Comscore Tracker

Ke Cilacap, Ini 7 Alasan Kamu Wajib Sarapan di Bubur Ayam Priangan

#ANGPOIN Gurihnya melegenda

Jika bubur ayam jadi menu favorit sarapan kamu, artinya kamu wajib coba sarapan di kedai bubur ayam Priangan kalau lagi berkunjung ke Cilacap. Sudah eksis sejak tahun 1990-an, bubur ayam Priangan menjadi rekomendasi tempat kuliner yang pantang dilewatkan.

Lokasinya di seberang RSUD Cilacap menjadi posisi yang strategis dan sangat mudah ditemukan. Lalu, apa saja sih keistimewaan bubur ayam Priangan di Cilacap ini? Ini ulasan lengkapnya!

1. Tekstur bubur yang pas

Ke Cilacap, Ini 7 Alasan Kamu Wajib Sarapan di Bubur Ayam PrianganDok. Pribadi/Intan Deviana

Yang menjadi fokus saat menyantap bubur ayam tentu saja tekstur buburnya. Di kedai bubur ayam Priangan, kelembekan buburnya begitu pas. Tidak terlalu berair sehingga bakal langsung menggoyang lidahmu saat suapan pertama.

2. Rasa gurih yang melegenda

Ke Cilacap, Ini 7 Alasan Kamu Wajib Sarapan di Bubur Ayam PrianganInstagram.com/@sally_tjoea

Tekstur bubur akan semakin lengkap saat cita rasa yang dihadirkan bisa menggugah selera. Inilah yang paling terkenal dari bubur ayam Priangan. Hadirkan sensasi rasa gurih dengan pedas merica yang cukup, menjadikan cita rasa bubur ayam Priangan melegenda seantero kota Cilacap dan para wisatawan yang datang.

3. Gak disajikan dengan kuah

Ke Cilacap, Ini 7 Alasan Kamu Wajib Sarapan di Bubur Ayam Prianganuntaritravelnotes.com

Dengan sensasi gurih bubur yang kuat, jangan heran jika kamu gak menemukan kuah tambahan di meja pengunjung. Bubur ayam Priangan memang gak disajikan dengan kuah. Tapi, tanpa kuah pun rasanya sudah nendang banget, lho. Kamu bisa tambahkan kecap dan sambal untuk memperkaya rasa.

4. Gak pakai kerupuk dan kacang kedelai

Ke Cilacap, Ini 7 Alasan Kamu Wajib Sarapan di Bubur Ayam PrianganInstagram/@masclink_kulineran

Keunikan lain yang bikin bubur ayam Priangan istimewa adalah gak adanya kerupuk dan kacang kedelai di porsi sajiannya. Menarik, kan? Sebagai pengganti, kamu bakal menjumpai aneka topping spesial. Misalnya irisan cakue yang crunchy, potongan daun bawang segar, bawang goreng, dan tentu saja suwiran daging ayam. Sajian istimewa banget deh untuk menu sarapan kamu.

Baca Juga: 5 Warung Bubur Ayam di Yogyakarta Ini Dijamin Bikin Sarapanmu Jadi Nikmat!

5. Tidak membuka cabang

Ke Cilacap, Ini 7 Alasan Kamu Wajib Sarapan di Bubur Ayam PrianganDok. Pribadi/Intan Deviana

Meski kerap jadi serbuan pembeli, kedai bubur ayam Priangan gak pernah buka cabang di tempat lain. Satu-satunya kedai cuma bisa kamu temukan di Jalan Gatot Subroto No.37 Sidanegara, Cilacap, tepatnya di seberang RSUD Cilacap. Ini yang bikin bubur ayam Priangan makin eksklusif.

6. Bisa untuk menu makan siang dan bersantap malam

Ke Cilacap, Ini 7 Alasan Kamu Wajib Sarapan di Bubur Ayam PrianganDok. Pribadi/Intan Deviana

Kabar baiknya, jika kamu gagal menjadikan bubur ayam Priangan jadi menu sarapan kamu, kamu masih bisa berkunjung untuk makan siang atau bersantap malam. Rupanya kedai ini buka sejak dari pagi hingga malam, tepatnya dari jam 06.00-21.30. Namun, gak menutup kemungkinan kedai tutup lebih cepat kalau bubur ayamnya sudah ludes diborong pembeli.

7. Ada menu lontong opor

Ke Cilacap, Ini 7 Alasan Kamu Wajib Sarapan di Bubur Ayam PrianganCookpad.com

Nah, kalau bubur ayam ternyata masih belum mampu mengenyangkan perutmu, kamu bisa pesan menu lontong opor yang menjadi menu lain di kedai ini. Memiliki cita rasa yang gak kalah sedap, lontong opor Priangan disajikan lengkap dengan kerupuk dan tentu saja kuah opor yang gak kalah gurih.

Jadi, pastikan jajal kuliner legendaris ini saat kamu singgah ke Cilacap, ya! Mau diaduk atau tidak, rasa bubur ayam Priangan tetap juara! Penasaran?

Baca Juga: Resep Bubur Tinutuan, Kuliner Khas Manado yang Sedap dan Kaya Gizi

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya