Comscore Tracker

5 Kreasi Ayam Parmesan yang Cocok untuk Sajian Kumpul Keluarga

Pasta sampai roti lapis bisa dibuat dengan ayam ini, lho!

Terdapat banyak sekali cara mengolah daging ayam yang membuat bahan baku tersebut tampil lebih menggugah selera, salah satunya dengan dimasak menjadi ayam parmesan.

Makanan tersebut dimasak dengan memanfaatkan dada ayam yang disandingkan bersama parmesan dan mozzarella, kemudian digoreng dalam balutan tepung roti.

Tidak hanya dimasak biasa, berikut ini terdapat lima kreasi ayam parmesan yang cocok untuk dijadikan makanan nikmat untuk sajian bersama di rumah.

1. Pasta chicken parmesan

5 Kreasi Ayam Parmesan yang Cocok untuk Sajian Kumpul KeluargaPasta dan ayam parmesan. (thespruceeats.com/Julia Hartbeck)

Olahan ayam parmesan satu ini cocok dicampur dengan aneka pasta, sehingga rasa makanan yang diolah menjadi lebih nikmat dan mengenyangkan.

Ayam parmesan dapat dimasak dari bagian dada tanpa tulang, goreng garing dengan tepung roti dan letakan parmesan bersama mozzarella di bagian atas daging.

Panggang daging ayam sampai keju meleleh dan letakkan di atas olahan pasta yang telah dimasak sebelumnya.

2. Mozarella stuffed chicken parmesan

5 Kreasi Ayam Parmesan yang Cocok untuk Sajian Kumpul KeluargaAyam parmesan dan mozzarella. (delish.com/Park Feierbach)

Jika sebelumnya keju mozzarella diletakkan sebagai topping, maka dalam olahan yang satu ini, mozzarella dan parmesan diletakkan dalam daging ayam tanpa tulang.

Untuk menghindari keju yang keluar, balurkan adonan basah dan kering, lalu gulirkan dalam tepung roti bercampur parmesan.

Goreng ayam sampai semua komponen matang sempurna, lalu sajikan bersama dengan saus marinara agar tambah enak.

Baca Juga: Meski Sama Lezatnya, 5 Kuliner Ayam yang Tak Setenar Ayam Geprek

3. Chicken parmesan casserole

5 Kreasi Ayam Parmesan yang Cocok untuk Sajian Kumpul KeluargaAyam parmesan casserole. (myrecipes.com/Ali Ramee)

Chicken parmesan casserole cocok dihidangkan ketika ada acara makan besar di rumah yang mengharuskan kamu untuk masak dalam porsi tidak sedikit.

Agak berbeda dari olahan sebelumnya, ayam parmesan satu ini diolah dengan cara memasak ayam tanpa tulang terlebih dahulu.

Susun ayam dalam loyang besar lalu tambahkan saus marinara dan campuran keju mozzarella serta parmesan, masak sebentar dalam panggangan sampai semua komponen menyatu.

4. Chicken parm sliders

5 Kreasi Ayam Parmesan yang Cocok untuk Sajian Kumpul KeluargaSliders dengan ayam parmesan. (delish.com/Chelsea Kyle)

Sliders merupakan tipikal roti lapis yang diolah menggunakan bun mirip burger dan diisi oleh berbagai komponen nikmat yang membuat makanan makin sedap.

Salah satu variasi sliders yang patut dicoba adalah chicken parmesan. Ayam isi parmesan yang telah digoreng dengan berbalur tepung roti perlu disusun dalam bun menggantikan patty pada umumnya.

Sementara itu, untuk menambahkan rasa, masukan lembaran keju dan saus marinara, lalu tutup kembali menggunakan bun.

5. Chicken parm pizza

5 Kreasi Ayam Parmesan yang Cocok untuk Sajian Kumpul KeluargaPizza dengan ayam parmesan. (foodnetwork.com/Rachael Ray)

Olahan ayam parmesan selanjutnya yang cukup menarik untuk dicoba adalah chicken parm pizza, nikmatnya ayam berbalur tepung roti cocok diletakan sebagai salah satu topping masakan asal Italia tersebut.

Demi menikmati pizza tersebut agar rasa kejunya makin kuat, jangan lupa menaburkan parmesan serta mozzarella di atas adonan.

Bosan makan ayam yang itu-itu saja, olahan ayam parmesan menggugah selera dalam berbagai versi bisa dicoba. Tidak cuma dimakan langsung, ternyata makanan ini pun cocok disandingkan bersama ragam olahan kreatif.

Baca Juga: Resep Slider Panggang Isi Ayam Parmesan, Camilan Mini yang Lezat!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya