Comscore Tracker

5 Minuman Segar Berbahan Kiwi, Penuntas Dahaga saat Panas

Bahan-bahannya mudah didapat, lho

Kiwi adalah buah populer yang bisa dinikmati dalam berbagai cara, salah satunya dengan disulap menjadi minuman manis dan menyegarkan. Cita rasa unik dalam buah ini, cocok buat kamu lagi cari minuman segar.

Buat kamu yang sedang mencari inspirasi minuman segar, maka lima olahan berikut ini cocok sekali untuk menuntaskan dahaga saat cuaca panas. Yuk, buat!

1. Kiwi lime juice

5 Minuman Segar Berbahan Kiwi, Penuntas Dahaga saat Panasilustrasi kiwi lime juice (unsplash.com/David Todd McCarty)

Sajian yang satu ini bisa dibuat kapan saja dan didukung oleh bahan-bahan yang cukup sederhana. Rasa yang dihasilkan pun tidak kalah menarik dibandingkan dengan empat olahan sebelumnya, terutama karena ada campuran jeruk nipis di dalamnya.

Pembuatan kiwi lime jus sendiri diolah dengan pemakaian buah kiwi segar, air jeruk nipis, es batu, air, gula, dan bisa juga disisipkan sedikit jahe untuk menghasilkan sensasi jus yang lebih kaya rempah dan bermanfaat baik untuk tubuh.

2. Kiwi lemonade 

5 Minuman Segar Berbahan Kiwi, Penuntas Dahaga saat Panasilustrasi kiwi lemonade (unsplash.com/Toa Heftiba)

Kombinasi antara kiwi dan lemon bisa menjadi perpaduan yang bakal bikin minuman kamu tambah enak. Bahkan sajian tersebut cocok sekali untuk menemani acara-acara penting setelah menikmati hidangan utama.

Pada proses pembuatan kiwi lemonade, buah kiwi perlu dicampur bersama air dan sirup lemon. Lalu untuk memaksimalkan hidangan, ada baiknya gunakan gula pasir dan takar sendiri tingkat kemanisan yang kamu inginkan.

3. Orange kiwi spritzer 

5 Minuman Segar Berbahan Kiwi, Penuntas Dahaga saat Panasilustrasi orange kiwi spritzer (unsplash.com/Helen Ast)

Minuman yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk dicoba, lantaran terdapat kombinasi antara buah-buahan segar yang nantinya akan dicampur bersama minuman berkarbonasi. Hidangan tersebut juga cocok untuk menemani di saat panas terik.

Kiwi bisa dihaluskan terlebih dahulu dan diletakkan di dasar gelas, kemudian setelah itu campur menggunakan jus jeruk dan beri air soda rasa lemon, sambil dilengkapi menggunakan gula agar takaran manisnya seimbang dengan rasa asam yang dihasilkan.

Baca Juga: 5 Hidangan Dessert Memikat Lidah dari Perpaduan Kiwi dan Jeruk Nipis

4. Kiwi mint tea 

5 Minuman Segar Berbahan Kiwi, Penuntas Dahaga saat Panasilustrasi kiwi mint tea (unsplash.com/Sid Balachandran)

Salah satu minuman yang bisa bikin melek ternyata dapat juga memanfaatkan teh rasa mint, sehingga ada sensasi dingin yang membuat sajian kali ini terasa lebih spesial dibandingkan dengan mengolah teh secara umum.

Teh tersebut nantinya akan diseduh menggunakan air panas lalu dicampur bersama dengan potongan buah kiwi, pemanis, dan bisa juga dilengkapi menggunakan air soda rasa lemon, biar kombinasi rasanya makin pas. Setelah itu, campurkan juga es batu biar terasa sedap.

5. Kiwi soda

5 Minuman Segar Berbahan Kiwi, Penuntas Dahaga saat Panasilustrasi kiwi soda (unsplash.com/lucas Oliveira)

Mengolah minuman berkarbonasi agar terasa lebih menyegarkan dan unik, ternyata bisa dikombinasikan bersama buah kiwi. Keberadaan dua bahan ini sanggup menuntaskan rasa haus sekaligus bisa memberikan sensasi dingin yang menarik.

Pada proses pengolahan minuman kali ini, kamu hanya memerlukan soda yang nantinya akan dicampur bersama potongan buah kiwi dan sedikit pemanis dari gula, agar ada sensasi unik di dalam olahan tersebut. Jangan lupa tambahkan es batu biar makin fresh, ya.

Beberapa ide minuman segar berbahan kiwi di atas dapat kamu coba untuk melepas dahaga. Selain itu, proses pembuatan minuman yang mengandung kiwi ternyata bisa dijadikan alternatif minuman segar dan unik untuk menemani berbagai macam aktivitas. Yuk, coba!

Baca Juga: 10 Minuman Segar dengan Topping Melimpah yang Legakan Dahaga

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya