Comscore Tracker

5 Kreasi Popcorn Keju untuk Teman Nonton yang Lebih Variatif

Nih, buat kamu yang lagi cari teman batu untuk nonton film!

Popcorn kerap disajikan sebagai camilan praktis untuk teman menonton film maupun ketika mengobrol santai. Makanan berbahan dasar jagung ini bisa dikreasikan sebagai santapan manis maupun asin.

Dalam salah satu kreasinya, popcorn bisa juga disantap berdampingan dengan keju sehingga rasanya jadi kian menarik. Untuk memperbanyak referensi camilan nikmat, berikut terdapat lima olahan popcorn keju yang wajib untuk dicoba sebagai teman ngemil.

Simak ulasan berikut ini terus langsung coba sendiri, yuk!

1. Cheese and caramel popcorn

5 Kreasi Popcorn Keju untuk Teman Nonton yang Lebih Variatifilustrasi cheese and caramel popcorn (pexels.com/Anna Pyshniuk)

Menikmati popcorn berbeda rasa dalam satu suapan bukanlah ide buruk untuk menyantap makanan berbahan dasar jagung ini, lho. Perpaduan yang nikmat akan didapatkan dari berondong jagung rasa karamel dan keju.

Buat popcorn keju dengan menambahkan cheese powder dalam pembuatan. Sementara pada olahan karamel, aduk terlebih dahulu mentega bersama brown sugar, corn syrup, dan gula. Panaskan beberapa saat sebelum memasukan jagung.

2. Cheddar popcorn

5 Kreasi Popcorn Keju untuk Teman Nonton yang Lebih Variatifilustrasi cheddar popcorn (pexels.com/Terrance Barksdale)

Kreasi popcorn sederhana namun tetap memiliki rasa keju yang nikmat datang dari berondong keju rasa cheddar. Dalam pembuatannya, kamu cukup memasak popcorn sampai mengembang.

Selagi hangat, tambahkan berondong jagung ke dalam wadah berisi bubuk keju cheddar. Kemudian aduk beberapa saat. Hidangkan bersama minuman favorit agar sajian terasa makin lengkap.

Baca Juga: Resep Chicken Popcorn, Bisa jadi Camilan atau Lauk Simpel

3. Three cheese popcorn

5 Kreasi Popcorn Keju untuk Teman Nonton yang Lebih Variatifilustrasi three cheese popcorn (pixabay.com/PDPics)

Salah satu kreasi berondong jagung keju yang paling pas disantap sebagai teman ngemil selanjutnya adalah three cheese popcorn. Gunakan macam-macam hard cheese atau keju kesukaan yang mudah dijumpai.

Olahan popcorn bisa dimasak dengan cara menambahkan keju-keju tersebut bersama mentega. Selain itu, bila ingin lebih maksimal, kamu bisa memasukkan keju tersebut setelah berondong jagung selesai dimasak.

4. Nacho cheesy popcorn

5 Kreasi Popcorn Keju untuk Teman Nonton yang Lebih Variatifilustrasi nacho cheesy popcorn (pixabay.com/Mupfel80)

Santapan populer seperti nacho sering kali diadaptasi sebagai rasa makanan lain agar lebih menarik. Tak terkecuali dalam kreasi popcorn gurih kali ini. Nacho sendiri identik dengan keju dan irisan zaitun.

Nah, dengan begitu, kamu bisa menambahkan bahan baku yang sama, mulai dari parmesan, bubuk cabai, peterseli, dan tambahan zaitun untuk menambah kenikmatan terhadap makanan.

5. Chili cheese popcorn

5 Kreasi Popcorn Keju untuk Teman Nonton yang Lebih Variatifilustrasi chili cheese popcorn (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Rasa gurih nggak melulu bisa disandingkan dengan manis, sebab dalam kreasi popcorn berikut ini, gurihnya keju akan berpadu bersama rasa pedas akibat penggunaan chili powder alias bubuk cabai.

Di sisi lain, sensasi keju bisa didapatkan dengan menggunakan parmesan atau cheddar bubuk. Selain itu, tambahkan pula bubuk jintan serta cayenne untuk memaksimalkan rasa pedas dalam berondong jagung.

Wah, ternyata ada bermacam-macam olahan popcorn keju yang menarik untuk dicoba satu-satu, nih. Dengan begini, kamu pun nggak akan mudah bosan untuk mengonsumsi camilan di atas. Jadi punya teman baru buat nonton film, kan?

Baca Juga: 5 Manfaat Makan Popcorn bagi Kesehatan, Bukan Sekadar Lezat

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya