Comscore Tracker

5 Olahan Lezat dari Biskuit Gabin yang Wajib Dicicipi, Renyah Abis!

Biskuit ini ternyata bisa dijadikan gorengan juga, lho

Gabin adalah biskuit basic yang sangat populer di dunia. Ciri khas makanan ini biasanya ada pada rasa yang tidak terlalu manis atau asin. Sering kali bentuknya pun persegi, tapi ada juga yang persegi panjang.

Namun, gabin pun tidak selalu dinikmati secara langsung. Sebab, biskuit cocok juga dikreasikan menjadi aneka camilan sedap. Penasaran dengan olahan yang dimaksud? Yuk, simak satu per satu daftar yang ada di bawah ini.

1. Gabin goreng isi sayur 

5 Olahan Lezat dari Biskuit Gabin yang Wajib Dicicipi, Renyah Abis!ilustrasi gabin goreng isi sayur (unsplash.com/Sabbir Ahmed)

Hal yang membuat biskuit gabin terasa spesial adalah karena mampu beradaptasi ketika dikombinasikan bersama aneka macam sayur. Dijadikan gorengan praktis dan bercita rasa umami pun gabin terasa begitu nikmat.

Jika umumnya perpaduan wortel, kentang, hingga bawang daun cuma ditemukan di dalam risol. Kini, biskuit gabin pun gak mau kalah. Supaya isian tersebut tidak jatuh berceceran, maka biskuit harus segera dicelupkan ke adonan tepung dan digoreng sampai matang.

2. Gabin ragout 

5 Olahan Lezat dari Biskuit Gabin yang Wajib Dicicipi, Renyah Abis!ilustrasi gabin ragout (pexels.com/Vincenzo Malagoli)

Ragout sering kali dijadikan isian bagi aneka masakan sedap. Keberadaan bahan ini mampu mengubah sajian tradisional terasa lebih modern tanpa menghilangkan sensasi  nikmat pada masakan tersebut.

Komposisi di dalam ragout sendiri ada banyak variannya. Salah satunya dengan mencampur daging ayam bersama wortel dan kentang. Bahan kemudian dimasak bareng susu dan tepung. Ragout nantinya dimasukkan ke dalam biskuit gabin, lalu digoreng.

3. Gabin pisang cokelat 

5 Olahan Lezat dari Biskuit Gabin yang Wajib Dicicipi, Renyah Abis!ilustrasi gabin pisang cokelat (unsplash.com/Farhad Ibrahimzade)

Beranjak ke makanan manis, gabin bakal sukses memanjakan lidah berkat gabungan cokelat dengan pisang. Dua komponen populer yang bisa dikombinasikan sebagai isian dari macam-macam hidangan kekinian.

Pisang pun perlu dihaluskan untuk dicampur bareng susu kental rasa cokelat, tepung maizena, dan perasa. Kemudian, siapkan biskuit dan sisipkan isian ke dalamnya. Bila ingin semakin nikmat, olahan dapat dicampur ke adonan tepung sebelum digoreng.

Baca Juga: Resep Gabin Vla Pandan, Camilan Beraroma Kuat yang Lezat Menggiurkan

4. Puding biskuit gabin 

5 Olahan Lezat dari Biskuit Gabin yang Wajib Dicicipi, Renyah Abis!ilustrasi puding biskuit gabin (unsplash.com/Matheus Ferrero)

Berbeda dari olahan sebelumnya, kali ini gabin diolah menjadi puding untuk menghasilkan sensasi dan tekstur yang nikmat. Bahkan, puding yang dibuat pun tidak terbatas, bisa vanila, cokelat, atau karamel.

Olah adonan agar-agar seperti biasa, bersama air, gula, dan pandan. Kemudian, susun biskuit di dasar loyang dan tuang adonan sedikit demi sedikit. Letakkan kembali biskuit dan tutup menggunakan sisa agar-agar yang ada supaya makin cantik.

5. Gabin kacang hijau

5 Olahan Lezat dari Biskuit Gabin yang Wajib Dicicipi, Renyah Abis!ilustrasi gabin kacang hijau (pexels.com/Mumtahina Tanni)

Gabin juga bisa dijadikan salah satu makanan dengan isian nikmat dari kacang hijau. Kacang hijau berikan sensasi manis dan gurih sehingga cocok sekali untuk dimasak sebagai isi dari biskuit fenomenal tersebut.

Kacang hijau perlu dimasak bareng santan hingga gula biar teksturnya jadi agak lunak dan padat. Kemudian, sisipkan isian tersebut ke dalam dua keping biskuit gabin. Namun, sebelum dimakan, jangan lupa goreng terlebih dahulu, ya!

Kenikmatan biskuit gabin rupanya bisa diolah menjadi begitu menarik. Bila kamu tertarik untuk mencicipi ragam sajian di atas, jangan lupa untuk berbagai kepada orang-orang di sekitar supaya turut merasakan lezatnya hidangan tersebut.

Baca Juga: 5 Macam Sajian Istimewa dari Biskuit Digestive yang Kekinian Abis

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya