Comscore Tracker

5 Ragam Kuah untuk Menikmati Dumpling, Makin Segar dan Gurih!

#IDNTimesFood Yuk, coba icip dumpling kuah kari

Dumpling merupakan salah satu makanan populer dari Tiongkok, dan juga adalah bagian dari dim sum yang lezat. Dumpling sendiri memiliki beragam bentuk serta jenis, sehingga hidangan selalu menarik untuk dicoba.

Dalam cara penyajiannya, dumpling kerap kali ditemani oleh chili oil atau aneka saus menarik. Namun selain itu, dumpling pun cocok jika disajikan bersama beragam kuah, seperti lima hidangan berikut ini.

1. Dumpling with curry

5 Ragam Kuah untuk Menikmati Dumpling, Makin Segar dan Gurih!ilustrasi dumpling with curry (realfood.tesco.com)

Salah satu cara seru dalam menikmati dumpling bisa diwujudkan dengan menambahkan makanan berbasis kulit tepung ini dengan kuah kental dari kari. Hidangan ini cocok bagi kamu yang gemar dengan hidangan berkuah berat.

Selain itu, dalam sajian dumpling with curry, kamu dapat menambahkan brown rice sebagai sumber karbohidrat ekstra, agar makanan mampu membuat kamu lebih kenyang.

2. Lamb casserole with dumpling

5 Ragam Kuah untuk Menikmati Dumpling, Makin Segar dan Gurih!ilustrasi lamb casserole with dumpling (realfood.tesco.com)

Olahan domba casserole bisa menjadi salah satu makanan berkuah berat yang mendampingi dumpling. Selain mengandung kuah gurih menggugah selera, lamb casserole pun bisa dinikmati beserta daging yang nikmat.

Adapun bahan baku lainnya yang dapat ditambahkan dalam casserole, seperti irisan wortel, potongan besar kentang, hingga bawang-bawangan untuk menambah aroma pada masakan.

Baca Juga: 5 Dumpling Khas Jerman yang Nikmatnya Melekat Banget, Bikin Nambah!

3. Chicken and dumpling

5 Ragam Kuah untuk Menikmati Dumpling, Makin Segar dan Gurih!ilustrasi chicken and dumpling (delish.com/Park Feierbach)

Salah satu teman akrab dalam olahan dumpling tak dapat dijauhkan dari ayam. Namun kali ini unggas tersebut perlu dimasak menjadi sup, agar bisa berpadu dengan dumpling yang telah dibuat.

Jika ingin konsentrasi kuah yang lebih kental, kamu bisa memasukkan bahan lain berupa heavy cream ke dalam sup sebelum disajikan.

4. Noodle and dumpling

5 Ragam Kuah untuk Menikmati Dumpling, Makin Segar dan Gurih!ilustrasi noodle and dumpling (unsplash.com/Charles Koh)

Ketika menikmati mi kuah, belum pas rasanya jika tidak memasukkan komponen tambahan ke dalam sup. Bahan-bahan tersebut bisa terdiri dari telur rebus, sayur-mayur segar, hingga dumpling sekalipun.

Mi yang dibuat pun bisa dari jenis apa saja. Baik itu kuah segar, ataupun kuah pedas, supaya kreasi makanan makin nendang ketika dinikmati.

5. Ginger dumpling soup

5 Ragam Kuah untuk Menikmati Dumpling, Makin Segar dan Gurih!ilustrasi ginger dumpling soup (womansday.com/Con Poulos dan Alistair Turnbull)

Ingin menikmati dumpling dalam semangkuk kuah segar dan menggugah selera? Maka jangan lewatkan hidangan ginger dumpling sup berikut ini, bersama aneka isian sayur segar yang menyerati.

Kuah bening yang berpadu dengan jahe bisa membuat tubuh kamu lebih hangat, terutama jika dikonsumsi ketika musim hujan sudah melanda.

Ternyata cara menikmati dumpling dengan aneka kuah banyak jenisnya, ya. Mulai dari kuah segar hingga berat pun tersedia. Nah, jika dibandingkan, kira-kira di antara lima sajian di atas, mana yang paling jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Ide Kreasi Olahan Pelmeni, Dumpling Menggugah Selera Asal Rusia

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya