Comscore Tracker

Ke Pontianak, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Ngopi di Aming Coffee

Pernah disambangi Presiden Jokowi, lho

Apakah kamu salah satu penikmat kopi Nusantara? Jika iya, artinya kamu wajib mampir ke Aming Coffee kalau lagi jalan-jalan ke Pontianak.

Didirikan sejak tahun 2002 oleh Limin Wong, sang pemilik warung kopi, Aming Coffee kini sudah punya banyak sekali pelanggan. Kedainya selalu ramai, bahkan pernah disambangi oleh Presiden Jokowi.

Hmm, jadi pengin tahu apa keistimewaan Aming Coffee? Biar rasa penasaranmu terjawab, simak yuk ulasan lengkapnya berikut.

1. Legenda dari tahun 1970

Ke Pontianak, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Ngopi di Aming Coffeeinstagram.com/amingcoffee

Meski warung kopi Aming didirikan tahun 2002, rupanya bubuk kopi yang digunakan dalam setiap seduhan kopi di Aming Coffee sudah ada sejak tahun 1970.

Bubuk kopi Aming diracik oleh ayahanda Limin Wong hampir setengah abad yang lalu dengan menggunakan kopi jenis robusta. Gak heran, bubuk kopi Aming sangat populer di tengah masyarakat Pontianak dan bikin Aming Coffee jadi sekondang sekarang.

2. Soft roll bun dengan selai srikaya jadi teman ngopi terbaik di Aming Coffee

Ke Pontianak, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Ngopi di Aming Coffeeinstagram.com/meyryuvie

Buka antara jam 05.30-23.00 WIB, Aming Coffee kerap jadi jujukan penikmat kopi untuk sarapan. Biasanya para pelanggan bakal memesan kopi susu panas dan soft roll bun sebagai menu breakfast mereka. Yang spesial, soft roll bun di Aming Coffee menggunakan selai srikaya yang merupakan kuliner khas Pontianak.

Sensasi menyeruput kopi susu ditemani roti srikaya, nikmatnya gak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Baca Juga: Yummy! Inilah 7 Rekomendasi Kwetiaw Goreng Enak di Pontianak

3. Pernah dikunjungi Presiden Jokowi tahun 2017 silam

Ke Pontianak, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Ngopi di Aming Coffeeinstagram.com/amingcoffee

Nama beken Aming Coffee rupanya berhasil memunculkan rasa penasaran Presiden Jokowi. Beliau dan rombongan menyempatkan singgah ke warung kopi Aming pada tahun 2017 lalu dalam perjalanan dinas ke Pontianak.

Menurut Jokowi, cita rasa kopi Aming sangat enak. Terlebih harganya cukup terjangkau. Secangkir kopi susu pesanan Jokowi dibanderol Rp9.000 saja. Tak dinyana, sejak saat itu Aming Coffee makin melambung kepopulerannya. Salut!

4. Sudah punya beberapa cabang

Ke Pontianak, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Ngopi di Aming Coffeeinstagram.com/amingcoffee

Karena tingginya penikmat kopi Aming, sang pemilik pun akhirnya melebarkan sayap dengan membuka cabang di beberapa kota di Indonesia.

Jika ke Pontianak terlalu jauh, kamu bisa mampir ke warung kopinya yang kini punya cabang di Singkawang, Bogor, Serpong, Yogyakarta, dan Solo. Wah, ayo segera serbu!

5. Kopi bubuk Aming jadi oleh-oleh khas Pontianak

Ke Pontianak, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Ngopi di Aming Coffeeinstagram.com/amingcoffee

Nah, kalau kamu pengin menikmati rasa khas kopi Aming di rumah, jangan lewatkan untuk membeli kopi bubuk Aming. Dijual dalam beberapa kemasan mulai dari 100 gram sampai 1 kilogram, kopi bubuk Aming juga cocok banget sebagai buah tangan spesial dari Pontianak. Harganya cuma Rp7.000 lho untuk kemasan 100 gram. Kamu bisa borong banyak, nih.

Jadi, gak ada alasan untuk gak ngopi ke Aming Coffee kalau sedang berada di Kota Khatulistiwa, ya. Namun, bersiaplah untuk berebut kursi dengan pengunjung lain karena Aming Coffee selalu banjir pembeli. Selamat ngopi!

Baca Juga: Rekomendasi 5 Kopi Kekinian Hits di Blitar, Pecinta Kopi Wajib Mampir!

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You