Comscore Tracker

5 Kreasi Oreo Cake Memanjakan Lidah, jadi Kudapan Favorit Keluarga

Kamu lebih suka versi panggang atau tidak?

Mengolah aneka kue dengan tambahan rasa dari biskuit hitam bernama Oreo yang satu ini memang kerap menjadi favorit bagi sebagian masyarakat pencinta makanan manis. Tidak cuma menambah cantik tampilan makanan, sensasi rasa pahit khas kepingan biskuit tersebut pun membuat setiap kue jadi lebih unik ketika disajikan.

Nah, jika kamu sedang ingin mengolah suatu camilan dengan bahan baku dari biskuit tersebut, berikut terdapat lima jenis Oreo cake memanjakan lidah yang patut dicoba.

1. Oreo mug cake

5 Kreasi Oreo Cake Memanjakan Lidah, jadi Kudapan Favorit Keluargayoutube.com/Em's Kitchen

Mug cake memang kerap dijadikan sebagai alternatif hidangan kue yang cocok untuk disajikan buat seorang saja, selain porsinya yang pas, bahan baku yang dipakai pun tidak memerlukan jumlah yang banyak.

Dalam mengolah oreo mug cake, biskuit perlu dihancurkan terlebih dahulu, kemudian tambahkan susu, baking powder, dan pemanis, sebelum dimasukkan ke dalam cangkir anti-panas atau ramekin.

Mug cake tersebut dapat dimasak dengan cara dipanggang menggunakan oven, dikukus, atau cara paling mudah adalah dengan dimasak dalam microwave.

2. Baked oreo cake

5 Kreasi Oreo Cake Memanjakan Lidah, jadi Kudapan Favorit Keluargaseriouseats.com/Yvonne Ruperti

Baked Oreo cake ini direkomendasikan bagi penggemar bolu yang ingin mengunyah kue dengan tekstur yang kaya dalam setiap gigitan dan rasa manis yang pas khas biskuit hitam tersebut.

Untuk mempermudah pengolahan makanan ini, kamu dapat menggunakan tepung kue instan dan bahan-bahan lain untuk melengkapi, jangan lupa tambahkan remahan Oreo ke dalam adonan.

Tuang adonan dalam loyang, lalu panggang sampai matang. Jika kue sudah matang, sisipkan krim dan biskuit ekstra sebagai topping.

Baca Juga: Resep Puding Brownies Oreo Cream Cheese, Teksturnya Kenyal dan Creamy!

3. Oreo cream cake

5 Kreasi Oreo Cake Memanjakan Lidah, jadi Kudapan Favorit Keluargatasteofhome.com

Untuk kudapan manis bertekstur lembut yang diolah dari biskuit hitam selanjutnya kini datang dari sajian Oreo cream cake, kue ini cukup mudah diolah dengan bahan-bahan sederhana yang tersedia di rumah.

Biskuit hitam ini perlu dipisahkan dari krim terlebih dahulu, kemudian kamu hancurkan dengan food processor atau secara manual untuk diletakkan sebagai dasar kue.

Sementara isian dibuat dengan menggunakan whipped cream yang dicampurkan dengan gula halus, tambahkan remahan biskuit dan tunggu sampai dingin di kulkas.

4. Oreo mille crepe cake

5 Kreasi Oreo Cake Memanjakan Lidah, jadi Kudapan Favorit Keluargayoutube.com/Home Cooking Therapy

Mille crepe adalah sebuah sajian dari adonan dadar yang ditumpuk memakai krim hingga mencapai ketinggian yang diinginkan sebelum dikonsumsi sebagai camilan bersama teh maupun kopi.

Salah satu varian mille crepe yang memanjakan lidah dihadirkan dengan sentuhan rasa Oreo di dalam adonan. Biskuit tersebut sebelumnya perlu dihaluskan dan dipisahkan dari krim bawaan. Sementara itu untuk menambah agar warna adonan makin cantik, kamu bisa memasukkan bubuk cokelat ke dalamnya.

5. Oreo and peanut butter icebox cake

5 Kreasi Oreo Cake Memanjakan Lidah, jadi Kudapan Favorit Keluarga12tomatoes.com/Great Life Publishing

Masih dengan kue krim bertekstur super lembut dan mudah meleleh di mulut, icebox cake kali ini diolah menggunakan perpaduan antara manis dan gurihnya selai kacang dan enaknya sensasi pahit dalam biskuit hitam.

Sama seperti Oreo cream cake, biskuit perlu dihancurkan untuk diletakkan sebagai dasar kue. Isian dapat menggunakan campuran antara whipped cream dan peanut butter atau keduanya dapat ditaruh per lapisan agar tambah cantik.

Sementara itu topping bisa disesuaikan dengan selera, seperti pemakaian sisa Oreo bubuk bersama kepingan biskuit utuh yang makin menambah nikmat tekstur makanan.

Jadi biskuit sandwich favorit, ternyata Oreo bisa menjadi bahan untuk inspirasi kudapan manis yang bisa menjadi favorit keluarga. Gak sabar ingin coba bikin, ya.

Baca Juga: Resep Matcha Oreo Cupcake yang Creamy, Siap Manjakan Lidah!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya