Comscore Tracker

5 Sajian Nikmat Berbahan Baku Parsnip, Kerabat Wortel Berwarna Pucat

Yuk, coba masak salah satu olahan ini!

Dalam dunia masak-memasak, mengenali beragam jenis sayur dapat dilakukan untuk mengolah suatu makanan agar lebih maksimal. Hal tersebut pun dapat diterapkan saat hendak mengolah parsnip.

Parsnip adalah sayuran yang memiliki bentuk menyerupai wortel. Namun warna sayur ini cenderung pucat dan memiliki karakteristik berupa rasa manis yang khas.

Terdapat beragam cara untuk menikmati bahan baku unik tersebut, lima di antaranya ialah sebagai berikut.

1. Herb butter parsnip

5 Sajian Nikmat Berbahan Baku Parsnip, Kerabat Wortel Berwarna Pucatilustrasi herb butter parsnip (foodnetwork.com/food network kitchen)

Cara mudah dalam mengolah parsnip dapat dilakukan dengan cara memanggang sayur tersebut bersama aneka bumbu dapur yang tersedia. Rasa hidangan akan semakin nikmat dan menggugah selera untuk camilan atau salad.

Potong-potong parsnip dan bumbui menggunakan lada dan garam. Sementara herb butter bisa dibuat menggunakan mentega serta rempah-rempah penambah aroma. Satukan bahan-bahan tersebut, lalu panggang sampai matang.

2. Parsnip latkes

5 Sajian Nikmat Berbahan Baku Parsnip, Kerabat Wortel Berwarna Pucatilustrasi parsnip latkes (pixabay.com/Taken)

Latkes adalah sebutan untuk olahan serupa pancake yang dibuat menggunakan parutan kentang. Bahan pendukung lainnya yang digunakan dalam makanan ini terdiri dari tepung, telur, dan terkadang ditambahi menggunakan keju.

Namun selain olahan klasik yang dimasak memakai kentang, kamu pun bisa membuat hidangan ini menggunakan parsnip yang telah diiris.

3. Parsnip puree

5 Sajian Nikmat Berbahan Baku Parsnip, Kerabat Wortel Berwarna Pucatilustrasi parsnip puree (pixabay.com/Pirkko Seitsenpiste)

Selain dijadikan camilan menarik, olahan parsnip berikut ini dapat dimasak sebagai bubur lembut untuk menemani waktu makan malam.

Proses pembuatan bubur pun terbilang sederhana, karena bahan yang digunakan terdiri dari parsnip panggang, susu, mentega, daun timi, dan penambah rasa. Haluskan seluruh bahan tersebut dalam food processor supaya makin lembut.

Baca Juga: 5 Variasi Pizza yang Unik dan Lezat Khas Kanada, Ada Hawaiian Pizza!

4. Parsnip pizza

5 Sajian Nikmat Berbahan Baku Parsnip, Kerabat Wortel Berwarna Pucatilustrasi parsnip pizza (pixabay.com/Gerhard G.)

Parsnip sesekali bisa digunakan untuk membuat suatu olahan tampak lebih cantik. Misalnya dengan menggabungkan sayuran tersebut bersama topping pizza yang terdiri dari olesan saus dan pepperoni.

Dengan adanya parsnip, olahan pizza akan menjadi lebih menarik. Sekaligus membuat hidangan ini memiliki rangkaian tekstur yang beragam.

5. Parmesan parsnip

5 Sajian Nikmat Berbahan Baku Parsnip, Kerabat Wortel Berwarna Pucatilustrasi parsnip parmesan (taste.com.au/Jeremy Simons)

Parnsnip dapat dijadikan gorengan yang tidak cuma memiliki tekstur garing, melainkan terdapat sentuhan rasa gurih yang nikmat, hasil perpaduan antara keju parmesan yang diolah dalam adonan pelapis.

Proses pembuatan parmesan parnsip pun hanya memakan waktu sekejap, sebab kamu tinggal memasukkan potongan sayur ke dalam tepung yang telah ditambahkan keju. Goreng sampai bagian luar matang sempurna.

Ternyata ada banyak sekali sayuran yang bisa diolah dengan cara menarik, tak terkecuali parsnip. Kelima kreasi makanan di atas dapat dijadikan ide bagi kamu yang ingin menyantap sayur dalam tampilan berbeda.

Baca Juga: Siap Manjakan Lidah dengan 5 Sajian Pretzel Beragam Isi, Yummy! 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya