Comscore Tracker

5 Kreasi Smorrebrod Khas Danish, Menu Pengganjal Lapar

Kalau kamu pecinta sandwich, pasti doyan menu yang satu ini

Smorrebrod adalah sajian klasik berupa sandwich terbuka khas Danish, menggunakan bahan utama berupa roti rye berwarna gelap yang kemudian disajikan bersama aneka isian nikmat dan menggugah selera.

Makanan ini bisa diolah menjadi menu sarapan ataupun makan malam yang praktis namun tetap enak, bila kamu tertarik untuk membuat smorrebrod sendiri di rumah, berikut ini terdapat lima kreasi yang bisa menjadi inspirasi.

1. Smooked salmon smorrebrod

5 Kreasi Smorrebrod Khas Danish, Menu Pengganjal LaparSmoked salmon smorrebrod (tastingtable.com)

Olahan smorrebrod pertama dikreasikan bersama salah satu ikan kaya manfaat yakni salmon sebagai topping utama penambah rasa. Untuk memberikan sentuhan segar dari sajian ini, roti bisa diolesi menggunakan sour cream terlebih dahulu agar semua topping menempel sempurna.

2. Potato smorrebrod

5 Kreasi Smorrebrod Khas Danish, Menu Pengganjal LaparPotato smorrebrod (food52.com/Rocky Luten)

Potato smorrebrod menjadi sajian alternatif berikutnya yang sederhana dalam diolah, sekaligus mudah untuk menemukan bahan baku yang hendak digunakan.

Sebab, yang perlu dipersiapkan hanya terdiri dari potongan kentang dan taburan bawang goreng bila suka, selain itu, untuk olesannya kamu bisa menggunakan mustard atau mayones yang gampang dijumpai.

3. Soft boiled egg smorrebrod

5 Kreasi Smorrebrod Khas Danish, Menu Pengganjal LaparSoft boiled smorrebrod (realsimple.com/Jennifer Causey)

Sajian smorrebrod selanjutnya yang mudah untuk diolah adalah varian soft boiled egg, di mana telur rebus akan dijadikan bintang utama dalam pembuatan sajian ini dengan tingkat kematangan yang kamu sukai.

Khusus dalam pembuatan soft boiled egg smorrebrod, ada baiknya telur yang digunakan memiliki ukuran lebih kecil dan jangan lupa untuk menaruh mustard sebagai perekat agar semua komponen tersusun dengan baik.

Baca Juga: 5 Fakta Kue Kipo, Camilan Legendaris khas Yogyakarta yang Kian Langka

4. Roast beef smorrebord

5 Kreasi Smorrebrod Khas Danish, Menu Pengganjal LaparRoast beef smorrebrod (seriouseats.com/Vicky Wasik)

Olahan smorrebrod berikut ini menjadi salah satu yang cukup banyak digemari, lantaran terdapat penggunaan irisan daging panggang sebagai topping utamanya. Hal tersebut pun dapat dijadikan alternatif bagi kamu yang hendak makan roast beef dengan cara berbeda.

5. Avocado smorrebord

5 Kreasi Smorrebrod Khas Danish, Menu Pengganjal LaparAvocado smorrebrod (healthfullyeverafter.co/Carlene Thomas)

Beranjak dari smorrebrod berisi aneka daging, kali ini olahan open sandwich tersebut bisa diolah menggunakan salah satu buah kaya lemak dan manfaat melimpah untuk tubuh, yaitu alpukat.

Irisan buah segar tersebut bisa diletakan bersama tambahan sayur ataupun sumber protein lain seperti udang yang telah dipanggang atau direbus untuk mempertajam rasa makanan supaya kian lengkap.

Nah, itu dia kelima kreasi smorrebrod yang bisa dijadikan inspirasi untuk dimasak sendiri sebagai menu sarapan atau pengganjal lapar di rumah. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Olahan Brittle untuk Camilan Sehari-hari, Rasanya Sweet!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya