Comscore Tracker

5 Kreasi Gnudi dengan Berbagai Cara Penyajian, Enak Banget!

Salah satu jenis dumpling yang terbuat dari keju, enak!

Gnudi merupakan salah satu dumpling populer yang terbuat dari keju. Meski begitu, makanan ini pun gak cuma bisa diolah dalam kondisi asin, melainkan cocok pula disantap dengan sensasi manis.

Terdapat sekitar lima olahan dari gnudi yang patut untuk kamu cicipi sebagai santapan sehari-hari. Yuk, simak ragam hidangan tersebut dengan seksama!

1. Ricotta gnudi with butter sauce

5 Kreasi Gnudi dengan Berbagai Cara Penyajian, Enak Banget!ilustrasi ricotta gnudi with butter sauce (pixabay.com/Nrs_Kitchen)

Gnudi menjadi salah satu makanan yang paling pas apabila diolah menggunakan bahan baku yang didominasi oleh keju ricotta. Bahkan tambahannya pun masih seputar keju, yakni parmesan dan bumbu penambah rasa.

Adonan tersebut perlu didiamkan beberapa saat untuk dibulat-bulat seperti bakso. Kemudian lapisi bagian luar olahan memakai tepung semolina. Biarkan di dalam lemari es selama beberapa waktu.

Di tempat lain, lelehkan mentega serta daun sage. Setelah itu, rebus gnudi sebentar saja dan campurkan ke dalam saus tersebut. Beri bumbu perasa untuk memaksimalkan hidangan menggugah selera ini.

2. Gnudi with tomato

5 Kreasi Gnudi dengan Berbagai Cara Penyajian, Enak Banget!ilustrasi gnudi with tomato (pixabay.com/EstudioWebDoce)

Gnudi gak cuma pas untuk diolah bersama butter sage sauce, melainkan bisa pula dikombinasikan bersama aneka saus lainnya. Salah satunya adalah saus tomat yang bercita rasa asam dan segar.

Sebelumnya, gnudi perlu direbus terlebih dahulu dengan air dan garam. Kemudian tumis bawang-bawangan hingga mengeluarkan aroma sedap, lalu tambahkan saus tomat di dalamnya, berikut dengan gnudi.

3. Spinach gnudi

5 Kreasi Gnudi dengan Berbagai Cara Penyajian, Enak Banget!ilustrasi spinach gnudi (pixabay.com/Bernadette Wurzinger)

Salah satu kreasi terbaik pada olahan gnudi adalah dengan mencampurkan bahan-bahan mainstream dengan sayur bayam. Rasanya akan menjadi tambah enak, sekaligus mengenyangkan begitu disantap.

Untuk bisa dicampurkan ke dalam komponen utama, bayam perlu dihaluskan terlebih dahulu memakai food processor. Masukkan ricotta, telur, parmesan, bumbu perasa, dan bentuk bulat sebelum dilapisi memakai tepung.

Baca Juga: 5 Ragam Kuah untuk Menikmati Dumpling, Makin Segar dan Gurih!

4. Pumpkin gnudi

5 Kreasi Gnudi dengan Berbagai Cara Penyajian, Enak Banget!ilustrasi pumpkin gnudi (unsplash.com/Stefan Schauberger)

Sebagai salah satu hidangan yang fleksibel, gnudi pun bisa dicampur-campur dengan suatu bahan tertentu untuk menghasilkan tekstur yang makin kenyal dengan sentuhan rasa lebih terasa maksimal.

Dalam hal ini, bahan yang dimaksud bisa merupakan bubur labu. Sama seperti yang lain, komponen tersebut perlu ditambahkan dengan ricotta, parmesan, bumbu perasa, telur, pala, serta tepung terigu.

5. Chocolate gnudi

5 Kreasi Gnudi dengan Berbagai Cara Penyajian, Enak Banget!ilustrasi chocolate gnudi (pixabay.com/Bernadette Wurzinger)

Gnudi yang satu ini menjadi cukup berbeda, lantaran penggunaan bahan-bahan manis yang membuatnya terasa lebih nikmat. Kuncinya adalah pemakaian cokelat dan irisan kacang-kacangan pada hidangan.

Sedangkan bahan lain yang dipersiapkan tidak jauh-jauh dari ricotta, parmesan, kuning telur, gula bubuk, ekstrak vanila, dan tepung untuk membaluri bola gnudi. Selain itu, santap pula makanan bersama saus cokelat.

Ragam makanan bertemakan gnudi di atas bisa menjadi salah satu inspirasi hidangan yang menarik untuk dicoba. Gimana, apakah kamu tertarik untuk mencicipi aneka santapan nikmat tersebut?

Baca Juga: 5 Fakta Oyaki, Dumpling Isi Sayuran Khas Jepang yang Mirip Bakpia

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya