Comscore Tracker

5 Sajian dari Buah dan Selai Kacang, Ide Makan Praktis!

Semuanya simpel dan enak untuk dikonsumsi

Kombinasi antara selai kacang dan buah-buahan menjadi salah satu ide untuk membuat makanan yang simpel, tetapi memiliki rasa yang enak. Bahkan ada macam-macam hidangan hits yang cocok sekali dibuat menggunakan dua bahan tersebut.

Untuk menambah referensi masakan baru di rumah, coba kombinasi antara buah-buahan dan selai kacang. Sebelum itu, ada baiknya kamu menyimak terlebih dahulu lima santapan yang tertera di dalam rangkuman berikut ini, biar sajian jadi tambah segar dan juga memikat.

1. Fruit peanut butter bowl 

5 Sajian dari Buah dan Selai Kacang, Ide Makan Praktis!ilustrasi fruit peanut butter bowl (pexels.com/Murtada Mustafa)

Fruit peanut butter bowl adalah salah satu ide hidangan yang sehat dan juga mengenyangkan, karena isiannya dapat disesuaikan dengan macam-macam buah serta dilengkapi menggunakan sumber lemak yang memiliki sensasi rasa nikmat.

Isian dari makanan ini sangat berwarna, bisa disusun sesuai selera dan cocok sekali untuk dinikmati sebagai menu sarapan. Misalnya dengan menghadirkan stroberi, pisang, buah naga, dan biji-bijian kemudian sisipkan selai kacang dan tambahan susu biar makin enak.

2. Smoothie buah selai kacang 

5 Sajian dari Buah dan Selai Kacang, Ide Makan Praktis!ilustrasi smoothie buah selai kacang (pexels.com/ANTONI SHKRABA)

Smoothie menjadi salah satu hidangan berikutnya yang juga tidak dapat dipisahkan dari penggunaan selai kacang. Ini karena kandungan smoothie cenderung memperhatikan keseimbangan gizi harian, sehingga mampu memberikan manfaat maksimal.

Untuk menambah kandungan vitamin dan serat, kamu bisa memilih sayur serta buah favorit. Kemudian tambahkan juga susu, selai, dan sedikit pemanis sebagai sumber pelengkap yang mampu membuat smoothie terasa semakin enak dan juga menyehatkan.

3. Sandwich apel dan selai kacang 

5 Sajian dari Buah dan Selai Kacang, Ide Makan Praktis!ilustrasi sandwich apel dan selai kacang (pexels.com/ANTONI SHKRABA)

Buat kamu yang merupakan salah satu penggemar berat olahan roti, tentunya membuat sandwich adalah cara simpel dalam mengolah makanan biar tetap enak tetapi juga cepat. Oleh sebab itu macam-macam roti isi selalu laris manis dikonsumsi.

Khusus pada olahan kali ini, roti tersebut bisa dipadukan antara buah apel dan juga selai kacang. Keduanya mampu menyeimbangkan gizi harian, sekaligus menyumbang sensasi rasa dan tekstur yang lebih menarik untuk dijadikan menu sarapan ataupun bekal bepergian.

Baca Juga: 9 Olahan Buah yang Cocok Dinikmati saat Cuaca Panas, Segar Banget!

4. Tart selai kacang dan buah 

5 Sajian dari Buah dan Selai Kacang, Ide Makan Praktis!ilustrasi tart selai kacang dan buah (pexels.com/Regina Ferraz)

Belakangan ini tart sedang menjadi salah satu kue favorit di berbagai kalangan. Ini karena kombinasi tekstur dan rasa yang dihadirkan sangat beragam, sehingga mampu memikat berbagai lapisan masyarakat, termasuk orang dewasa dan anak-anak.

Beberapa kreasi tart biasanya menghadirkan buah-buahan segar untuk menambah estetika dan juga cita rasanya biar makin segar. Namun di sisi lain, kamu dapat menyisipkan selai kacang di dalam olahan tersebut sehingga ada sensasi krimi dan asin yang menggoda.

5. Overnight selai kacang dan buah    

5 Sajian dari Buah dan Selai Kacang, Ide Makan Praktis!ilustrasi overnight selai kacang dan buah (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Terakhir, kombinasi buah-buahan dan juga selai kacang bisa kamu temukan dalam sajian overnight. Secara sederhana makanan ini merujuk pada olahan oatmeal yang didiamkan semalaman di lemari pendingin, sehingga cocok sekali dinikmati saat pagi hari.

Proses pembuatan overnight sendiri memerlukan setidaknya oat, susu, buah-buahan, biji-bijian, dan juga sumber lemak yang bisa didapatkan dari selai kacang. Kombinasi dari bahan-bahan tersebut akan semakin menarik ketika dimakan dalam kondisi dingin.

Perpaduan antara buah-buahan dan selai kacang akan memunculkan banyak hidangan baru di rumah. Maka dari itu, jangan lelah untuk terus berkreasi dengan bahan-bahan ini, biar referensi makanan kamu jadi tambah kreatif dan juga lezat.

Baca Juga: 5 Kreasi Makanan dengan Selai Kacang Hijau, Melokal Banget!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya