Comscore Tracker

5 Cara Seru Menyantap Tempura Udang, Bikin Kenyang!

Tempura udang bisa disantap sebagai isian sushi

Tempura udang adalah makanan goreng khas Jepang yang sangat disukai. Olahan ini dibuat dari udang terbalut tepung panko sehingga bagian luar santapan memiliki tekstur yang cenderung garing, sedangkan bagian dalamnya lebih lembut.

Cara menikmati tempura udang juga sangat beragam, lima di antaranya bisa kamu terapkan berdasarkan referensi di bawah ini. Yuk, intip ragam kreasi yang dimaksud!

1. Dimakan bersama nasi

5 Cara Seru Menyantap Tempura Udang, Bikin Kenyang!ilustrasi ebi tempura (pexels.com/Quang Anh Ha Nguyen)

Tempura udang bisa dinikmati sebagai lauk makan yang disantap bersama nasi. Kombinasi hidangan ini sangat cocok dijadikan inspirasi menu makan siang atau dijadikan bekal karena bisa membuat kamu kenyang sekaligus menikmati makanan secara maksimal.

Umumnya selain disantap bersama nasi, tempura udang juga akan lebih sedap ketika ditambah pakai saus sambal dan mayones. Ini akan membuat penganan terasa lebih nikmat namun tidak kering saat dikunyah.

2. Dinikmati sebagai toping mi

5 Cara Seru Menyantap Tempura Udang, Bikin Kenyang!ilustrasi mi dan gorengan (pixabay.com/Johnny B. Goode 🎸)

Perpaduan antara tempura udang bisa kamu temukan di dalam kreasi mi supaya hidangan ini terasa lezat dan mengenyangkan. Meskipun tempura cenderung renyah, rasanya tetap lezat saat dipertemukan bersama kuah mi yang menggugah selera.

Beberapa kreasi tersebut umum dijumpai dalam olahan ramen dengan aneka toping pelengkap, mulai dari telur rebus, rumput laut, sampai kamaboko. Konsep seperti ini juga akan dengan mudah kamu temukan pada restoran ramen khas Jepang.

3. Disantap bersama salad

5 Cara Seru Menyantap Tempura Udang, Bikin Kenyang!ilustrasi salad dan tempura (unsplash.com/Markus Winkler)

Kalau kamu menginginkan kombinasi makanan yang berbeda namun tetap mengenyangkan, maka tempura udang cocok dinikmati bersama salad. Perpaduan ini akan memberikan rasa kenyang serta sensasi gurih dan manis menggugah selera.

Beragam kreasi salad yang dibuat tidak terbatas karena kamu dapat mengkombinasikan bermacam-macam sayur di dalamnya. Salah satu kreasi salad populer yang pas disantap dengan tempura udang adalah gabungan antara kol dan wortel yang dilengkapi saus mayones.

Baca Juga: 5 Kreasi Tempura Udang yang Bikin Sensasi Makan Tambah Berselera

4. Dibuat menjadi isian atau toping sushi

5 Cara Seru Menyantap Tempura Udang, Bikin Kenyang!ilustrasi sushi (pixabay.com/louis papaspyrou)

Sushi adalah penganan populer lainnya yang berasal dari Jepang. Selain menggunakan nasi dan rumput laut kering, isian makanan ini kerap dibuat semenarik mungkin agar penampilannya jadi semakin menggugah selera.

Di antara beragam olahan sushi yang terkenal, menghadirkan tempura udang sebagai isian dan toping menjadi pilihan terkenal. Kelembutan nasi bersatu dengan ciamik saat dikunyah bersama renyahnya tempura udang yang manis.

5. Disantap bersama roti isi

5 Cara Seru Menyantap Tempura Udang, Bikin Kenyang!ilustrasi banh mi (unsplash.com/Amy Tran)

Terakhir ada sandwich atau roti isi yang bisa dikreasikan bersama tempura udang. Sehingga bukan cuma daging polos atau keju yang bisa mengisi olahan roti ini supaya makin nikmat, tetapi gorengan seperti tempura udang adalah kreasi unik yang patut dicoba.

Sama seperti olahan sandwich asin kebanyakan, kamu dapat memadukan tempura udang bersama sayur-mayur, saus, dan keju bila diperlukan. Bahkan kamu dapat memakai tempura udang sebagai isian banh mi, olahan roti lapis yang khas dari Vietnam.

Kepopuleran tempura udang menginspirasi cara menikmatinya agar semakin beragam. Kombinasi rasa gurih dan manis yang mendominasi membuat hidangan ini cocok dinikmati dengan beragam cara untuk memberikan pengalaman yang berkesan saat disantap.

Baca Juga: 9 Tips Memasak Tempura Udang ala Marugame Udon, Renyah!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya