Comscore Tracker

5 Olahan Buah Markisa Jadi Minuman, Segarnya No Tipu-tipu!

Markisa bisa digabungkan bareng soda biar makin enak

Markisa menjadi salah satu buah-buahan unik yang cukup populer di Indonesia. Karakteristik dari hasil panen ini adalah warnanya yang cenderung oranye disertai sensasi asam pada daging buahnya yang dikonsumsi.

Karena memiliki rasa cenderung masam, markisa biasanya tidak sering dikonsumsi secara langsung. Olahan buah pun akhirnya sering dijadikan minuman dan enak.

Selain manis, sajian tersebut pun cocok untuk menemani aneka macam acara penting, seperti yang sudah ditunjukkan di dalam lima variasi minuman berikut ini.

1. Markisa squash

5 Olahan Buah Markisa Jadi Minuman, Segarnya No Tipu-tipu!ilustrasi markisa squash (Yummy)

Sajian pertama yang bisa dinikmati sebagai salah satu pelega tenggorokan adalah markisa squash. Seperti namanya, kombinasi dari minuman tersebut terdiri dari buah-buahan segar sekaligus ditambah menggunakan air soda, makanya rasanya jadi cenderung lebih fresh.

Kamu dapat menggunakan sirup markisa dan lengkapi menggunakan daging buah markisa. Kemudian setelah itu masukkan air soda, es batu, daun mint, dan isian lain yang menurutmu cocok untuk dinikmati bareng minuman dingin yang satu ini.

2. Markisa smoothies

5 Olahan Buah Markisa Jadi Minuman, Segarnya No Tipu-tipu!ilustrasi markisa smoothies (unsplash.com/Jugoslocos)

Siapa sangka bahwa ternyata markisa juga menjadi salah satu bahan penunjang yang cocok untuk melengkapi smoothies, agar terasa lebih nikmat. Minuman ini serasi sekali dinikmati di berbagai suasana, bukan cuma siang hari yang terik.

Pada proses pengolahan smoothies, kamu perlu menghaluskan yoghurt plain, Yakult, es batu, serta pemanis. Kemudian tuang sirup markisa di dalam gelas, berikut dengan daging buah markisanya. Lalu tinggal tambahkan adonan yang sudah dihaluskan ke dalam wadah yang sama.

3. Orange punch markisa

5 Olahan Buah Markisa Jadi Minuman, Segarnya No Tipu-tipu!ilustrasi orange punch markisa (unsplash.com/sq lim)

Berikutnya ada salah satu minuman yang juga menjadi ciri khas bagi kamu yang senang akan buah-buahan berwarna oranye. Sebab di dalam sajian ini bukan cuma markisa yang bakal ditemukan, melainkan potongan buah jeruk yang cenderung manis, asam, dan menyegarkan pun hadir.

Markisa orange punch bisa dibuat dengan menghadirkan sirup markisa yang nantinya akan diseduh bersama dengan air soda, es batu, sirup markisa, buah jeruk, dan buah markisa segar untuk membuat tekstur isian dari minuman ini terasa lebih lengkap dan segar saat dinikmati.

Baca Juga: 6 Olahan Buah Plum yang Enaknya Bikin Gak Bisa Berhenti Makan

4. Lemonade markisa

5 Olahan Buah Markisa Jadi Minuman, Segarnya No Tipu-tipu!ilustrasi lemonade markisa (unsplash.com/Anil Sharma)

Lemonade menjadi salah satu minuman yang tidak kalah menyegarkan untuk dinikmati di siang hari. Seperti namanya, minuman ini besar didominasi oleh keberadaan air lemon sehingga minuman menjadi cenderung lebih asam namun tetap menyegarkan.

Pada proses pembuatan markisa lemonade, bahan-bahan yang diperlukan pun tidak terlalu banyak. Kamu hanya membutuhkan air perasan lemon, daging buah markisa, es batu, air dan juga sirup gula untuk menetralisir rasa asam agar tidak terlalu pekat terasa.

5. Es jambu markisa

5 Olahan Buah Markisa Jadi Minuman, Segarnya No Tipu-tipu!ilustrasi es jambu markisa (unsplash.com/Rirri)

Khusus pada minuman kali ini, kamu dapat menemukan berbagai macam jenis buah di dalam santapan yang sama. Hal tersebut membuat minuman ini terasa lebih menyegarkan dan punya perpaduan manis legit.

Pada proses pembuatan es jambu markisa, kamu perlu memasak nanas bersama jahe, air, dan gula selama beberapa saat. Kemudian saring airnya, masukkan bersama es batu jus jambu biji, sirup markisa, dan sirup delima. Selanjutnya tinggal tuangkan ke dalam gelas.

Menikmati olahan buah markisa jadi versi minuman tidak kalah menyegarkan daripada kamu mengonsumsinya dalam berbagai olahan lain. Maka dari itu, buat kamu yang memiliki stok markisa banyak di rumah jangan lupa untuk membuat salah satu minuman di atas biar turut merasakan kesegarannya.

Baca Juga: 8 Olahan Buah Alpukat, Semuanya Enak dan Worth It untuk Sarapan

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya