Comscore Tracker

5 Macam Brownies Puding untuk Inspirasi Kudapan Penutup

Semuanya patut untuk dicoba!

Brownies adalah kue cokelat yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Biasanya sajian ini kerap diolah kembali menjadi suatu makanan unik, salah satunya adalah puding.

Kenikmatan puding brownies tidak cuma bisa kamu temukan dalam satu jenis saja. Tetapi bisa dikreasikan ke dalam lima olahan sedap yang ada di dalam daftar berikut ini.

1. Brownies puding 

5 Macam Brownies Puding untuk Inspirasi Kudapan Penutupilustrasi brownies puding (pixabay.com/marcelacorsini)

Bikin puding yang lembut dan manis ternyata cocok jika mengadaptasi olahan brownies puding. Makanan ini pas untuk pencuci mulut, apalagi kalau disajikan dalam kondisi dingin di tengah siang hari yang panas terik.

Pembuatan brownies puding memerlukan bahan-bahan yang terdiri dari roti tawar, cokelat hitam, agar-agar tanpa rasa, kuning telur, gula pasir, kental manis, sampai penggunaan air. Penambahan roti tawar di dalam makanan akan mempengaruhi tekstur, supaya puding terasa lebih kenyal.

2. Brownies pudding cake 

5 Macam Brownies Puding untuk Inspirasi Kudapan Penutupilustrasi brownies pudding cake (pixabay.com/DanaTentis)

Kalau kamu lebih suka tekstur puding yang menyerupai kue, maka brownies pudding cake adalah solusinya. Sajian ini memiliki gabungan dari dua makanan populer yang mempunyai tekstur agak basah sekaligus lembut ketika dikunyah.

Hampir mirip dengan proses pembuatan brownies, bahan-bahan yang diperlukan dalam olahan ini terdiri dari tepung, telur, susu, baking powder, mentega, air, dan gula cokelat. Setelah dimasak, puding kue bisa dinikmati bersama es krim rasa vanila.

Baca Juga: 5 Perbedaan Brownies Kukus dan Brownies Panggang, Suka yang Mana? 

3. Brownie bread pudding 

5 Macam Brownies Puding untuk Inspirasi Kudapan Penutupilustrasi brownie bread pudding (pexels.com/Jasmijn Van der Maaten)

Bila kamu masih memiliki sisa brownies di rumah, sebaiknya olah bahan tersebut menjadi bread pudding yang super manis dan lembut. Makanan ini cocok sekali dinikmati selagi hangat biar sensasi lumernya terasa maksimal.

Brownies tersebut bisa dipotong-potong kemudian ditambahi menggunakan adonan custard. Tinggal campur susu bersama telur, krim, perasa, susu, gula cokelat, serta tambahan chocochips. Kemudian panggang sampai adonan matang menyeluruh.

4. Brownie dirt pudding 

5 Macam Brownies Puding untuk Inspirasi Kudapan Penutupilustrasi brownie dirt pudding (pexels.com/Alvaro Avivar)

Dirt pudding merupakan salah satu makanan yang unik, lantaran hidangan ini disusun sekacau mungkin untuk menghasilkan penampilan berbeda. Biasanya puding disajikan dalam acara-acara, khusus salah satunya adalah Halloween.

Sajian ini umum dikreasikan dalam gelas atau mangkuk transparan. Kemudian disusun atas potongan brownies dan dilengkapi menggunakan adonan puding cokelat. Setelah itu, lengkapi menggunakan krim dan aneka macam toping yang membuat penampilannya jadi menarik.

5. Banana brownies pudding     

5 Macam Brownies Puding untuk Inspirasi Kudapan Penutupilustrasi banana brownies pudding (pixabay.com/Aline Ponce)

Makanan yang satu ini dibuat dari gabungan antara kue brownies dan puding pisang yang begitu menggugah selera. Sajian juga sangat lembut dan cocok dijadikan inspirasi camilan sedap buat kamu dan keluarga.

Adonan brownies yang sudah matang akan diletakkan di paling bawah cetakan. Kemudian lapisan atasnya akan dibuat menggunakan campuran puding instan rasa pisang, cream cheese, pisang segar, dan pemanis. Kombinasinya benar-benar akan membuatmu terpikat.

Olahan brownies puding menjadi salah satu inspirasi makanan manis yang cocok untuk dijadikan hidangan penutup. Berbagai makanan telah dibuat dengan ragam gaya seru, seperti lima sajian di atas. Siapa tahu kamu tertarik untuk mencobanya.

Baca Juga: 5 Kreasi Pecan Pie untuk Ide Kudapan Penutup dari Kacang

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya