Comscore Tracker

5 Sup Sosis Populer yang Serasi untuk Hidangan Saat Hujan

Berbagai olahan yang ada bisa bikin tubuh terasa hangat

Sosis adalah produk olahan daging yang marak dijual dalam kondisi siap makan atau perlu diolah kembali. Hidangan ini tidak cuma bisa dijadikan camilan, melainkan sering digunakan untuk tambahan masakan, biar semakin ramai.

Memasuki musim-musim sering turun hujan, kini waktunya memasukkan sosis ke dalam daftar belanja. Ini dilakukan untuk membuat sosis jadi masakan hangat di dalam aneka sup menarik, seperti lima pilihan sup sosis fenomenal yang ada pada daftar berikut.

1. Sup sosis sayuran 

5 Sup Sosis Populer yang Serasi untuk Hidangan Saat Hujanilustrasi sup sosis sayuran (pixabay.com/Kavinda F)

Sup sosis sayuran adalah makanan paling simpel dan sukses bikin tubuh langsung merasa hangat. Makanan tersebut sangat pas ketika dikombinasikan bersama nasi, kerupuk, dan satu sendok sambal, biar terasa agak pedas.

Isian dari sup sayuran biasanya tidak jauh-jauh dari potongan wortel, buncis, kentang, kol, dan juga seledri. Namun biar rasanya semakin umami, jangan lupa sertakan sosis dan bumbu perasa, biar hidangan bertambah lezat.

2. Sup merah sosis 

5 Sup Sosis Populer yang Serasi untuk Hidangan Saat Hujanilustrasi sup merah sosis (pixabay.com/RitaE)

Sup yang satu ini punya ciri khas berupa rasa segar dan gurih pada kuah makanan. Ini karena kuah merah yang digunakan dalam masakan, memiliki kandungan tomat. Duh, jadi nggak sabar banget pengin icip.

Proses pengolahan sup merah ini didukung dengan penggunaan tumisan bawang bombai. Lalu lengkapi pakai sosis, wortel atau kentang untuk mendapat isian yang lebih padat. Siapkan juga saus tomat, kaldu, dan sedikit maizena supaya kuah agak kental.

Baca Juga: 5 Cara Unik Bikin Sosis Panggang Jadi Spesial, Patut Coba!

3. Sup telur sosis

5 Sup Sosis Populer yang Serasi untuk Hidangan Saat Hujanilustrasi sup telur sosis (pixabay.com/Henrique Alexsandro)

Sup telur belakangan menjadi salah satu pilihan makanan praktis yang bikin situasi dingin terasa semakin hangat. Kudapan ini juga cocok dinikmati dengan sepiring nasi maupun beberapa potongan roti, biar tambah kekinian.

Penggunaan telur sendiri perlu dikocok lepas untuk nantinya dicampur bersama sosis. Sedangkan isi kuah yang dipakai terdiri dari air, aneka macam perasa, tomat, kecap ikan, serta jangan lupa aneka bawang untuk menunjang aroma.

4. Sup ayam sosis 

5 Sup Sosis Populer yang Serasi untuk Hidangan Saat Hujanilustrasi sup ayam sosis (pixabay.com/Jill Wellington)

Sup ayam merupakan sajian legendaris yang hampir tidak pernah mengecewakan. Sebab makanan ini mempunyai perpaduan rasa gurih dan segar, serta cocok untuk dijadikan lauk makan praktis sehari-hari.

Isian dari sup ayam memang tidak bisa dijauhkan dari kombinasi daging sampai kentang. Namun, untuk menghasilkan santapan maksimal, nggak ada salahnya menambahkan potongan sosis ke dalam sup ini, lho.

5. Sup sosis kuah pedas

5 Sup Sosis Populer yang Serasi untuk Hidangan Saat Hujanilustrasi sup sosis kuah pedas (pixabay.com/ivabalk)

Terakhir, kamu bisa membuat sup sosis dengan cita rasa pedas, nih. Hidangan tersebut sangat cocok untuk menghasilkan kehangatan, disertai sensasi yang benar-benar bikin satu porsi makanan terasa belum cukup.

Perpaduan bumbu yang digunakan dalam sup ini tentu saja adalah cabai rawit. Kemudian ada bawang-bawangan, kecap, serta chili oil. Isiannya bisa dipadukan antara sosis dan aneka macam hidangan yang kamu sukai.

Sup sosis adalah ide membuat makanan yang menarik untuk dicoba. Lima santapan di atas benar-benar bikin kamu ketagihan untuk mencicipinya lagi dan lagi. Gimana, tertarik mencoba?

Baca Juga: 5 Tips Bikin Onigiri Sosis Telur ala Devina Hermawan, Mudah dan Lezat!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya