupakan salah satu pilihan olahan sayur yang mengandung banyak protein dan lemak berkat penggunaan daging-dagingan, telur, sampai buah lembut seperti alpukat. Sementara itu, dressing yang dipakai biasanya memakai vinaigrette.

Cobb salad sendiri rupanya bisa diolah sedemikian rupa untuk menciptakan masakan yang lebih nikmat. Berikut ini 5 inspirasi hidangan cobb salad yang bisa kalian coba.

1. Classic cobb salad

5 Ide Santapan Nikmat dari Cobb Salad, Kaya Nutrisi dan Mengenyangkan!ilustrasi classic cobb salad (unsplash.com/Hanxiao)

Pada olahan klasik dari cobb salad ini, sayuran yang digunakan jauh lebih sedikit dan sangat umum dijumpai. Misalnya selada dan irisan tomat. Sementara sumber protein bisa didapat dari ayam panggang serta telur rebus.

Di sisi lain, kamu perlu menambahkan potongan alpukat dan bacon. Sebagai dressing, jangan lupa untuk menggunakan mustard, cuka, kecap Inggris, garam, serta tambahkan keju untuk menyempurnakan nutrisi makanan.

2. Cobb salad sub

5 Ide Santapan Nikmat dari Cobb Salad, Kaya Nutrisi dan Mengenyangkan!ilustrasi cobb salad sub (pixabay.com/peperompe)

Cobb salad tidak melulu harus disajikan dalam mangkuk dan dimakan polosan. Ada cara lain yang tak kalah seru dan mengenyangkan dengan menghadirkan tambahan sumber karbohidrat dari roti yang bisa digunakan.

Dalam membuat santapan ini, ada baiknya pilih jenis roti yang memiliki ukuran panjang. Potong menjadi dua bagian, lalu masukkan cobb salad yang sudah diolah ke dalam roti tersebut. 

Baca Juga: 5 Kreasi Salad Anggur untuk Sarapan yang Bikin Segar dan Bersemangat

3. Cobb pasta salad

5 Ide Santapan Nikmat dari Cobb Salad, Kaya Nutrisi dan Mengenyangkan!ilustrasi cobb pasta salad (pixabay.com/Jenny Shead)

Pasta tidak selalu disajikan dengan saus atau olahan daging yang berat karena makanan berbahan dasar tepung ini cukup sering digunakan sebagai bahan penambah karbo untuk sajian salad.

Khusus dalam cobb pasta salad, kamu bisa menggunakan pasta yang memiliki bentuk spiral dan pendek. Masak pasta tersebut dengan cara direbus sampai agak lunak. Barulah bahan tersebut ditambahkan ke dalam salad.

4. Cobb salad wraps

5 Ide Santapan Nikmat dari Cobb Salad, Kaya Nutrisi dan Mengenyangkan!ilustrasi cobb salad wraps (unsplash.com/Ryan Concepcion)

Cobb salad nampaknya menjadi salah satu olahan sayur yang fleksibel ketika disantap bersama aneka komponen tambahan. Nah, dalam kreasinya kali ini, cobb salad bisa juga dimakan dalam kondisi terbungkus.

Pilihan kulit yang cocok untuk mengolah cobb salad wraps ini tidak lain adalah tortilla. Selain itu, jangan lupa menyertakan daging ayam, telur rebus, serta irisan alpukat ke dalamnya agar tambah nikmat.

5. Salmon cobb salad

5 Ide Santapan Nikmat dari Cobb Salad, Kaya Nutrisi dan Mengenyangkan!ilustrasi salmon cobb salad (pixabay.com/Jason Goh)

Bila kamu ingin mengganti daging ayam dengan bahan baku lain yang tidak kalah nikmat, rasanya salmon bisa menjadi teman yang pas untuk mengonsumsi cobb salad ini tanpa mengurangi kelezatannya.

Ikan salmon baiknya dimarinasi terlebih dahulu dengan garam dan merica selama beberapa saat, setelah itu masak memakai metode pan seared. Bila sudah matang, sisipkan ke dalam sepiring cobb salad.

Tuh, kan, gaya hidup sehat gak selalu identik dengan makanan yang kurang nikmat, kok. Salah satunya kamu bisa coba berbagai variasi olahan cobb salad yang satu ini, ya! Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Kreasi Salad Kentang Menggugah Selera, Biar Makan Tambah Semangat!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya