Comscore Tracker

5 Inovasi Makanan dari Banana Pudding, Disulap Jadi Kekinian

Kamu wajib icip karena ini bukan sembarang puding, lho!

Banana pudding atau puding pisang belakangan tengah menjadi salah satu santapan populer di berbagai negara. Makanan ini nggak sekadar lembut, tapi juga renyah dan creamy akibat perpaduan berbagai bahan baku yang meriah.

Karena rasanya yang khas dan bikin mulut sulit berhenti makan, nggak aneh kalau pada akhirnya muncul aneka kreasi santapan yang dekat dengan rasa makanan tersebut. Penasaran kan? Mari simak lima kreasinya, yuk!

1. Classic banana pudding

5 Inovasi Makanan dari Banana Pudding, Disulap Jadi Kekinianilustrasi classic banana pudding (foodnetwork.com)

Classic banana pudding menjadi olahan pertama yang perlu kamu cicipi. Perpaduan hidangan ini benar-benar enak dan tidak ada dua. Hal itu lantaran lapisan bisa kamu bikin semakin tinggi sampai adonan habis.

Mula-mula, masak dulu puding dari campuran heavy cream, susu, maizena, kuning telur dan gula. Kemudian siapkan loyang dan susun mulai dari puding, potongan pisang, wafer atau biskuit, dan begitu seterusnya sampai ditutup memakai krim.

2. Banana pudding cheesecake

5 Inovasi Makanan dari Banana Pudding, Disulap Jadi Kekinianilustrasi banana pudding cheesecake (pixabay.com/photosforyou)

Selain memikat jutaan penggemar lewat hidangan klasik, banana pudding juga siap bergeser untuk diterapkan dalam pengolahan cheesecake. Dengan begini, perpaduan dua hidangan populer tersebut bakal lebih mentereng lagi.

Crust dari makanan dapat menggunakan biskuit vanila. Sedangkan isiannya dicampur dari cream cheese, pisang, hingga sour cream. Lalu buat lapisan ekstra dari pudding instan mix dan whipped cream biar makin nikmat.

Baca Juga: 9 Tips Membuat Banana Roll Cake, Jajanan Khas Bandung Berbentuk Unik

3. Banana pudding pancake

5 Inovasi Makanan dari Banana Pudding, Disulap Jadi Kekinianilustrasi banana pudding pancake (unsplash.com/Eiliv-Sonas Aceron)

Bikin pancake dengan perpaduan banana pudding yang legit tentunya bakal bikin sesi makan jadi bertambah semangat. Terlebih, kamu akan merasakan nikmatnya pisang dengan krim yang lumer di mulut.

Bahkan adonan pancake nya pun sampai dibikin dari perpaduan pisang, adonan pancake siap pakai, pudding mix instan, dan susu. Kalau sudah matang, tinggal susun di piring memakai krim dan biskuit vanilla yang sudah dihancurkan. Dijamin suka!

4. Banana pudding milkshake

5 Inovasi Makanan dari Banana Pudding, Disulap Jadi Kekinianilustrasi banana pudding milkshake (pixabay.com/ImagesBG)

Lain dengan hidangan sebelumnya, sajian yang satu ini justru menjadikan banana pudding sebagai rasa kekinian dari milkshake. Seperti diketahui, minuman tersebut memang selalu menjadi bintang di keseharian kita.

Komposisinya benar-benar mirip dengan puding asli. Mulai dari pudding mix, susu, pisang, biskuit vanilla, kemudian es krim. Bila ingin menambahkan potongan buah lain juga bisa, biar sajian tambah nano-nano saat dicicipi.

5. Banana pudding pie

5 Inovasi Makanan dari Banana Pudding, Disulap Jadi Kekinianilustrasi banana pudding pie (unsplash.com/David Holifield)

Makanan yummy selanjutnya yang diadaptasi dari banana pudding bukan lain adalah pai. Kenikmatan makanan tersebut memang selalu bikin kejutan buat mulut kita. Terutama jika kamu memakainya sebagai oleh-oleh buat orang terdekat.

Tinggal siapkan pie crust dan panggang dalam cetakan. Lalu siapkan isiannya yang terdiri dari instant pudding mix. Tambahkan irisan pisang, whipped cream, dan biskuit rasa vanilla yang sudah dihancurkan. Maka pai pun siap dinikmati bersama-sama.

Meskipun banana pudding ini sudah enak di dalam versi klasiknya, namun sayang jika tidak dimanfaatkan untuk mendobrak ragam hidangan lain biar bertambah nikmat juga ketika disajikan dalam rasa yang berbeda. Yuk, coba!

Baca Juga: Ada Pudding hingga Cake, Ini 5 Dessert Unik Asal Amerika Selatan

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya