Comscore Tracker

7 Jenis Buah yang Cocok Dimakan dengan Citarasa Pedas

Yuk, makan buah!

Berbagai cara mengonsumsi makanan yang cukup menarik perhatian, ramai diburu para pencinta kuliner. Makanan viral yang seringkali hadir di tengah-tengah kejenuhan masyarakat akan hidangan sehari-hari menjadi peluang menjanjikan yang banyak dimanfaatkan.

Meski demikian, ada beberapa cara makan unik yang terus tumbuh tak digerus zaman. Salah satunya adalah mengonsumsi buah-buahan dengan sambal.

Kegiatan ini seringkali dilakukan saat siang terik atau acara kumpul keluarga, kira-kira buah apa saja sih yang sering dicampur dengan sambal?

1. Mangga muda

7 Jenis Buah yang Cocok Dimakan dengan Citarasa Pedasunsplash.com/@beckyhi5

Buah berbiji yang satu ini memang menjadi salah satu primadona dalam segala olahan, entah itu saat masih mentah maupun ketika matang.

Salah satu jenis mangga yang bisa digunakan dengan sambal adalah mangga muda yang masih kecut dan asam.

2. Kedondong

7 Jenis Buah yang Cocok Dimakan dengan Citarasa Pedassaaraketha.com

Buah yang satu ini memang jadi favorit banyak orang apalagi di saat musim panas. Warna kuning terang dari buah yang bercampur dengan sambal rujak biasanya menjadi teman makan yang serasi.

3. Nanas

7 Jenis Buah yang Cocok Dimakan dengan Citarasa Pedasunsplash.com/@julienpian

Nanas memiliki citarasa asam dan manis, tergantung kematangan buah itu sendiri. Nah, jika kamu ingin mengonsumsi nanas dalam versi berbeda dari yang hanya direndam air garam, mungkin mencocol potongan nanas dengan sambal rujak bisa jadi pilihan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Buah Kiwi, Ternyata Bukan Berasal dari Selandia Baru

4. Jambu air

7 Jenis Buah yang Cocok Dimakan dengan Citarasa Pedasexoticflora.in/

Jambu air memang lezat dikonsumsi baik secara langsung maupun didampingi dengan sesuatu yang bersifat pedas, rasa manis yang seimbang dengan asam yang khas membuat kamu tidak berhenti makan.

5. Pepaya

7 Jenis Buah yang Cocok Dimakan dengan Citarasa Pedasunsplash.com/@migmal

Jika kamu ingin memakan pepaya dengan sesuatu yang pedas, kamu dapat memilih pepaya yang belum cukup matang dengan tekstur sedikit keras. Hal ini bisa membuat acara makan buahmu jadi semakin menarik.

6. Bengkoang

7 Jenis Buah yang Cocok Dimakan dengan Citarasa Pedasconniefiskfoodadventures.wordpress.com

Terkenal karena sejuta manfaatnya, bengkoang menjadi bintang dalam hal mengonsumsi buah dengan sambal. Buah yang bertekstur dan rasa yang berbeda membuatnya cocok disandingkan dengan sambal rujak.

7. Belimbing

7 Jenis Buah yang Cocok Dimakan dengan Citarasa Pedaslegit.ng

Terakhir adalah belimbing, buah yang apabila dipotong berbentuk bintang ini bisa kamu jadikan teman camilan saat panas terik.

Itulah ketujuh buah yang cocok dimakan dengan sambal, terutama sambal rujak. Mana yang jadi kecintaanmu?

Baca Juga: Simak Dengan Baik, Ini 4 Arti Kode Label pada Buah

Intan Pratiwi Buchr Photo Community Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You