Comscore Tracker

6 Coffee Shop di Sepanjang Jalan Braga Bandung, Asyik buat Hang Out!

Ngopi di sini sambil kerja serius juga bisa #LokalIDN

Kepopuleran Jalan Braga adalah magnet wisata kota Bandung. Cara paling seru untuk menikmatinya adalah dengan berjalan kaki dari ujung utara ke selatan, maupun sebaliknya. Sembari menjelajah bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh di kanan kiri Jalan Braga, kamu bisa sekalian mampir sejenak ke coffee shop yang ada.

Beberapa kedai kopi di sepanjang Jalan Braga berikut siap menjamu kamu untuk menyesap secangkir kopi bersama orang-orang terkasih. Simak, yuk!

1. Myloc Coffee & Cafe (@mylocsaja)

6 Coffee Shop di Sepanjang Jalan Braga Bandung, Asyik buat Hang Out!instagram.com/artofthurism

Posisi Myloc Coffee & Cafe berada di paling utara Jalan Braga. Kedai kopi ini buka setiap hari mulai jam 12 siang sampai jam 9 malam. Menawarkan kopi, aneka makanan, dan minuman lain dengan harga mulai dari Rp20 ribuan, kamu bisa sekalian karaokean di Myloc tanpa biaya tambahan.

Myloc juga menyediakan menu paketan yang pas buat kamu yang datang sendiri, berdua, berempat, atau berenam. Paket paling affordable dibanderol Rp45 ribu yang sudah mencakup satu menu makanan berat dan satu pilihan minuman.

Sementara kalau kamu datang bareng rombongan, bisa pilih paket Puas Rame-Rame senilai Rp240 ribu yang sudah include enam minuman dan empat jenis camilan.

2. Sawo Coffee and Roastery (@sawo.coffee)

6 Coffee Shop di Sepanjang Jalan Braga Bandung, Asyik buat Hang Out!instagram.com/sawo.coffee

Dua puluh meter dari Myloc Coffee & Cafe, berdiri kedai kopi yang terbilang masih baru bernama Sawo Coffee and Roastery. Resmi launching di bulan Desember 2019 lalu, suasana Sawo Coffee yang cozy meski berada tepat di tepi Jalan Braga, membuat kedai kopi ini nyaman banget buat chill out atau ngopi sambil kerja.

Hanya menyediakan berbagai racikan kopi, beberapa teh dan latte, juga aneka pastry, gak bikin Sawo Coffee sepi konsumen. Fasilitas seperti free Wi-Fi, soket listrik, dan meja-kursi yang nyaman adalah daya pikat kedai ini yang ampuh bikin pelanggan betah dan balik lagi.

3. Kopi Toko Djawa (@kopitokodjawa)

6 Coffee Shop di Sepanjang Jalan Braga Bandung, Asyik buat Hang Out!instagram.com/kopitokodjawa

Ngopi sekaligus bisa belanja dan bawa oleh-oleh cetak foto? Wajib mampir ke Toko Kopi Djawa yang beralamat di Jalan Braga No.81. Sederet sajian kopi biasa, kopi mewah, hingga spesial bisa kamu cicipi di sini. Namun, beberapa kopi terlaris yang pantang kamu lewatkan adalah Es Kopi Awan, Es Kopi Djawa, Latte, dan manual brew Djawa Wanoja.

Setelah puas ngopi, silakan beranjak ke lantai dua untuk belanja pernak-pernik lucu, seperti kartu ucapan, phone case, tas, kaos, dan masih banyak lagi. Juga jangan ketinggalan beli koin senilai Rp25 ribu yang bisa dipakai untuk photo box. Kamu bakal mendapatkan dua cetak foto, gift, dan soft file-nya.

Baca Juga: 7 Kuliner Jadul Khas Kota Bandung yang Masih Eksis sampai Sekarang

4. Gedogan Braga (@gedogancoffeehouse)

Buka dari jam 8 pagi sampai jam 1 dini hari, Gedogan Braga adalah destinasi paling tepat buat kamu yang pengin mencicipi kopi pasir atau Turkish Coffee. Pasalnya, kedai yang punya empat outlet selain di Jalan Braga ini mengklaim dirinya sebagai spesialis kopi khas Turki tersebut.

Bedanya, kopi pasir yang dihidangkan di Gedogan Braga tidak disertai ampas seperti layaknya Turkish Coffee yang autentik. Namun, kalau kamu menginginkan kopi pasir tanpa disaring, kamu bisa request ke baristanya langsung. Kamu sekaligus bisa melihat proses peracikan kopi pasir yang unik tersebut, lho.

5. Warung Kopi Limarasa (@warungkopi_limarasa)

6 Coffee Shop di Sepanjang Jalan Braga Bandung, Asyik buat Hang Out!instagram.com/warungkopi_limarasa

Lain halnya kalau kamu lebih tertarik dengan kedai kopi yang gak sekadar menyajikan racikan kopi, tapi juga lengkap dengan menu-menu khas Nusantara yang menggugah selera. Warung Kopi Limarasa jawabannya.

Setia melayani sejak tahun 2017, Limarasa punya sajian kopi seperti Espresso, Cappucino, Americano, Cafe Latte, dan beberapa varian es kopi susu. Sedangkan menu makanan yang tersedia terdiri dari satai Maranggi, nasi goreng kampung, siomay ayam udang khas Bandung, juga lumpia goreng. Indonesia banget, bukan?

Limarasa menyediakan pula pembelian produk melalui situs resminya. Di sana, kamu dapat memesan sambal khas Limarasa dan kopi literan dengan harga terjangkau.

6. JurnalRisa Coffee (@jurnalrisa.coffee)

Bagi penggemar JurnalRisa, coffee shop yang satu ini pasti gak bakal terlewatkan begitu saja. Kedai kepunyaan penyanyi sekaligus penulis Risa Saraswati tersebut bisa menjadi spot yang pas untuk ngadem setelah lelah menjelajah Jalan Braga.

Signature drink JurnalRisa Coffee seperti Kopi Khayalan Hendrick, Cokelat Pemenang William, dan Racikan Kopi ala Peter sukses menjadi menu favorit pelanggan. Diseruput dengan suasana kedai yang klasik tanpa terlalu banyak sudut instagramable, dijamin bikin kamu semakin percaya dengan satu rasa milik JurnalRisa.

Oke. Kamu pasti auto rindu dengan Bandung, khususnya suasana Jalan Braga, kan? Jangan ragu untuk hang out ke coffee shops di atas asalkan kamu tetap jalankan protokol kesehatan, ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Angkringan Kopi Joss di Jogja, Cara Minum Kopi yang Unik

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya