Comscore Tracker

5 Hidangan dari Caramel Sundae untuk Sensasi Sejukmu

Pencinta es krim dan saus karamel wajib icip salah satunya!

Sundae merupakan salah satu kreasi es krim berlumuran saus manis yang paling sering disajikan sebagai pencuci mulut. Makanan ini pun mempunyai cukup banyak varian yang bisa dipilih sesuka hati.

Di antara macam-macam inovasi dengan sundae, perpaduan es krim tersebut dengan karamel merupakan yang terbaik. Bahkan caramel sundae pun bisa dijadikan inspirasi dalam lima olahan berikut ini, supaya makin kekinian.

1. Brownie caramel sundae

5 Hidangan dari Caramel Sundae untuk Sensasi Sejukmuilustrasi brownie caramel sundae (unsplash.com/Shivansh Sethi)

Menikmati es krim dengan tambahan sepotong kue merupakan cara populer dalam memaksimalkan kudapan manis. Hal itu pun yang berlaku dalam kombinasi antara si manis, brownies, dengan es krim sundae satu ini.

Kelembutan brownies dengan sensasi renyah dari kacang-kacangan yang ditambahkan dalam adonan, bakal berpadu serasi bersama es krim vanilla yang dilengkapi memakai saus karamel di atasnya, perpaduan ini akan membuat sajian supaya semakin manis.

2. Caramel sundae cookie

5 Hidangan dari Caramel Sundae untuk Sensasi Sejukmuilustrasi caramel sundae cookie (unsplash.com/Mae Mu)

Caramel sundae juga bisa bertransformasi menjadi sebentuk kukis manis yang cocok buat stok camilan keluarga. Makanan ini mengambil rasa es krim tersebut karena manisnya yang pas dan tidak berlebihan di lidah, meskipun disantap cukup banyak.

Pada adonan kukis, diperlukan adanya tepung terigu, brown sugar, bubuk pengembang, mentega, telur, chocolate chips, karamel, dan toffee. Kemudian bila kukis sudah selesai dipanggang, tambahkan juga ekstrak karamel dan krim sebagai dekorasi.

3. Popcorn caramel sundae

5 Hidangan dari Caramel Sundae untuk Sensasi Sejukmuilustrasi popcorn caramel sundae (pexels.com/Piotr Arnoldes)

Pada saat siang hari, sudah paling cocok kalau makan es krim sundae berbalut saus karamel legit. Tapi perpaduan makanan yang sama-sama lembut ini belum lengkap kalau tidak ada sensasi renyah yang ditambahkan ke dalam olahan.

Maka dari itu, hadir pula kreasi caramel sundae popcorn sebagai alternatif dessert yang bikin panas jadi sejuk. Cukup susun es krim, saus cokelat, saus karamel, dan popcorn berbalut lelehan gula biar santapan ini jadi terasa semakin unik.

Baca Juga: 5 Olahan Terrine Cokelat yang Bikin Dessert Berbasis Krim Makin Disuka

4. Cereal caramel sundae

5 Hidangan dari Caramel Sundae untuk Sensasi Sejukmuilustrasi cereal caramel sundae (pexels.com/MESSALA CIULLA)

Pada sajian selanjutnya, perpaduan es krim sundae dengan saus karamel ini bakalan terasa begitu memikat. Hal itu lantaran di dalam olahan tersebut, terdapat keberadaan aneka sereal yang bisa membuat tekstur makanan jadi lebih lengkap.

Selain es krim dan saus karamel, kamu pun dapat menambahkan kacang-kacangan ke dalam wadah yang sama, disusul dengan madu. Kemudian sereal seperti rice krispie, atau aneka sereal lain yang kamu sukai.

5. Waffle caramel sundae

5 Hidangan dari Caramel Sundae untuk Sensasi Sejukmuilustrasi waffle caramel sundae (unsplash.com/Erion Dalti)

Terakhir ada waffle yang cocok banget dikombinasikan bersama caramel sundae. Tekstur makanan berbahan baku adonan tepung yang unik ini, bakalan serasi saat ditempatkan di dalam piring yang sama.

Belum lagi tambahan saus cokelat yang bikin potongan waffle berpadu dengan es krim serta karamel ini bakal terasa seimbang. Namun jangan lupa untuk menambahkan potongan buah segar bila ingin tampilan visual semakin ramai.

Caramel sundae tidak cuma bisa dikonsumsi begitu saja, dengan kreativitas yang tidak terbatas, makanan tersebut pun mampu menunjang aneka hidangan agar tampil lebih unik dan berbeda setiap waktu.

Baca Juga: 5 Olahan Melting Moment, Kreasi Kukis Praktis dengan Krim Isi

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya