Comscore Tracker

5 Kreasi Rangoon Favorit, Pangsit Goreng dengan Krim Keju

Biar kamu gak bosen sama pangsit yang itu-itu aja

Kulit pangsit dikenal memiliki banyak sekali fungsi untuk dibuat sebagai aneka masakan sedap. Tak terkecuali rangoon. Hidangan ini merupakan gorengan dengan beragam isi yang dimasukkan ke dalam wonton.

Terdapat bermacam-macam rangoon lezat yang bisa menginspirasi masakan kamu hari ini. Seperti lima hidangan berikut ini contohnya.

Ada hidangan apa saja? Yuk, simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

1. Crab rangoon

5 Kreasi Rangoon Favorit, Pangsit Goreng dengan Krim Kejuilustrasi crab rangoon (tasteofhome.com/Taste of Home)

Crab rangoon merupakan salah satu hidangan otentik dari rangoon yang paling diminati, terutama untuk disantap bersama saus pedas supaya rasa yang dihasilkan menjadi tambah menggugah selera.

Dibutuhkan setidaknya daging kepiting, bawang putih, telur, bumbu perasa, soy sauce, dan cream cheese untuk membuat isian. Tambahkan ke dalam kulit pangsit, lalu goreng rangoon sampai matang.

2. Chicken rangoon roll

5 Kreasi Rangoon Favorit, Pangsit Goreng dengan Krim Kejuilustrasi chicken rangoon roll (pexels.com/RODNAE Productions)

Nggak harus selalu memakai daging kepiting, olahan rangoon pun telah mengalami beragam inovasi, salah satunya dengan menghadirkan daging ayam sebagai bahan baku utama dalam masakan.

Campur daging tersebut bersama krim keju, bawang putih, soy sauce, perasa, dan wortel bila suka. Lalu masukan ke dalam kulit pangsit. Selain dibentuk dengan terlipat ke atas, kali ini rangoon pun bisa digulung seperti spring roll, lho.

Baca Juga: 5 Makanan Kekinian dari Kulit Pangsit Beragam Isi untuk Ide Jualan

3. Cream cheese rangoon

5 Kreasi Rangoon Favorit, Pangsit Goreng dengan Krim Kejuilustrasi cream cheese rangoon (pexels.com/Kaysha)

Cream cheese menjadi salah satu bagian penting dalam membuat isian rangoon agar lebih lembut dan gurih saat dicicipi. Namun kali ini, krim keju tersebut tidak sekadar jadi teman isian, melainkan bintang utama pada olahan.

Kamu bisa menggunakan krim keju ini bersama campuran mayones serta daun bawang. Berikan perasa supaya rasanya menjadi lebih enak. Setelah itu, barulah tambahkan cream cheese tersebut ke dalam kulit pangsit.

4. Lobster rangoon

5 Kreasi Rangoon Favorit, Pangsit Goreng dengan Krim Kejuilustrasi lobster rangoon (pixabay.com/changupn)

Tak mau kalah dengan rekanannya, lobster pun bisa, lho, dijadikan teman makan kulit pangsit yang sedap dan menggugah selera. Bahkan, kamu bisa memakai daging ini untuk menggantikan kepiting.

Hampir sama dengan bermacam-macam isian dari rangoon, lobster perlu dicampurkan bersama cream cheese, bumbu perasa, daun bawang, serta bubuk cabai bila ingin lebih terasa pedas.

5. Scallop rangoon

5 Kreasi Rangoon Favorit, Pangsit Goreng dengan Krim Kejuilustrasi scallop rangoon (pexels.com/Abby Kihano)

Selain kepiting dan lobster, seafood lain yang nggak mau kalah eksis untuk dijadikan inovasi pembuatan rangoon adalah scallops. Kerang dengan tekstur daging yang kenyal ini bisa dicincang sebelum diolah sebagai isian.

Setelah scallops siap, tambahkan dengan bahan-bahan yang diperlukan, seperti krim keju hingga irisan daun bawang. Keberadaan scallops dalam rangoon mampu membawa cita rasa baru sekaligus tekstur yang berbeda, lho.

Rangoon rupanya bisa dikreasikan dengan bermacam-macam isian menarik. Cukup dengan bahan kulit pangsit, makanan renyah ini pun mampu menghiasi masakan kamu agar lebih variatif setiap harinya. Selomat mencoba, ya!

Baca Juga: 5 Kudapan Nikmat dari Stilton, Keju Biru Berserat yang Rasanya Unik!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya