Comscore Tracker

5 Sajian dari Sari Kacang Hijau yang Membuatmu Terpikat

Ada makanan dan minuman hits yang patut dicicipi!

Sari kacang hijau adalah minuman favorit yang memiliki rasa unik. Sensasi yang didapatkan di dalam olahan ini benar-benar berbeda dibandingkan yang lain, makanya sari kacang hijau sukses bertahan sampai sekarang.

Di balik hal tersebut, sari kacang hijau juga mampu dikreasikan menjadi bermacam-macam sajian menarik. Oleh sebab itu, kamu harus pastikan untuk terus menyimak aneka sajian yang dimaksud, seperti yang tertuang pada rangkuman ini.

1. Susu sari kacang hijau 

5 Sajian dari Sari Kacang Hijau yang Membuatmu Terpikatilustrasi susu sari kacang kedelai (unsplash.com/Zoe)

Meskipun saat ini sari kacang hijau ada yang dijual dalam kemasan dengan kondisi siap minum. Namun kamu sendiri bisa membuatnya dengan mudah, menggunakan bahan-bahan dan alat yang sederhana di rumah.

Pertama-tama, tentunya diperlukan kacang hijau yang nantinya bakal dihaluskan bersama susu cair, gula pasir, dan tambahan air. Bila ingin semakin wangi, minuman ini bisa juga ditambahi menggunakan pandan yang terkenal aromatik.

2. Donat sari kacang hijau 

5 Sajian dari Sari Kacang Hijau yang Membuatmu Terpikatilustrasi donat sari kacang kedelai (unsplash.com/La Pájara Azul)

Sari kacang hijau juga cocok digunakan sebagai penambah rasa untuk proses pembuatan donat. Sehingga, kamu akan mendapatkan sensasi berbeda, ketika menikmati olahan berlubang dengan aneka topping manis ini.

Bahan yang digunakan dalam proses pembuatan donat sama saja dengan adonan biasa. Tetapi, kamu perlu menggunakan ekstra pewarna hijau dan minuman sari kacang ijo untuk membuat donat jadi tampil semakin unik saat dimakan.

Baca Juga: 5 Jajanan Indonesia yang Terbuat dari Kacang Hijau, Empuk dan Lembut

3. Es sari kacang hijau 

5 Sajian dari Sari Kacang Hijau yang Membuatmu Terpikatilustrasi es sari kacang hijau (unsplash.com/Jason Richard)

Makanan menarik berikutnya yang merupakan hasil kolaborasi bersama sari kacang hijau, bukan lain adalah es krim. Hidangan tersebut cocok dijadikan ide untuk kudapan pencuci mulut atau camilan sehari-hari.

Selain penggunaan sari kacang hijau, diperlukan juga bahan-bahan dari susu kental manis, SP, susu bubuk, maizena, serta pandan. Begitu es krim jadi, maka kamu akan merasakan kombinasi rasa menarik yang bikin ketagihan.

4. Sari kacang hijau milo 

5 Sajian dari Sari Kacang Hijau yang Membuatmu Terpikatilustrasi sari kacang hijau milo (unsplash.com/SOURAV MAITY)

Proses pembuatan sari kacang hijau di rumah, juga bisa dikreasikan menggunakan bahan populer yang miliki kandungan rasa cokelat. Sajian ini dikenal sebagai milo sari kacang hijau, salah satu pilihan minuman manis dan menyegarkan.

Bahan yang digunakan mirip-mirip dengan pengolahan saji kacang hijau sebelumnya. Namun kamu perlu menambahkan milo sebagai penyumbang sensasi cokelat yang menarik. Dengan begini, minuman pun siap menemani hari-hari kamu.

5. Puding sari kacang hijau

5 Sajian dari Sari Kacang Hijau yang Membuatmu Terpikatilustrasi puding sari kacang hijau (unsplash.com/Mgg Vitchakorn)

Buat kamu yang ingin menjadikan sari kacang hijau sebagai penambah rasa andalan pada aneka makanan praktis, maka olahan yang direkomendasikan berikutnya adalah puding berwarna kehijauan yang satu ini.

Seperti biasa, dalam proses pembuatan puding, diperlukan bahan-bahan yang terdiri dari agar-agar bubuk, air, gula pasir, santan, daun pandan, pewarna makanan, lalu jangan lupa untuk menambahkan minuman sari kacang hijau.

Sari kacang hijau merupakan minuman yang nikmat untuk dikreasikan menjadi aneka santapan. Bahkan keberadaannya juga sering dimanfaatkan dalam proses pembuatan suatu makanan, agar memiliki rasa berbeda.

Baca Juga: 7 Tips Memasak Kacang Hijau biar Cepat Empuk dan Merekah Sempurna

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya