Comscore Tracker

5 Kreasi Lezat dari Selada Romaine yang Dikenal Renyah dan Segar

Ada santapan favoritmu nggak di sini?

Romaine menjadi salah satu pilihan selada yang bisa diolah ke dalam berbagai makanan populer. Rasa dedaunan ini cenderung segar dan terkenal karena memiliki karakteristik yang lebih renyah.

Terdapat bermacam-macam masakan yang bisa dikreasikan menggunakan selada tersebut, lima di antaranya ialah sebagai berikut.

1. Chicken lettuce wraps

5 Kreasi Lezat dari Selada Romaine yang Dikenal Renyah dan Segarilustrasi chicken lettuce wraps (pixabay.com/Chanwit Voraakan)

Olahan ayam yang dibalut menggunakan aneka bahan baku nampaknya menjadi salah satu masakan favorit, lantaran kepraktisan yang ditawarkan, sekaligus cara makan yang lebih sederhana.

Hal tersebut pun berlaku dengan penggunaan romaine lettuce sebagai pembungkus tambahannya. Ayam bisa dibumbui memakai saus teriyaki atau mayones, serta beri tambahan tomat agar makin nikmat.

2. Turkey taco lettuce

5 Kreasi Lezat dari Selada Romaine yang Dikenal Renyah dan Segarilustrasi turkey taco lettuce (pixabay.com/schoolofeatinggood)

Bila umumnya taco kerap dibungkus menggunakan kulit tortilla, maka dalam kreasi berikut ini, hidangan tersebut bisa diganti memakai romaine lettuce yang lebih segar dan mampu menghasilkan sensasi renyah.

Isian yang digunakan dalam taco lettuce ini bisa berupa daging kalkun cincang yang telah dimasak sedemikian rupa. Tambahkan daging dengan bawang-bawangan, tomat, keju, dan cilantro sebelum disajikan.

Baca Juga: 5 Kreasi Makanan dari Apple Ring untuk Camilan Sehari-hari

3. Salad pizza

5 Kreasi Lezat dari Selada Romaine yang Dikenal Renyah dan Segarilustrasi salad pizza (pexels.com/Horizon Content)

Buat kamu yang tertarik mengolah pizza dengan isian sayur-mayur, maka salad pizza dapat dijadikan ide bagus untuk santapan yang dimaksud. Dalam olahan ini, terdapat penggunaan romaine lettuce, tomat, hingga mentimun.

Supaya rasa pizza tidak tampak monoton, jangan lupa untuk mengoleskan saus tomat di atas dough. Kemudian tambahkan keju mozarella, sehingga terdapat sensasi lumer di mulut saat disantap.

4. Caesar salad

5 Kreasi Lezat dari Selada Romaine yang Dikenal Renyah dan Segarilustrasi caesar salad (pixabay.com/ExplorerBob)

Bukan lagi rahasia umum, bahwa caesar salad merupakan salah satu makanan populer yang diolah menggunakan romaine lettuce. Hidangan berisikan croutons ini menjadi lebih sedap akibat dressing yang digunakan.

Selain mengandung air lemon yang membuatnya tambah segar, sering kali terdapat penggunaan telur rebus yang dihaluskan, sehingga membuat tekstur makanan ini jadi semakin ramai.

5. Grilled romaine salad

5 Kreasi Lezat dari Selada Romaine yang Dikenal Renyah dan Segarilustrasi grilled romaine salad (unsplash.com/Hanxiao)

Salah satu kreasi makanan unik dari selada romaine ini adalah grilled romaine salad. Di mana daun tersebut perlu dimarinasi dengan minyak zaitun dan parmesan sebelum dibakar selama beberapa saat.

Untuk menambah rasa supaya lebih nikmat, buat dressing yang terdiri dari penggunaan mayones, mustard, cuka, lada dan garam, serta bawang putih supaya makanan semakin menggugah selera.

Ternyata ada banyak olahan dari selada romaine yang tidak kalah nikmat untuk dijadikan inspirasi santapan sehari-hari. Gimana, sebagai pencinta olahan dari selada, apakah kamu tertarik mencoba salah satunya?

Baca Juga: 5 Santapan Menarik dari Caesar Salad untuk Menambah Porsi Makan Sayur

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya