Comscore Tracker

5 Cara Berkreasi dengan Sosis dan Paprika, Awas Bikin Ketagihan!

Yuk, coba buat di rumah

Ketika berkreasi dalam mengolah aneka makanan, sering kali tersirat keinginan untuk menggabungkan dua bahan utama. Ini bertujuan, supaya hasil akhir yang didapatkan pun jadi lebih unik dan tidak membosankan.

Pada sajian kali ini gabungan tersebut terinspirasi dari bahan baku berupa sosis dan paprika.

Kedua bahan tersebut masing-masing memiliki dominan terhadap rasa gurih serta manis, sehingga cocok disajikan sebagai hidangan utama maupun pendamping.

Berikut 5 kreasi sosis dan paprika yang bisa kamu coba di rumah. Awas, bikin nagih!

1. Sausage stuffed pappers

5 Cara Berkreasi dengan Sosis dan Paprika, Awas Bikin Ketagihan!ilustrasi sausage stuffed peppers (unsplash.com/Sigmund)

Kreasi makanan yang pertama merupakan salah satu ide kreatif dalam mengubah kulit paprika sebagai wadah dari olahan sausage stuffed pepper.

Sementara itu, isian pada olahan ini dapat dimasak menggunakan sosis yang telah dicincang. Berikan penutup berupa keju mozzarella agar dapat meleleh ketika dipanggang.

2. Sausage and peppers sandwich

5 Cara Berkreasi dengan Sosis dan Paprika, Awas Bikin Ketagihan!ilustrasi sausage and peppers sandwich (unsplash.com/Daniel Lloyd Blunk-Fernández)

Sosis terbilang sulit dijauhkan dari bahan baku seperti roti. Untuk membuat sandwich bersama aneka saus dan isian menarik, kamu bisa menambahkan potongan paprika.

Sosis bisa dimasak terlebih dahulu bersama paprika dengan cara dipanggang atau digoreng. Kemudian ditumpuk bersama roti dan aneka komponen tambahan lainnya.

Baca Juga: 9 Tips Membuat Sosis Homemade Enak dengan Rasa Premium

3. Stir fry sausage and pepper

5 Cara Berkreasi dengan Sosis dan Paprika, Awas Bikin Ketagihan!ilustrasi stir fry sausage and peppers (unsplash.com/Amr Taha™)

Salah satu cara untuk membuat olahan praktis dan enak bisa diwujudkan dengan menggunakan sosis serta paprika. Kedua bahan tadi dimasak dengan cara ditumis.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan cabai dan bawang bombai supaya rasa tumisan makin harum. Tertarik mencoba?

4. Sausage and pepper pizza

5 Cara Berkreasi dengan Sosis dan Paprika, Awas Bikin Ketagihan!ilustrasi sausage and pepper pizza (unsplash.com/Brett Jordan)

Piza merupakan makanan Italia yang populer di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Kudapan ini kerap disajikan bersama aneka topping menarik, mulai dari saus marinara, irisan sosis, hingga keberadaan paprika yang menambah kelezatan.

5. Spaghetti with sausage and peppers

5 Cara Berkreasi dengan Sosis dan Paprika, Awas Bikin Ketagihan!ilustrasi spageti with sausage and peppers (tasteofhome.com/Taste of Home)

Ketika hendak mengolah pasta, seperti menghidangkan spageti, kita biasanya dibuat putar otak untuk menghadirkan perasa yang tepat bagi bahan baku tersebut.

Bila saus bolognese atau bechamel sudah terlalu umum, maka kamu bisa mengolah sendiri dari potongan sosis dan paprika yang membuat rasa spageti jadi lebih ringan.

Nah, itu dia kelima kreasi makanan dari paprika dan sosis yang bisa dijadikan inspirasi untuk menghidangkan kudapan enak dan menarik. Gimana, kamu sudah terpikirkan hendak mengolah dua bahan tersebut menjadi apa?

Baca Juga: 9 Manfaat Paprika bagi Kesehatan Tubuh, Kamu Doyan Nggak?

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya