Comscore Tracker

5 Macam Isian Gurih untuk Mini Pai, Bikin Kalap!

Ada aneka daging dan sayur-mayur

Mini pai adalah makanan ringan yang bisa dibuat menjadi hidangan pembuka atau penutup. Bahan-bahan isian yang disertakan pada penganan ini sangat beragam, beberapa di antaranya memiliki cita rasa asin.

Buat kamu penyuka makanan gurih, berikut ini terdapat lima inspirasi isian untuk mini pai dengan sensasi gurih menggoda. Yuk, catat semuanya!

1. Saus bolognese

5 Macam Isian Gurih untuk Mini Pai, Bikin Kalap!ilustrasi spageti dan saus bolognese (pixabay.com/RitaE)

Saus bolognese biasanya digunakan dalam olahan pasta spageti yang menggugah selera. Bahan ini memang terkenal sangat disukai, terutama karena sensasi rasanya yang cenderung asam dan gurih.

Di dalam saus bolognese terdapat kombinasi antara daging cincang dan saus tomat yang dominan. Makanya bahan tersebut akan pas sekali apabila digunakan sebagai isian gurih dalam kreasi mini pai yang lezat.

2. Daging cincang

5 Macam Isian Gurih untuk Mini Pai, Bikin Kalap!ilustrasi daging cincang (pixabay.com/Pexels)

Kalau kamu suka dengan makanan yang meaty maksimal, maka mini pai bisa diolah menjadi makanan asin bersama daging cincang. Perpaduan ini akan menghasilkan penganan yang lezat dan cocok disajikan dalam berbagai acara penting.

Biasanya daging cincang yang dipakai adalah jenis sapi yang akan dibumbui lalu ditumis selama beberapa saat hingga matang. Dengan begitu daging akan tetap juicy, berbumbu, dan membuat olahan mini pai terasa bertambah sedap.

Baca Juga: 5 Tips Bikin Pai Ayam Jamur Khas Eropa, Dijamin Berhasil! 

3. Jamur

5 Macam Isian Gurih untuk Mini Pai, Bikin Kalap!ilustrasi jamur (pexels.com/Jess Loiterton)

Bahan favorit lainnya yang cocok dipakai untuk isian mini pai dengan sensasi rasa asin adalah jamur. Beragam jenis jamur hadir dunia masak memasak supaya bisa disesuaikan dengan rasa yang kamu suka, salah satunya jamur kancing.

Bahan masak ini bisa dicincang atau diiris dan dimasak sampai matang. Kemudian masukkan ke dalam adonan pai hingga merata. Perpaduan ini cocok buat kamu yang ingin menikmati penganan dengan cita rasa daging namun harganya lebih ekonomis.

4. Ayam suwir

5 Macam Isian Gurih untuk Mini Pai, Bikin Kalap!ilustrasi daging ayam potong (pixabay.com/congerdesign)

Bahan yang satu ini terbilang ekonomis namun tetap lezat untuk dimasak menjadi aneka hidangan, salah satunya isian mini pai. Daging ayam dapat disuwir atau dicincang supaya lebih mudah saat dipindahkan ke kulit pai.

Selain itu, sebaiknya pilih daging ayam yang sudah dibebaskan dari tulang agar lebih enak saat dimakan. Jika suka bagian yang juicy, kamu bisa menggunakan potongan paha untuk membuat mini pai asin ini semakin lezat dan berbeda.

5. Sayuran

5 Macam Isian Gurih untuk Mini Pai, Bikin Kalap!ilustrasi brokoli (pexels.com/Pixabay)

Bukan cuma aneka macam daging, melainkan sayur-mayur juga pas sekali disantap sebagai pendamping olahan mini pai. Biasanya sayur akan diolah bersama krim untuk mendapatkan tekstur kekentalan yang sempurna.

Kombinasi ini akan melahirkan mini pai yang lumer di mulut tanpa melibatkan daging. Cocok sekali buat kamu yang sulit makan sayur karena bahan-bahan bisa dikombinasikan antara brokoli, wortel, kacang polong, dan lain-lain.

Isian asin untuk mini pai ternyata bisa diperoleh dari berbagai bahan baku, termasuk lima olahan di atas. Kalau kamu berpikiran untuk membuat mini pai dengan sensasi gurih maka jangan lupa untuk menyediakan salah satu bahan baku di atas.

Baca Juga: 5 Pai Gurih Khas Inggris yang Nikmatnya Bikin Gagal Diet

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya