Comscore Tracker

5 Kudapan dengan Isi Daging Kepiting yang Bikin Makan Tambah Lahap!

Ada ayam sampai jamur isi daging kepiting yang patut dicoba

Kepiting menjadi salah satu hewan laut yang cukup sering dikonsumsi sebagai hidangan nikmat. Dagingnya juga bisa dapat dimasak dengan beragam cara, mulai dikukus, dipanggang, maupun ditambahkan aneka bumbu.

Ciri khas makanan yang satu ini adalah pengambilan daging yang cukup sulit lantaran masih menempel di berbagai bagian pada cangkang. Namun jangan khawatir, kini banyak pula yang menjual daging hewan laut tersebut dalam kondisi telah terbebas dari cangkang agar lebih mudah untuk dinikmati.

Nah, daging tersebut dapat diolah dengan dijadikan aneka isian nikmat untuk beragam makanan, seperti lima hidangan lezat berikut ini.

1. Crab stuffed mushroom

5 Kudapan dengan Isi Daging Kepiting yang Bikin Makan Tambah Lahap!thespruceeats.com/Diana Rattray

Sajian daging kepiting yang bisa kamu coba di rumah untuk diolah sebagai isian adalah crab stuffed mushroom. Dalam membuat makanan ini perlu komponen yang diambil menggunakan aneka jamur berukuran besar untuk dijadikan alas.

Sementara isian harus dimasak lebih dulu dengan memakai daging kepiting beserta campuran mayones dan rempah-rempah lain yang bisa meningkatkan aroma serta rasa pada isian.

2. Crab stuffed salmon

5 Kudapan dengan Isi Daging Kepiting yang Bikin Makan Tambah Lahap!mrfood.com

Salmon dikenal sebagai salah satu ikan yang kaya manfaat. Jenis ikan ini juga dibekali dengan rasa nikmat saat diolah menggunakan beragam cara menarik, salah satunya dijadikan crab stuffed salmon.

Dalam membuat makanan ini, daging salmon perlu diiris pada bagian tengah untuk memasukan filling dari daging kepiting. Bila ada sisa, kamu dapat menaruhnya kembali di atas ikan, lalu masak sampai matang.

Baca Juga: 5 Olahan Kepiting Khas Singapura yang Lezat, Bikin Ngiler

3. Crab stuffed shrimp

5 Kudapan dengan Isi Daging Kepiting yang Bikin Makan Tambah Lahap!tasteofhome.com

Olahan bernama crab stuffed shrimp ini mempunyai perpaduan rasa super nikmat. Ini dihasilkan melalui perpaduan bahan baku seimbang yang terdiri dari daging kepiting, udang, serta cream cheese.

Makanan dapat diolah menggunakan udang berukuran kecil dan campur terlebih dahulu krim keju dengan ragam bumbu serta rempah. Kemudian, tambahkan daging kepiting sebelum dipanggang bersama-sama.

4. Crab stuffed chicken breast

5 Kudapan dengan Isi Daging Kepiting yang Bikin Makan Tambah Lahap!youtube.com / Fish Hook

Ragam makanan dengan isian kepiting selanjutnya datang dari daging ayam bagian dada. Tentunya, bagian ini memiliki rasa enak dan memiliki kelebihan, yaitu terbebas dari aneka tulang. Ini membuat daging bagian dada lebih mudah untuk dibentuk.

Dalam membuat filling, daging kepiting perlu ditumis menggunakan bawang-bawangan terlebih dahulu. Masukan ke dalam ayam lalu gulung sampai rapi. Masak makanan dan sajikan dengan saus kesukaan.

5. Crab stuffed lobster tail

5 Kudapan dengan Isi Daging Kepiting yang Bikin Makan Tambah Lahap!gusseafood.com

Memiliki cangkang yang cukup besar, bagian ekor keras dari hewan laut bernama lobster rupanya dapat dimanfaatkan untuk keperluan alas makan yang cantik. Tentunya, ini bisa digunakan di berbagai makanan, tak terkecuali daging kepiting.

Daging lobster yang tersisa pada bagian tersebut dapat dikombinasikan dengan kepiting untuk dimasak bersama mentega dan aneka rempah. Kemudian letakan makanan laut tersebut dalam cangkang ekor untuk mempercantik tampilan.

Itu dia kelima olahan dengan isian daging kepiting yang tidak cuma enak, namun memiliki penampilan yang cantik serta menggugah selera. Lima olahanan makanan isi daging kepiting di atas wajib disajikan sebagai hidangan keluarga atau acara tertentu.

Baca Juga: 5 Trivia Kkotgetang, Sup Kepiting Pedas yang Sering Muncul di KDrama

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya