Comscore Tracker

5 Santapan dari Fluffernutter Buat Penyuka Marshmallow dan Kacang

Perpaduan dua bahan ini bikin makanan tambah manis

Fluffernutter adalah sebutan populer untuk suatu olahan selai yang menggabungkan antara selai kacang dan krim marshmallow. Sensasi manis gurih keduanya bisa dinikmati dalam berbagai olahan populer, lho.

Berikut ini terdapat lima ide mengolah fluffernutter agar jadi makanan yang nikmat dan tak kalah manis untuk santapan sehari-hari. Yuk, simak!

1. Fluffernutter waffle

5 Santapan dari Fluffernutter Buat Penyuka Marshmallow dan Kacangilustrasi fluffernutter waffle (pexels.com/Olga Lioncat)

Olahan pertama yang paling pas dikreasikan dengan fluffernutter adalah waffle. Makanan berbahan dasar tepung terigu dengan cetakan khas yang membentuk corak khusus tersebut, memang sering didampingi oleh komponen tambahan.

Kali ini, kamu bisa menjadikan marshmallow creme dan selai kacang sebagai teman makan hidangan lembut nan renyah tersebut. Keduanya, dapat dijadikan isian untuk dua buah waffle, atau disajikan sebagai topping menggugah selera.

2. Fluffernutter churro

5 Santapan dari Fluffernutter Buat Penyuka Marshmallow dan Kacangilustrasi fluffernutter churro (unsplash.com/HyoSun Rosy Ko)

Churro adalah kreasi camilan berbentuk serupa tabung panjang yang berbalut gula di bagian luar makanan. Sajian ini kerap kali disantap bersama saus cokelat, sehingga rasanya semakin legit.

Namun nggak melulu saus cokelat yang bisa menyempurnakan rasa makanan agar semakin enak. Sebab kamu bisa menggunakan percampuran antara krim marshmallow dan selai kacang untuk dijadikan teman makan yang pas.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Kacang Bawang yang Gurih dan Gak Pahit

3. Fluffernutter sandwich

5 Santapan dari Fluffernutter Buat Penyuka Marshmallow dan Kacangilustrasi fluffernutter sandwich (unsplash.com/Jakob Owens)

Mengolah fluffernutter belum lengkap bila tidak menghadirkan roti lapis sebagai salah satu medianya. Sebab, fluffernutter memang cukup terkenal akibat dari penggunaannya di dalam roti panggang ini.

Kamu bisa menggunakan jenis roti apa saja, mulai dari roti gandum ataupun roti putih. Ambil dua lembar makanan tersebut, kemudian olesi setiap sisinya menggunakan krim marshmallow beserta selai kacang.

4. Fluffernutter pie

5 Santapan dari Fluffernutter Buat Penyuka Marshmallow dan Kacangilustrasi fluffernutter pie (pixabay.com/Pexels)

Baik marshmallow creme maupun selai kecang sangat cocok dipertemukan dalam olahan pai, sehingga keduanya mampu menghasilkan rasa makanan yang lebih manis dan memiliki tekstur cukup lembut.

Bahan utama pembuatan fluffernutter pie ini bisa dibagi menjadi dua tahap. Yakni dengan mengolah marshmallow creme dengan heavy cream, kemudian campurkan selai kacang bersama cream cheese. Susun dua bahan itu ke dalam pie, lalu sajikan.

5. Fluffernutter blondies

5 Santapan dari Fluffernutter Buat Penyuka Marshmallow dan Kacangilustrasi fluffernutter blondies (pixabay.com/susana_emilenne)

Blondies acap kali disebut sebagai brownies vanilla karena memiliki bentuk dan tekstur yang sama, Namun warnanya agak lebih pucat dibandingkan versi klasik dari kue cokelat populer tersebut.

Nah, kali ini blondies bisa dikreasikan bersama fluffernutter agar lebih sedap. Cukup siapkan tepung terigu, mentega, telur, susu, bubuk pengembang, chocolate chips, brown sugar, serta selai kacang dan marshmallow creme.

Fluffernutter menjadi salah satu perpaduan selai yang pas untuk menemani aneka masakan manis. Bahkan, lima sajian di atas dapat dinikmati pada acara berbeda, mulai dari kegiatan santai atau penting agar tetap lengkap dan seru.

Baca Juga: 5 Inspirasi Marshmallow in Jar untuk Ide Jualan dan Hadiah Kekinian

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya