Comscore Tracker

5 Referensi Restoran di Puncak Cisarua untuk Makan Bareng Keluarga 

Jalan-jalan jadi tambah seru dan kenyang

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya agenda makan siang bersama di tempat yang seru dan enak. Bila kebetulan kamu sedang bepergian ke Puncak, Cisarua, Bogor, maka ada beberapa tempat yang selalu ramai pengunjung untuk disinggahi.

Kelezatan menu yang ditawarkan sekaligus suguhan pemandangan yang cantik, bikin lima tempat ini mesti masuk ke dalam list lokasi yang didatangi. Berikut lima rekomendasinya untukmu.

1. Cimory Mountain View

5 Referensi Restoran di Puncak Cisarua untuk Makan Bareng Keluarga Cimory Mountain View (instagram.com/cimory.riverside)

Cimory Mountain View adalah restoran yang menjanjikan lokasi strategis dan pemandangan indah. Bagaimana tidak, tempat yang berdiri di kawasan Leuwimalang ini punya landscape pegunungan yang bikin mata jadi segar.

Di tempat tersebut, makanan yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari masakan ala Barat, aneka hidangan lokal, dan beberapa menu dari chinese food. Selain itu, kamu bisa juga berkunjung ke store oleh-oleh mereka untuk membawa pulang jajanan produk Cimory.

2. RM Bumi Nini Cisarua

5 Referensi Restoran di Puncak Cisarua untuk Makan Bareng Keluarga RM Bumi Nini Cisarua (instagram.com/bumiaki)

Restoran yang satu ini sudah memiliki cukup banyak cabang di wilayah Bogor, salah satunya terletak di kawasan Cisarua. Keberadaan tempatnya juga sangat mudah untuk dijangkau, karena berdiri tepat di pinggir jalan utama.

RM Bumi Nini Cisarua ini mengusung konsep utama berupa makanan Sunda. Jadi, buat kamu yang ingin menikmati aneka macam ikan, daging ayam, hingga nasi khas Sunda, tempat tersebut jadi lokasi yang cocok buat makan siang bareng keluarga.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Sunda di Tarogong Kaler Garut

3. Restaurant Kamannana

5 Referensi Restoran di Puncak Cisarua untuk Makan Bareng Keluarga Restaurant Kamannana (instagram.com/kamananaresto)

Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor memiliki ragam kuliner yang berwarna. Beberapa di antaranya bahkan merupakan makanan-makanan yang berasal dari Timur Tengah. Salah satu restoran yang menyediakan sajian tersebut adalah Kamannana.

Berlokasi tepat di samping jalan utama Tugu, Puncak, Kamannana menawarkan tema Middle East dari segi bangunan dan menu yang disediakan. Buat kamu yang ingin menikmati nasi hingga camilan ringan khas Timur Tengah, tempat ini bisa coba dikunjungi.

4. Warung Nasi Alam Sunda

5 Referensi Restoran di Puncak Cisarua untuk Makan Bareng Keluarga Warung Nasi Alam Sunda (instagram.com/alam.sunda.cipayung)

Memiliki penggemar yang tidak sedikit, Warung Nasi Alam Sunda menjadi salah satu tempat yang hampir tak dapat dilewatkan apabila sedang berkunjung ke Puncak. Restoran ini bisa kamu temui di beberapa titik, seperti Gadog, Cipayung, hingga Cipanas.

Warung Nasi Alam Sunda sendiri menawarkan menu-menu sederhana, seperti ikan dan ayam, serta menu lainnya yang tak kalah digemari. Belum lagi kenikmatan tersebut juga didukung oleh sambal fenomenal mereka yang makin menggugah selera.

5. Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Umi

5 Referensi Restoran di Puncak Cisarua untuk Makan Bareng Keluarga ilustrasi restoran ayam goreng mbok berek ny. umi (zomato.com)

Restoran yang satu ini berdiri di kawasan Tugu Utara, Puncak, Cisarua. Tempat yang menawarkan tema klasik dan tradisional tersebut akan sangat cocok untuk menemani waktu makan siang saat berkunjung ke Bogor.

Seperti namanya, menu andalan yang ditawarkan oleh tempat tersebut adalah ayam goreng. Namun, ada juga hidangan lain yang tak kalah menggugah selera dan bakal sukses bikin kenyang, selama kamu menempuh perjalanan untuk berlibur di Puncak.

Menikmati liburan bareng keluarga bukan cuma harus mengunjungi lokasi tempat hiburan, melainkan bisa pula dilengkapi dengan sesi makan bersama. Singgah ke lima restoran di atas dapat ditambahkan ke dalam agenda untuk menambah referensi kuliner kamu selama berada di Puncak, Cisarua, Bogor.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Bogor, Nikmat Banget!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya