Comscore Tracker

5 Kreasi Dessert Nanaimo Bars yang Nikmat, Gak Perlu Dipanggang!

Pencinta cokelat wajib cobain

Nanaimo bars merupakan salah satu makanan pencuci mulut atau dessert yang diolah menggunakan bahan dasar cokelat. Menariknya lagi, sajian ini tidak selalu melalui proses pemanggangan, sehingga sangat mudah diolah.

Pencinta cokelat gak boleh melewatkannya, Terdapat lima kreasi nanaimo bars yang harus dicicipi. Yuk, catat beberapa kudapan enak berikut ini!

1. Classic nanaimo bars

5 Kreasi Dessert Nanaimo Bars yang Nikmat, Gak Perlu Dipanggang!ilustrasi classic nanaimo bars (unsplash.com/Jordane Mathieu)

Pada olahan klasik nanaimo bars, makanan ini berbeda lantaran memiliki banyak lapisan, namun tetap menggugah selera. Apalagi kalau kamu tergolong sebagai pencinta makanan manis.

Lapisan pertama dibentuk dengan biskuit, kelapa kering, bubuk cokelat, gula, kacang-kacangan, dan telur. Campurkan semua komponen, lalu biarkan selama beberapa saat di dalam kulkas.

Untuk lapisan kedua dibuat dari mentega, susu, bubuk custard atau pudding mix, krim, serta gula pasir. Kemudian, tutup hidangan menggunakan layer ketiga, yaitu campuran antara cokelat semi manis yang dilelehkan bersama mentega.

2. Cheesecake nanaimo bars

5 Kreasi Dessert Nanaimo Bars yang Nikmat, Gak Perlu Dipanggang!ilustrasi cheesecake nanaimo bars (unsplash.com/Lena Sida)

Memasuki kreasi dari nanaimo bars, olahan berikut ini merupakan dessert kesukaan banyak orang. Sebab, rasanya cenderung menarik dengan tekstur lembut dan lumer di mulut.

Hampir mirip dengan nanaimo bars klasik, crust bisa dibuat dari biskuit, kelapa kering, mentega leleh, dan kacang-kacangan. Untuk filling biasanya terdiri dari cream cheese, custard, serta gula. Tutup kembali memakai krim keju yang dicampur bersama cokelat.

3. Tiramisu nanaimo bars

5 Kreasi Dessert Nanaimo Bars yang Nikmat, Gak Perlu Dipanggang!ilustrasi tiramisu nanaimo bars (unsplash.com/BINYOUSSIF)

Ada pula pilihan kue lainnya yang mirip cheesecake, yaitu tiramisu. Maka jangan lewatkan variasi olahan yang mengambil tema nanaimo bars satu ini. Sebab, rasanya akan berbeda, namun tetap enak untuk dijadikan camilan.

Bagian dasar tiramisu bisa dimasak di atas kompor dengan campuran cokelat, mentega, gula, kopi, serta telur. Angkat, lalu masukkan pada biskuit, kacang, dan kelapa. Sementara isian lain dapat diolah dari whipping cream, hias tiramisu dengan lelehan cokelat.

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Berbahan Susu Kental Manis, Ide Dessert Lezat!

4. Chocolate mint nanaimo bars

5 Kreasi Dessert Nanaimo Bars yang Nikmat, Gak Perlu Dipanggang!ilustrasi mint nanaimo bars (pixabay.com/coryr930)

Buat kamu yang pengin menampilkan nanaimo bars dengan perpaduan warna yang berbeda, namun disertai komposisi bahan yang menarik, cobalah chocolate mint nanaimo bars. Warna hijau muda berpadu dengan putih dan cokelat.

Tidak ada yang berubah dari bahan lapisan dasar kudapan. Namun, isian perlu dimasak memakai mentega, heavy cream, gula, ekstrak peppermint, dan pewarna hijau. Setelah itu, tutup topping kudapan memakai cokelat leleh.

5. Raspberry nanaimo bars

5 Kreasi Dessert Nanaimo Bars yang Nikmat, Gak Perlu Dipanggang!ilustrasi raspberry nanaimo bars (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Kali ini, kamu bisa memadukannya dengan sensasi rasa buah raspberry yang segar dan manis. Meski demikian, gak cuma dari segi rasa yang berubah, tapi juga perpaduan warnanya pun memanjakan mata.

Crust tetap sama, terbuat dari biskuit, kelapa, dan lain-lain. Kamu bisa mengerjakan filling agak berbeda, seperti dengan raspberry puree, mentega, dan gula. Setelahnya, baru masak glaze memakai cokelat dan butter.

Nanaimo bars memiliki cara unik untuk diolah dan dikombinasikan. Akan tetapi, kamu tetap bisa berkreasi menggunakan lima kreasi di atas untuk membuat makanan penutup tanpa proses pemanggangan yang nikmat.

Baca Juga: 5 Resep Vla yang Creamy, Cocok buat Topping Segala Dessert

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya