Comscore Tracker

5 Kudapan Favorit dari Kacang Kenari yang Sedap Maksimal

Ada brownies sampai olahan tape yang nikmat juga!

Kenari adalah kacang populer yang mengandung rasa asin alami. Makanya, bahan ini begitu ramah saat dicampurkan ke dalam aneka macam olahan umami dan manis, tanpa mengubah rasanya menjadi terlihat aneh.

Pemanfaatan kacang kenari sendiri dapat dijadikan pelengkap untuk aneka kue favorit. Hidangan ini bakal cocok untuk sajian baru di dalam acara-acara santai atau penting.

Yuk, simak lima pilihan kudapan nikmat tersebut, biar kue jadi berbeda dari biasanya.

1. Brownies kenari

5 Kudapan Favorit dari Kacang Kenari yang Sedap Maksimalilustrasi brownies kenari (pexels.com/Kshkt KttK)

Brownies selalu sukses membuat kejutan di dunia kuliner. Entah itu dari inovasi rasa, maupun tampilan makanan yang semakin hari terasa kreatif. Makanya, tidak heran kalau brownies didapuk sebagai salah satu kue cokelat populer di dunia.

Makanan yang mengandung macam-macam cokelat ini, kemudian sukses mencampurkan kacang-kacangan sebagai media untuk mempercantik kudapan. Selain itu, bila meletakan potongan kenari di atas kue, tekstur makanan pun akan semakin menarik.

2. Mochi kenari 

5 Kudapan Favorit dari Kacang Kenari yang Sedap Maksimalilustrasi mochi kenari (pexels.com/RODNAE Productions)

Mochi akan memberikan pengalaman menikmati makanan yang berbeda, terutama kalau kamu adalah pencinta aneka sajian manis. Kekenyalan yang terkandung di dalam mochi akan berpadu serasi bersama isian lembut.

Namun, alih-alih menggunakan pasta kacang merah yang populer. Maka hadirlah variasi mochi kenari yang sangat memanjakan lidah. Kacang tersebut akan dimasak menggunakan gula pasir dan air, biar lebih halus dan manis saat digunakan.

Baca Juga: 5 Resep Jajanan Tradisional Kacang Kenari, Teman Ngopi yang Crunchy

3. Nastar kenari 

5 Kudapan Favorit dari Kacang Kenari yang Sedap Maksimalilustrasi nastar kenari (pexels.com/Vidal Balielo Jr.)

Bicara soal kue untuk melengkapi berbagai acara penting, nastar acapkali masuk ke dalam jajaran paling tinggi, karena makanan ini selalu menjadi dambaan bagi para pencinta makanan manis dengan sensasi masam.

Tetapi, belakangan inovasi nastar pun sedang hype di dunia kuliner. Maka tidak heran, jika kamu akan dengan mudah menemukan kue kering ini, diisi menggunakan perpaduan antara selai nanas dan irisan kacang kenari yang umami.

4. Stik bawang kacang kenari 

5 Kudapan Favorit dari Kacang Kenari yang Sedap Maksimalilustrasi stik bawang kacang kenari (pexels.com/Glady Francis)

Stik bawang jadi makanan paling simpel yang cocok buat teman ngemil sehari-hari. Hidangan bertekstur garing ini juga dapat dikreasikan sesuka hati, biar rasanya jadi semakin kreatif dan berwarna.

Penggunaan tepung-tepungan, termasuk sagu, akan dikombinasikan bersama mentega hingga bubuk penyedap. Biar perpaduan makanan ini semakin solid, maka kamu bisa menggunakan irisan kacang kenari ke dalam adonan.

5. Bolu tape kenari

5 Kudapan Favorit dari Kacang Kenari yang Sedap Maksimalilustrasi bolu tape kenari (pexels.com/Mumma Oyens)

Tape adalah produk makanan tradisional hasil fermentasi dari singkong. Terdapat perpaduan rasa asam dan manis yang dikeluarkan bahan masak ini, sehingga mampu membuai siapapun yang ingin ngemil sesuatu yang menyegarkan.

Penggunaan tape pun kemudian mampu dimanfaatkan sebagai penambah rasa dari kue bolu. Keberadaan bahan itu, akan bikin kudapan semakin manis dan empuk. Terlebih jika kamu menyertakan irisan kacang kenari untuk memaksimalkan tekstur hidangan.

Olahan kue berbahan dasar kenari ini mampu menghasilkan sensasi berbeda di dunia kuliner. Terlebih, makanan-makanan di atas dapat disesuaikan untuk ragam acara penting dan santai biar terasa lebih lengkap.

Baca Juga: Inilah 5 Perlindungan yang Diberikan Kacang Kenari bagi Tubuh Kita

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya