Comscore Tracker

6 Tempat Ngopi Paling Cozy di Sidoarjo, Nyaman Banget buat Chill Out!

#IDNTimesFood Mau ajak siapa ke sini?

Menyesap kopi di tengah cuaca yang masih sering hujan bisa jadi agenda yang pas sambil menyelesaikan tugas atau pekerjaan. Cocok juga dilakukan sembari ngobrol sama kawan atau pasangan. Kopi memang selalu sukses bikin suasana jadi lebih hangat.

Nah, kalau lagi bosan ngopi di rumah, beberapa kedai kopi bisa jadi rekomendasi ngopimu bersama coffee mate-mu. Kamu yang stay di Sidoarjo dan sekitarnya, wajib banget mampir ke enam kedai paling cozy berikut ini. Tempatnya asyik, cocok buat nge-chill out!

1. Gila Kopi (@gilakopi.id)

6 Tempat Ngopi Paling Cozy di Sidoarjo, Nyaman Banget buat Chill Out!Bagian depan kedai Gila Kopi (instagram.com/helminerina)

Menyeduh kopinya pertama kali pada tahun 2018 di Surabaya, penikmat kopi kini bisa mencicipi racikan Gila Kopi di Sidoarjo. Warna putih dan kuning mencolok menjadi signature bangunan semi outdoor kedai ini.

Ruang terbuka di Gila Kopi tersedia lebih luas dibanding area indoor-nya. Jadi, bakal berasa lebih aman saat ngopi di situasi pandemik seperti sekarang.

Sementara itu, ruang indoor Gila Kopi mengusung konsep layaknya di dalam kontainer. Gak terlalu luas, tapi kursi bar dan sofa mini yang menyatu dengan warna kuning kontainer bikin nyaman dan gemas dilihat.

Alamat: Komplek Kahuripan Nirwana, Entalsewu, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo

Jam operasional: 15.00-23.00 WIB

2. Jungkir Balik Eat & Coffee (@jungkirbalikcoffee)

6 Tempat Ngopi Paling Cozy di Sidoarjo, Nyaman Banget buat Chill Out!Kitchen bar di Jungkir Balik Coffee (instagram.com/arifandabp)

Masih bernuansa kuning, Jungkir Balik Eat & Coffee adalah spot yang pas buat kamu yang cari kedai kopi sekaligus bisa menyantap menu makanan berat. Kamu bisa memesan bakso, aneka penyet, bermacam street food, dan cwie mie, semuanya lengkap.

Tentu saja, sajian kopinya gak bisa kamu skip begitu saja. Yang terbaru, ada menu Kopi Klepon yang auto menarik para penikmat kopi karena rasanya yang khas.

Perpaduan kopi robusta, gula aren, susu, dan sari pandan menjanjikan pengalaman minum kopi sekaligus seperti makan klepon. Unik, kan?

Alamat: Jalan Pasar Jetis Nomor 1A, Lemahputro, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo

Jam operasional: 09.00-23.00 WIB

3. Critalama Kopi (@critalamakopi)

6 Tempat Ngopi Paling Cozy di Sidoarjo, Nyaman Banget buat Chill Out!Area outdoor Critalama Kopi (instagram.com/stanleyadriann)

Menyeruput secangkir kopi dengan view langsung menghadap ke lapangan bola? Jawabannya, ada di Critalama Kopi.

Pascarenovasi, bangunan kedai ini jadi memiliki view yang lebih kece, sekaligus spot buat sunset-an. Area outdoor-nya terlalu asyik buat nge-chill bareng orang-orang tersayang. Dijamin bikin malas pulang.

Meski buka hampir 24 jam, tapi sebaiknya datang ke mari ketika jelang senja atau sekalian malam biar nuansa syahdunya semakin terasa. Kamu cukup merogoh kocek antara Rp16-21 ribu untuk ngopi dan nongkrong sepuasnya di Critalama Kopi.

Alamat: Jalan Kav. DPR IV Nomor 15, Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo

Jam operasional: 02.00-22.00 WIB

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Ngopi Hits di Malang, Kekinian Banget

4. Vox Populi Coffee (@voxpopulicoffee)

6 Tempat Ngopi Paling Cozy di Sidoarjo, Nyaman Banget buat Chill Out!Vox Populi Coffee (instagram.com/hangout_surabaya)

Bangunan berwarna keabuan berkonsep industrial menjadi sudut yang bisa kamu temukan di Vox Populi Coffee. Suasana tersebut terlihat kontras dengan banyaknya tananam hijau yang diletakkan di sisi-sisi area terbuka kedai. Bikin tempat ngopi ini terasa adem dipandang.

Kerennya lagi, Vox Populi Coffee gak cuma berfokus pada penyeduhan kopi ke pelanggan setia. Namun, lewat Vox Roastery, mereka sekaligus ikut mempromosikan tentang keanekaragaman jenis kopi di Jawa Timur dan proses pengolahan biji kopi sejak masih di pohon hingga siap dinikmati pencintanya.

Alamat: Jalan Kav. DPR III Nomor 6, Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo

Jam operasional: 10.00-23.00 WIB

5. Dorkas Coffee (@dorkascoffee)

6 Tempat Ngopi Paling Cozy di Sidoarjo, Nyaman Banget buat Chill Out!Dorkas Coffee (instagram.com/dorkascoffee)

Berawal dari berjualan dengan konsep coffee truck, kini Dorkas Coffee memilih stay di bangunan permanen untuk melayani para penikmat kopi yang gak pernah absen meramaikan kedai ini.

Selain sudut-sudutnya yang Instagramable, kamu juga bakal menjumpai mobil Volkswagen Combi yang terparkir di halaman depan Dorkas Coffee.

Menyediakan lebih banyak ruangan terbuka, kamu bisa menikmati sajian live music setiap Jumat di Dorkas Coffee. Tersedia banyak kursi di area outdoor, sehingga akan membuatmu lebih nyaman menghabiskan kopi tanpa perlu khawatir kehabisan tempat.

Alamat: Jalan Kavling DPR III, Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo

Jam operasional: 11.00-23.00 WIB

6. The Rooster Coffee Company (@roostercoffee.id)

6 Tempat Ngopi Paling Cozy di Sidoarjo, Nyaman Banget buat Chill Out!Suasana indoor dan outdoor Rooster Coffee (instagram.com/cakwira)

Konsep kedai kopi modern begitu kentara setibanya kamu di The Rooster Coffee Company. Tampak puluhan kursi-kursi rotan dan meja kayu yang tertata rapi di bangunan berlantai tiga. Sebagian besar ruangan di kedai ini memang area indoor, tapi terdapat sudut semi-outdoor dan meja-kursi di bawah pohon juga, lho.

Saking nyamannya suasana Rooster Coffee dengan ketersediaan WiFi, kedai ini menjadi spot favorit banget buat nugas berjam-jam atau meet-up dengan klien. Terlebih ditemani secangkir kopi dengan harga mulai dari Rp15 ribuan saja.

Alamat: Jalan Yos Sudarso Nomor 21, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo

Jam operasional: 09.00-22.30 WIB

Jadi, tertarik mampir ke kedai kopi mana dulu nih, guys? Pastikan selalu taati protokol kesehatan, ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Ngopi Terbaru di Surabaya, Hits Banget!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya