Comscore Tracker

Nagih! Ini 5 Keistimewaan Mie Kocok Persib Bandung yang Legendaris

Bikin auto lapar gak, sih?

Kamu mesti bangga tinggal di negeri #WonderfulIndonesia. Gak cuma destinasi alam dan wisata budayanya saja yang melimpah, tapi juga kekayaan kulinernya yang tumpah ruah. Salah satunya makanan khas dari Kota Kembang, Bandung.

Berkunjung ke Bandung terasa gak lengkap kalau kamu gak mampir ke kedai mie kocok legendaris yang berada tepat di pintu masuk Stadion Persib. Karena lokasinya itulah, kuliner ini akhirnya dikenal sebagai Mie Kocok Persib.

Lalu, seperti apa keistimewaan mie kocok tersebut hingga bikin kedainya hampir gak pernah kelihatan sepi pembeli? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Melegenda sejak tahun 1963

Nagih! Ini 5 Keistimewaan Mie Kocok Persib Bandung yang Legendarisinstagram.com/mohamad.ramdani1

Sebelum akhirnya menetap di depan Stadion Persib yang beralamat di Jl. Jendral Ahmad Yani, Bandung, rupanya Mie Kocok Persib lebih dulu mangkal di salah satu sudut Jl. Riau, Bandung, tepatnya pada tahun 1963. Karena ada proses pelebaran dan penertiban jalan, di tahun 1996 kedai mie kocok tersebut pun akhirnya berpindah ke lokasi saat ini.

Eksis selama lebih dari setengah abad membuat Mie Kocok Persib gak pernah absen sebagai tujuan kuliner warga lokal maupun wisatawan dari luar Bandung. Namanya yang melegenda menyiratkan cita rasa yang lezat.

2. Topping kikil dan daging iga sapi yang melimpah

Nagih! Ini 5 Keistimewaan Mie Kocok Persib Bandung yang Legendarisinstagram.com/indriputri

Kira-kira isian mie kocok Bandung, terutama Mie Kocok Persib ini apa saja, sih? Selain mie kuning berbentuk pipih dan tauge sebagai isian utama, Mie Kocok Persib begitu identik dengan topping potongan kikil dan daging iga berukuran besar. Saking besar porsi kedua topping tadi, sampai-sampai mie dan taoge nyaris gak terlihat.

Kabarnya, Mie Kocok Persib adalah pelopor mie kocok Bandung yang penyajiannya menggunakan iga sapi, lho. Jadi, kamu gak perlu kaget kalau daging iga yang dihidangkan punya ukuran yang gemuk dan tekstur yang empuk.

Setelah semua isian dihidangkan di mangkuk, barulah kuah kaldu panas dituang ke atasnya. Kemudian, ada tambahan potongan daun bawang dan bawang goreng yang menambah aroma harum sajian. Mie Kocok Persib siap disantap.

Baca Juga: Berburu 5 Kuliner Legendaris dan Unik di Jalan Alkateri Bandung

3. Ada topping bakso juga

Nagih! Ini 5 Keistimewaan Mie Kocok Persib Bandung yang Legendarisinstagram.com/krisnamurti8

Selain kikil dan daging iga, terdapat topping lainnya yang gak kalah enak, yaitu bakso. Eits, ini bukan sembarang bakso. Karena bakso yang disajikan merupakan produksi Mie Kocok Persib sendiri yang terbuat dari daging sapi pilihan, diolah dengan bumbu racikan tanpa pengawet, serta ditambah telur bebek berkualitas. Rasanya dijamin yummy!

Dalam satu porsi penyajian, terdapat bakso biasa dan bakso urat. Potongan uratnya sendiri terbilang agak besar-besar, namun gak mengurangi kegurihannya saat digigit.

4. Tersedia empat pilihan menu mie kocok

Nagih! Ini 5 Keistimewaan Mie Kocok Persib Bandung yang Legendarisinstagram.com/nini.jecquiline

Dari beberapa topping tadi, Mie Kocok Persib merangkumnya menjadi empat pilihan menu, yaitu mie kocok biasa, mie bakso tulang iga, mie bakso, dan mie kocok spesial. Nah, menu mie kocok spesial ini, nih yang benar-benar spesial karena ada tambahan isian berupa kaki sapi. Wah, mantul banget!

Sebelum disantap, jangan lupa mencampurkan perasan air jeruk limau dan sambal biar kuahnya makin maknyus. Lalu, ditambah dengan kerupuk, dijamin bikin nagih. Untuk menikmati sensasi gurih dan pedasnya Mie Kocok Persib, kamu cukup merogoh kocek antara Rp20 ribu-Rp35 ribu per porsinya. Worth it, kan?

5. Datang lebih awal biar gak kehabisan

Nagih! Ini 5 Keistimewaan Mie Kocok Persib Bandung yang Legendarisinstagram.com/tonythamsir

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, kamu disarankan untuk datang lebih awal supaya bisa kebagian. Karena kabarnya, meskipun tertulis tutup jam 4 sore, stok mie kocok biasanya sudah bakal ludes pada jam 2 siang.

Dengan lima keistimewaan Mie Kocok Persib di atas, adakah kamu masih ragu untuk mencicipinya? Cuma #DiIndonesiaAja kamu bisa menjumpai kuliner khas seunik Mie Kocok Persib. Jadi, kapan meluncur ke Bandung?

#WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik. Untuk informasi wisata Indonesia lainnya, kamu bisa klik https://www.indonesia.travel

Baca Juga: 9 Jajanan Terbaik yang Harus Dicicipi Saat Berkunjung ke Bandung

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya