Comscore Tracker

5 Rekomendasi Susu Oat Milk, Pengganti Susu Biasa yang Menyehatkan

Kamu sudah pernah coba belum?

Bagi orang-orang yang menderita intoleran laktosa, oat milk menjadi salah satu alternatif yang kerap dipilih. Bukan cuma diet, oat milk kerap digunakan kedai kopi untuk membuat minuman andalan mereka, lho.

Buat kamu yang ingin beralih mengonsumsi susu oat, berikut ini lima rekomendasi susu oat milk yang bisa dicoba untuk menggantikan susu reguler. Manfaat dan fungsinya tetap bisa kamu dapatkan secara maksimal, lho!

1. Tropicana Slim Oat Drink

5 Rekomendasi Susu Oat Milk, Pengganti Susu Biasa yang MenyehatkanTropicana Slim Oat Drink (dok. Tropicana Slim)

Tropicana Slim Oat Drink sering dijadikan sumber serat dan kalsium alternatif, terutama bagi orang-orang yang sedang menjalankan program diet. Bukan tanpa alasan, produk tersebut memiliki jumlah lemak yang lebih rendah, sehingga nyaman untuk dikonsumsi.

Oat milk ini aman untuk penderita diabetes karena bebas gula. Minuman yang dikemas dengan berat 190 ml ini memiliki rasa vanila yang membuat susu jadi tambah enak untuk dinikmati langsung atau diolah menjadi sajian lain, seperti minuman kekinian atau es krim.

2. Oatly Oat Milk

5 Rekomendasi Susu Oat Milk, Pengganti Susu Biasa yang MenyehatkanOatly Oat Milk Barista (dok. Oatly)

Susu satu ini merupakan salah satu produk berlabel vegan dengan popularitas yang cukup tinggi. Oatly Oat Milk kerap dijadikan pengganti susu sapi dengan rasa yang tak kalah enak. Cocok dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi minuman, lho.

Dengan berbagai pilihan varian yang ada, Oatly Oat Milk ini bisa kamu temukan di kedai kopi sebagai alternatif bahan bebas kandungan laktosa. Gak heran kalau Oatly Oat Milk cocok dijadikan pelengkap untuk membuat aneka olahan kopi hingga teh sekalipun.

3. Oatside Oat Milk

5 Rekomendasi Susu Oat Milk, Pengganti Susu Biasa yang MenyehatkanOatside Oat Milk (dok. Oatside)

Oatside Oat Milk merupakan minuman berbasis oat lainnya yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti susu mengandung laktosa. Produk ini memiliki tiga varian, yakni barista blend, chocolate, dan hazelnut chocolate, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Berkat macam-macam varian tersebut, Oatside Oat Milk cocok dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi aneka sajian populer. Oatside Oat Milk ini pas untuk ditambahkan ke dalam kopi, milkshake, smoothie, hingga overnight oat.

Baca Juga: 5 Kreasi Minuman Hits dengan Susu Oat, Mudah Ditiru!

4. Minor Figures Barista Oat Milk

5 Rekomendasi Susu Oat Milk, Pengganti Susu Biasa yang MenyehatkanMinor Figures Barista Oat Milk (dok. Minor Figures Barista Oat Milk)

Minor Figures Barista Oat Milk diklaim terbuat dari bahan-bahan bersertifikat organik, sehingga cocok untuk kondisi tertentu supaya lebih aman ketika mengonsumsi susu. Produk ini diperuntukkan sebagai pelengkap proses pembuatan minuman berbasis kopi.

Selain itu, Minor Figures Barista Oat Milk juga memiliki sensasi rasa manis alami yang membuatnya makin unik. Walau diformulasikan khusus pada proses pembuatan kopi, tetapi oat milk ini juga cocok ditambahkan dalam teh hingga teman makan sereal.

5. MILKLAB Oat

5 Rekomendasi Susu Oat Milk, Pengganti Susu Biasa yang MenyehatkanMILKLAB Oat (dok. MILKLAB)

MILKLAB Oat mengandung kalori cukup rendah, sehingga cocok dijadikan salah satu sumber pemenuh nutrisi bebas laktosa. Minuman ini memiliki manfaat yang baik sekaligus cocok untuk ditambahkan ke dalam aneka kreasi sajian yang ingin kamu buat.

Di dalam MILKLAB Oat terdapat kandungan oat dengan sensasi manis alami. Maka dari itu, MILKLAB Oat cocok dijadikan pengganti susu biasa karena teksturnya yang lembut dan enak saat dikonsumsi sehari-hari.

Menjadikan oat milk sebagai pengganti susu sapi saat ini sudah banyak dilakukan. Terdapat beberapa kelebihan atas susu plant-based ini salah satunya adalah bebas laktosa. Maka dari itu, kamu dapat menjadikan lima susu di atas sebagai referensi untuk dikonsumsi sehari-hari atau dijadikan pelengkap untuk membuat minuman favorit.

Baca Juga: 5 Tips Bikin Oat Milk Sendiri biar Teksturnya Gak Slimy

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya