Comscore Tracker

5 Hasil Duet Makanan Lokal dengan Mozarella, Lumernya Nagih

Bisa disajikan sebagai camilan maupun hidangan utama

Mozarella adalah suatu jenis keju gampang leleh yang dapat dijadikan pendamping untuk aneka makanan kekinian. Rasa dari bahan ini cukup asin, namun tidak terlalu tajam. Makanya komponen itu cocok digunakan untuk apa saja.

Tidak heran bila mozarella juga bisa kamu temukan sebagai penambah rasa untuk aneka makanan lokal. Membuatnya jadi terasa lebih berwarna, sekaligus makin populer di kalangan anak remaja.

Yuk, cari tahu lima inspirasi duet hidangan lokal dengan mozarella tersebut, biar lebih semangat dalam memasak!

1. Cimol mozarella 

5 Hasil Duet Makanan Lokal dengan Mozarella, Lumernya Nagihilustrasi cimol mozarella (pixabay.com/Alexander Stein)

Cimol adalah makanan lokal pertama yang sangat serasi ketika dipasangkan bareng mozarella. Hidangan berbentuk bola-bola mini tersebut, dibuat menggunakan campuran sagu, terigu, bawang putih, dan air, untuk bisa dibikin sebagai camilan nikmat.

Uniknya, cimol tersebut bisa dikombinasikan bersama mozarella biar tambah lumer. Namun proses masak cimol memang terkenal harus hati-hati. Sebab walaupun mini, bila kamu salah dalam menggorengnya, alhasil adonan ini bisa meledak di dalam wajan, lho.

2. Cireng mozarella

5 Hasil Duet Makanan Lokal dengan Mozarella, Lumernya Nagihilustrasi cireng mozarella (pixabay.com/Alessandro Piccoli)

Makanan yang satu ini juga dikenal gak pernah gagal dalam memberikan kejutan. Terutama karena isian yang digunakan sangat beragam, dan bisa dikombinasikan memakai olahan-olahan kekinian, seperti mozarella.

Cireng berikut ini sangat spesial. Karena kamu mendapatkan sensasi kenyal di dalam, serta garing pada bagian luar. Itu lantaran adonan dibuat memakai sagu, terigu, bawang putih, air panas, dan isiannya dilengkapi pakai potongan mozarella.

3. Telur gulung mozarella 

5 Hasil Duet Makanan Lokal dengan Mozarella, Lumernya Nagihilustrasi telur gulung mozarella (pixabay.com/takedahrs)

Bicara soal telur gulung, pikiran kita pasti langsung melayang untuk bernostalgia dengan jajanan SD. Makanan umami disertai harga murah meriah ini, selalu berhasil bikin kangen, apalagi karena makanan bisa disulap jadi lebih kekinian.

Membuat telur gulung mozarella pun gak perlu pakai trik khusus. Tinggal siapkan tusukan satai, kemudian tusuk mozarella dan siapkan adonan telur encer untuk dimasak di atas minyak. Kemudian gulung-gulung bersama, hingga makanan siap disantap.

Baca Juga: 10 Kuliner Lokal Ini Dulunya Merupakan Makanan Favorit Para Raja

4.  Ayam geprek mozarella

5 Hasil Duet Makanan Lokal dengan Mozarella, Lumernya Nagihilustrasi ayam geprek mozarella (unsplash.com/Baiq Daling)

Menentukan lauk makan siang memang paling pas kalau menyantap sesuatu yang asin dan pedas. Hidangan tersebut pun, bisa diwujudkan dalam olahan ayam geprek mozarella yang sempat booming selama beberapa waktu belakangan ini.

Penganan tersebut diolah menggunakan campuran ayam goreng tepung yang digeprek di dalam cobek, bareng sambal cabai rawit, bawang putih, dan minyak panas. Kemudian parut mozarella di atasnya, dan bakar sampai bahan itu meleleh.

5. Martabak keju mozarella

5 Hasil Duet Makanan Lokal dengan Mozarella, Lumernya Nagihilustrasi martabak keju mozarella (unsplash.com/Advocator SY)

Terakhir, duet makanan lokal dengan mozarella bisa kamu temukan dalam sajian klasik, seperti martabak. Siapa sangka bahwa makanan ini memang sukses menjadi idola baru, untuk dijadikan buah tangan saat berkunjung ke suatu tempat.

Namun, martabak yang digunakan sendiri lebih sering memakai jenis martabak telur. Makanan yang sudah dimasak tersebut, akan ditaburi mozarella melimpah di permukaan, kemudian mulai torch, sampai keju ini terbakar dan melting sempurna.

Kenikmatan hasil perpaduan makanan lokal dengan mozarella tidak bisa membohongimu. Macam-macam hidangan tersebut sukses membuat lidah sulit berhenti mengunyah, dan siap dijadikan santapan favorit hari ini!

Baca Juga: 5 Olahan Cheesy Chili, Topping Populer dari Keju untuk Makanan Hits!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya