Comscore Tracker

5 Hidangan Manis Berbahan Nougat, Permen Kacang Klasik yang Legendaris

Apakah kamu tertarik mencicipi nougat dengan versi berbeda?

Nougat adalah permen klasik yang terbuat dari bahan utama berupa gula dengan campuran kacang disertai buah-buahan tertentu.

Makanan ini sudah ada sejak zaman dahulu dan masih eksis sampai saat ini. Rasanya manis dengan sedikit sentuhan gurih.

Namun tahukah kamu bahwa nougat tidak cuma nikmat disajikan sebagai permen saja? Berikut ini terdapat lima olahan sedap berbahan dasar nougat yang mesti kamu coba di rumah sebagai makanan penutup atau camilan keluarga.

1. Nougat cake

5 Hidangan Manis Berbahan Nougat, Permen Kacang Klasik yang Legendaristripadvisor.com

Hidangan sekelas nougat belakangan ini tengah banyak digunakan dalam industri cake and bakery sebagai salah satu inovasi pembuatan kue dengan rasa yang enak dan berbeda, sensasi manis gurih yang dihasilkan dari nougat membuatnya cocok dijadikan kudapan kekinian yang tidak kalah enak dengan kue-kue lain.

Nah, nougat cake sendiri biasanya seringkali disisipi bersamaan dengan rasa moka, jadi kudapan yang satu ini cocok sekali buat kamu pencinta rasa dan aroma harum dari moka namun ingin merasakan sensasi unik dari nougat.

Dalam satu gigitan kue nougat, umumnya kita akan mendapati percampuran antara bolu, crumble nougat kacang, serta krim mocca.

2. Donat nougat crumble

5 Hidangan Manis Berbahan Nougat, Permen Kacang Klasik yang Legendarisfroneri-schoeller.de

Selain cocok digunakan sebagai bahan baku utama dalam membuat suatu olahan, ternyata nougat juga cocok dijadikan sebagai topping beberapa makanan manis salah satunya seperti donat.

Dalam contoh ini, nougat biasanya akan dihancurkan terlebih dahulu sampai berubah menjadi crumble, baru kemudian bagian atas donat yang telah diberikan krim sebagai perekat digulingkan ke dalam remukan nougat.

Nah, untuk jenis donatnya sendiri, kamu bisa menggunakan mulai dari bomboloni sampai donat berlubang. Hidangan ini juga sangat cocok dinikmati bersama secangkir teh atau kopi panas.

Baca Juga: 5 Kreasi Dessert Manis Berbahan Matcha, Hijau dan Segar!

3. Nougat bread

5 Hidangan Manis Berbahan Nougat, Permen Kacang Klasik yang Legendarisfoodnetwork.com

Bila kamu bosan dengan sajian roti yang sama setiap waktu, berikut ini kamu dapat berinovasi menggunakan nougat untuk menciptakan roti yang tidak kalah enak dari biasanya.

Beberapa kawasan yang menyediakan street food di tanah air senantiasa menggunakan nougat sebagai percampuran bagi roti bakar yang menggugah selera.

Cara pembuatannya pun tergolong mudah, karena biasanya roti-roti yang dipakai adalah roti yang sudah jadi dan cukup disobek di bagian tengah dan taruh nougat di antaranya.

Selain itu, nougat juga cocok dijadikan sebagai topping bagi open sandwich untuk menu sarapan atau penunda lapar yang praktis.

4. Nougat parfait

5 Hidangan Manis Berbahan Nougat, Permen Kacang Klasik yang Legendaristalkingfoodmagazine.co.uk

Untuk pencinta hidangan manis bertekstur ringan, kali ini Prancis menghadirkan aneka dessert sesuai dengan kriteria tersebut yang mana salah satunya ialah parfait.

Olahan parfait umumnya terdiri dari campuran antara krim, gula, dan telur. Untuk menambah ekstra manis dan aroma yang unik, maka parfait akan ditambahkan dengan sirup.

Ada berbagai inovasi parfait yang cukup populer di dunia, salah satunya ialah menambahkan nougat di dalam adonan, sehingga saat dikunyah, parfait memiliki tekstur yang beragam.

5. Chocolate caramel nougat bar

5 Hidangan Manis Berbahan Nougat, Permen Kacang Klasik yang Legendarisdeliciouslyyum.com

Camilan mudah yang menjadi kesukaan berbagai kalangan datang dari olahan cokelat bar, kalau yang satu ini kudapan cokelat akan menggunakan karamel beserta nougat sebagai tambahan.

Bagi kamu penyuka makanan manis, sudah pasti chocolate caramel nougat bar ini bisa menjadi camilan yang cocok menemani waktu bersantai di rumah.

Supaya mempermudah pembuatan, olahan ini biasanya akan menggunakan teknik layer, di mana cokelat akan ditaruh pada bagian bawah, disusul oleh caramel dan nougat, susun kembali cokelat untuk menutupi semua komponen.

Cokelat bar ini dapat ditaruh di dalam freezer agar semua komponen lebih merekat satu sama lain, keluarkan dari lemari pendingin dan diamkan sejenak bila ingin dihidangkan.

Itulah kelima olahan berbahan dasar nougat yang bisa menginspirasi kamu untuk membuat kudapan manis keluarga. Kira-kira mana yang lebih kamu sukai?

Baca Juga: 5 Kreasi Menu Berbahan Cokelat Nutella, Manisnya Ceriakan Harimu!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya