Comscore Tracker

5 Olahan Breadsticks dengan Bahan Dough Pizza yang Lezat dan Menarik

Ada breadstick jari yang paling dicari saat Halloween, lho

Breadstick adalah sebuah istilah yang dinamakan untuk varian roti berukuran mini dengan bentuk memanjang menyerupai tongkat. Makanan ini sangat ringkas dan praktis disajikan sebagai sarapan, terutama di wilayah Eropa.

Namun, ternyata breadstick tidak melulu diolah dengan manual memakai bahan-bahan dasar yang kemudian diproses menjadi roti. Adapula yang menggunakan dough pizza sebagai bahan utamanya untuk mempersingkat waktu pembuatan.

Seperti yang kalian ketahui, saat ini dough pizza sudah banyak beredar di pasaran dalam kemasan instan, sehingga kamu tidak perlu repot mengolahnya dari awal.

Nah, berikut ini terdapat lima olahan breadstick berbahan dasar adonan pizza yang bisa kalian buat di rumah. Selain enak, beberapa di antaranya memiliki bentuk unik. Apa saja?

1. Sesame seed breadstick

5 Olahan Breadsticks dengan Bahan Dough Pizza yang Lezat dan Menarikthejewishkitchen.com

Mengolah breadstick menggunakan dough dari pizza terbilang lebih sederhana, sebab kalian hanya perlu memotong-motong adonan dengan bentuk sesuai selera. Tambahkan beberapa perasa lalu kemudian panggang sampai matang.

Oleh sebab itu, untuk menambahkan rasa dan tekstur agar lebih bervariasi, maka kalian bisa menambahkan sesame seed atau biji wijen untuk dicampurkan ke dalam adonan.

Selain berpengaruh terhadap rasa, penggunaan wijen dalam adonan roti bisa menambah aroma dan mengubah tampilan breadstick menjadi lebih ciamik saat disajikan.

2. Cheesy breadstick pizza

5 Olahan Breadsticks dengan Bahan Dough Pizza yang Lezat dan Menariktastesbetterfromscratch.com

Sebagaimana fungsi utama dari dough itu sendiri, kali ini breadstick mengadaptasi bentuk dari pizza langsung untuk disajikan sebagai makanan yang enak nan lezat.

Makanan bernama cheesy breadstick pizza ini adalah alternatif hidangan dari penggunaan dough yang sederhana. Sebab pizza acapkali mengandung segudang topping, maka breadstick pizza bisa berlaku sebaliknya.

Topping yang dipakai dalam olahan ini hanyalah saus, di mana ini berfungsi ganda untuk menambah rasa sekaligus sebagai perekat keju.

Bila adonan sudah dipanggang, potong kecil memanjang dan cheesy breadstick pizza siap dihidangkan bersama saus ekstra.

Baca Juga: Resep Pizza Roti Tawar Teflon yang Praktis, Cocok untuk Anak Kos

3. Finger breadstick

5 Olahan Breadsticks dengan Bahan Dough Pizza yang Lezat dan Menarikrecipes.sainsburys.co.uk

Finger breadstick belakangan tengah menjadi perbincangan lantaran bentuknya yang unik dan sangat mirip dengan jari-jari manusia. Finger breadstick biasanya disuguhkan untuk menyambut Halloween karena bentuknya dianggap cukup seram.

Pada dasarnya pengolahan breadstick ini sama saja dengan breadstick pada umumnya. Namun, yang membuat olahan ini menjadi lebih unik dan berbeda ialah karena penggunaan kuku di ujung roti.

Kuku tersebut dapat dibuat menggunakan apa saja, mulai dari sayuran sampai kacang-kacangan. Namun, jika ingin terlihat lebih nyata, kalian bisa menggunakan almon atau badam sebagai penanda, bahwa itu adalah kuku dari sebuah jari.

4. Spinach dip breadstick

5 Olahan Breadsticks dengan Bahan Dough Pizza yang Lezat dan Menarikfacebook.com/itsalwaysautumn

Creamy spinach mungkin bukan sebuah sajian yang agaknya masih asing di telinga. Olahan berbahan dasar sayur bayam dengan keju dan krim yang satu ini memang menjadi kudapan favorit di berbagai penjuru dunia.

Namun, siapa sangka jika creamy spinach yang sering dijadikan makanan utama tersebut dapat diadaptasi menjadi isian sebuah roti, seperti breadstick yang mempunyai ukuran mini.

Uniknya, spinach dip breadstick ini selalu dibuat untuk dibentuk menjadi makanan yang lucu dan menggemaskan. Misalnya ialah disambung untuk membentuk pohon natal ataupun bola seperti dalam olahraga football.

5. Pesto breadstick

5 Olahan Breadsticks dengan Bahan Dough Pizza yang Lezat dan Menarikmissinthekitchen.com

Pesto merupakan satu dari sekian banyak jenis saus pasta yang menjadi primadona dalam aneka masakan Italia. Ciri khusus yang paling mencolok dalam saus ini adalah warna hijau yang menggoda.

Selain digunakan untuk olahan pasta, ternyata saus pesto juga cocok dibuat sebagai isian roti supaya rasanya semakin enak dan bisa menambah nafsu makan.

Dalam pembuatan pesto breadstick pun tergolong simpel. Hal ini karena kalian cukup melumuri dasar dough dengan saus pesto. Tambahkan keju supaya lebih gurih, potong dough dan bentuk sesuai selera sebelum dipanggang.

Itulah kelima olahan breadstick yang bisa dibuat dengan berbahan dasar dough pizza. Selain mudah, makanan-makanan ini pun sangat praktis untuk dijadikan sebagai camilan atau bekal.

Nah, kira-kira dari kelima hidangan di atas, mana yang paling menarik perhatian kalian?

Baca Juga: Cobain Yuk 5 Menu Pesto Lezat Ini, Hijau Segarnya Menggoda Lho! 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya