Comscore Tracker

5 Olahan Melting Moment, Kreasi Kukis Praktis dengan Krim Isi

Bahan-bahannya sederhana dan punya rasa juara!

Memang ada-ada saja nama yang digunakan dalam olahan biskuit untuk menarik pengunjung supaya penasaran dengan bentuk dan rasa sajian tersebut. Begitu juga yang diharapkan dalam pengolahan melting moment.

Nama itu bukan menggambarkan suatu peristiwa, lho. Melainkan digunakan untuk menandai suatu jenis kukis isi krim yang meleleh di mulut saat disantap. Bahkan jenisnya gak cuma satu macam, tapi terangkum dalam lima kreasi berikut ini.

1. Traditional melting moment

5 Olahan Melting Moment, Kreasi Kukis Praktis dengan Krim Isiilustrasi traditional melting moment (unsplash.com/Aditya Joshi)

Melting moment menjadi salah satu kukis yang miliki tekstur menarik dalam sajian. Belum lagi pada versi tradisionalnya yang diisi menggunakan lemon filling, sehingga terdapat sensasi yang menyegarkan saat digigit.

Di samping hal tersebut, kukis ini juga tidak menggunakan telur sebagai salah satu bahan. Melainkan hanya tepung terigu, mentega, gula bubuk, ekstrak vanilla, dan maizena untuk menyempurnakan tekstur dari santapan tersebut.

2. Chocolate mousse melting moment

5 Olahan Melting Moment, Kreasi Kukis Praktis dengan Krim Isiilustrasi chocolate mousse melting moment (unsplash.com/Dan Dennis)

Sebagai salah satu jenis kukis dengan isian krim, nggak aneh kalau pada akhirnya ada juga variasi kue dengan sentuhan cokelat yang bikin kamu tergila-gila. Tidak cuma isiannya yang berubah, tapi warna kukisnya pun turut menyesuaikan setelah ada tambahan cocoa powder.

Chocolate mousse sendiri bisa didapatkan dengan mudah, hasil mencampurkan filling yang terdiri dari cokelat hitam, cokelat susu, kemudian ada tambahan gula dan kuning telur yang dicampurkan bersama sebelum kemudian dimasukan ke dalam kukis yang sudah matang.

3. Salted caramel melting moment

5 Olahan Melting Moment, Kreasi Kukis Praktis dengan Krim Isiilustrasi salted caramel melting moment (unsplash.com/Callie Morgan)

Buat kamu yang menggemari salted caramel karena perpaduan rasa manis dan asin yang terkandung di dalam bahan penunjang, maka sajian tersebut juga bisa didapatkan dalam kombinasinya dengan melting moment yang bikin ketagihan.

Bahan pembuatan kukisnya masih sama, namun filling makanan dapat dibentuk dari perpaduan karamel, garam, mentega, gula bubuk, serta esens dari vanilla biar aroma kukis tersebut semakin menggugah selera kamu saat dicoba.

Baca Juga: Resep Puding Goreng, Camilan Unik yang Super Lembut dan Manis 

4. Passionfruit melting moment

5 Olahan Melting Moment, Kreasi Kukis Praktis dengan Krim Isiilustrasi passionfruit melting moment (unsplash.com/Gal Cohen)

Passionfruit alias markisa juga menjadi salah satu rasa populer dari olahan melting moment. Maka dari itu, nggak heran kalau buah ini bakal menjadi sebegitu diburu untuk menjadi penyumbang rasa yang salah satunya terhadap kukis nikmat ini.

Markisa tersebut nggak cuma dijadikan filling dari kukis saja, lho. Tetapi jusnya bisa juga dicampurkan ke dalam adonan utama kudapan. Sedangkan markisa utuh tinggal ditambah gula dan mentega untuk dijadikan isian yang segar dan manis.

5. Red velvet melting moment

5 Olahan Melting Moment, Kreasi Kukis Praktis dengan Krim Isiilustrasi red velvet melting moment (unsplash.com/Dan Dennis)

Terakhir, ada variasi red velvet yang bisa kamu temukan dalam salah satu rasa melting moment. Seperti diketahui, kudapan populer tersebut dicampur dari perpaduan kue warna merah mengandung bubuk cokelat dengan cream cheese filling.

Begitu pun dengan melting moment yang tinggal menambahkan cocoa powder dan pewarna makanan dalam adonan kukis. Kemudian buat isian memakai krim keju, mentega, gula bubuk, serta tambahan air lemon supaya ada sentuhan kesegaran.

Sebagai penggemar aneka kukis, melting moment bisa dijadikan salah satu ide membuat kudapan yang praktis dan rasa menjanjikan. Terlebih, kamu dapat menggunakan aneka rasa untuk berinovasi bersama kudapan ini.

Baca Juga: 5 Kreasi Pizzelle, Kukis Cantik dengan Rasa yang Unik

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya