Comscore Tracker

5 Kreasi Bakewell Tart Menggugah Selera, Makanan Padat Bertabur Almond

#IDNTimesFood Kamu suka tart padat atau tart biasa, nih?

Bakewell tart adalah makanan yang menyerupai tart umum namun dengan isian lebih padat dan kaya rasa, sehingga tidak heran apabila bakewell tart kerap dimasukkan ke dalam katagori puding.

Kepadatan isian makanan tersebut diolah dengan campuran tepung, telur, mentega, dan umumnya ditambahi dengan kacang almond sebagai komponen utama yang tidak bisa dihilangkan.

Nah, selain itu, ada banyak kreasi bakewell tart dengan aneka bahan baku tambahan yang membuat rasa hidangan ini semakin menarik, seperti lima olahan berikut.

1. Pistachio bakewell tart

5 Kreasi Bakewell Tart Menggugah Selera, Makanan Padat Bertabur AlmondBakewell tart dengan pistachio (souschef.co.uk/Rebecca)

Tidak hanya didampingi oleh almond, makanan berupa bakewell tart dapat pula disajikan bersama kacang pistachio untuk memperkaya rasa makanan.

Dengan kehadiran banyak kacang-kacangan dalam adonan membuat hidangan ini kian sempurna, terlebih jika pistachio ditambahi dalam bentuk pasta. Jika suka, kamu dapat menggunakan buah-buahan sebagai topping makanan untuk menambah manis alami dalam bakewell tart yang satu ini.

2. Fig bakewell tart

5 Kreasi Bakewell Tart Menggugah Selera, Makanan Padat Bertabur AlmondBakewell tart dengan buah tin (viva.co.nz/Babiche Martens)

Siapa bilang buah tin sulit diolah menjadi makanan enak, sebab hasil panen dengan ciri rasa manis dan segar tersebut mampu memanjakan lidah kamu melalui sajian bakewell tart.

Hampir sama dengan olahan sebelumnya, buah dicampur ke dalam adonan isi yang telah dialasi menggunakan kulit tart dari tepung, mentega, dan telur. Sementara itu sisa buah dapat dijadikan topping agar bakewell tart semakin nikmat dan mengenyangkan.

Baca Juga: 5 Variasi Rasa Olahan Egg Tart untuk Teman Minum Teh, Coba Yuk!

3. Raspberry bakewell tart

5 Kreasi Bakewell Tart Menggugah Selera, Makanan Padat Bertabur AlmondBakewell tart dari rasberi (greatbritishchefs.com/Adam Gray)

Salah satu keluarga beri-berian, yakni raspberry memang jarang diolah menjadi suatu kudapan tertentu. Maka dari itu, bakewell tart dapat dijadikan solusi untuk membuat hidangan nikmat berbahan baku buah kaya manfaat ini.

Bahan-bahan lain yang perlu ditambahkan ke dalam adonan isi terdiri dari tepung, telur, ekstrak vanilla, mentega, dan raspberry segar. Sedangkan untuk menambah tekstur pada setiap gigitan, maka jangan lupa untuk menaburkan kacang almond dan buah segar sebagai topping.

4. Gluten free bakewell tart

5 Kreasi Bakewell Tart Menggugah Selera, Makanan Padat Bertabur AlmondIlustrasi bakewell tart bebas gluten (realfood.tesco.com)

Bakewell tart merupakan salah satu kudapan yang bisa diolah dengan cara bebas gluten, sehingga memungkinkan bagi orang-orang yang sedang mengurangi gluten untuk mengonsumsi makanan ini dengan aman.

Hal tersebut didukung oleh penggunaan tepung bebas gluten pada kulit dan isian dari tart, selain itu penambah rasa didapat melalui pemakaian selai buah dan topping berupa kacang almond.

5. Strawberry bakewell tart

5 Kreasi Bakewell Tart Menggugah Selera, Makanan Padat Bertabur AlmondBakewell tart dari stroberi (foodtolove.co.nz)

Stroberi menjadi salah satu buah yang paling sering diolah ke dalam aneka makanan nikmat. Rasa manis, asam, dan segar yang ada pada hasil tanam berwarna merah tersebut mampu menghasilkan kudapan yang memanjakan lidah.

Oleh sebab itu, stroberi pun bisa dijadikan sebagai bagian dari isi bakewell tart bersama campuran mentega, tepung, telur, vanilla, dan selai. Sementara agar rasa bakewell tart makin nikmat, bubuhi potongan buah segar tersebut saat bakewell tart matang.

Nah, itu dia kelima kreasi bakewell tart dengan beragam isian dan rasa yang bisa kamu coba ketika mengolah makanan padat ini. Kira-kira dibandingkan tart biasa, kamu lebih suka versi mana?

Baca Juga: 7 Dessert Enak Ini Diolah dari Sisaan Kue Tart Lho, Coba Yuk!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya