Comscore Tracker

Belum Lengkap ke Lombok Kalau Gak Mencicipi Sate Rembiga Ibu Sinnaseh

Seporsi mungkin bakal kurang!

Liburan ke Lombok, jangan hanya merencanakan datang ke pantai-pantai indahnya saja. Kamu wajib pula menjajal kuliner khasnya yang menggoda. Salah satu kuliner yang pantang terlewat adalah sate rembiga Ibu Sinnaseh.

Sudah eksis berjualan sejak tahun 1988, racikan sate rembiga miliknya begitu legendaris. Dijamin, pesan seporsi bakal langsung bikin nagih. Hmm, penasaran seperti apa cita rasa sate rembiga Ibu Sinnaseh khas Lombok ini? Simak ulasan lengkapnya berikut, yuk!

1. Terbuat dari daging sapi pilihan

Belum Lengkap ke Lombok Kalau Gak Mencicipi Sate Rembiga Ibu Sinnaseh@jeschristie via instagram.com/saterembigaibusinnaseh

Kekhasan sate rembiga dari Lombok adalah bahan utamanya yang diambil dari daging sapi pilihan. Sapi yang dipilih merupakan sapi liar yang hidup di padang rumput, bukan sapi yang diternak di dalam kandang, sehingga rasa yang dihasilnya lebih unik dan manis. Serat dagingnya pun konon lebih halus sehingga lebih empuk ketika diolah.

2. Diolah dengan bumbu spesial yang khas

Belum Lengkap ke Lombok Kalau Gak Mencicipi Sate Rembiga Ibu Sinnasehinstagram.com/saterembigaibusinnaseh

Mengintip proses masaknya, daging sapi yang sudah dipotong dadu kemudian direndam lebih dulu ke dalam bumbu spesial yang khas. Bumbu tersebut berasal dari racikan bawang putih, cabai rawit, cabai merah, kemiri, gula merah, garam, dan tambahan terasi khas Lombok. Dari racikan bumbunya saja sudah kelihatan, sate rembiga punya cita rasa pedas, manis, dan gurih.

Setelah direndam kurang lebih selama 1-2 jam, barulah daging sapi ditusukkan ke tusuk sate, lalu dibakar sampai matang sempurna. Aromanya jangan ditanya, sedap banget, guys!

Baca Juga: 5 Warung Sate Klathak yang Patut Dikunjungi di Jogja, Dijamin Nagih!

3. Disajikan tanpa bumbu tambahan

Belum Lengkap ke Lombok Kalau Gak Mencicipi Sate Rembiga Ibu Sinnasehinstagram.com/fiyash

Nah, yang spesial dari sate rembiga adalah cara penyajiannya yang tidak menggunakan bumbu kacang atau bumbu kecap tambahan seperti sate pada umumnya. Meski begitu, bumbu yang telah meresap ke dalam daging sebelum dibakar sudah menciptakan sensasi rasa yang sangat kuat.

4. Pedas, manis, dan gurih beradu jadi satu

Belum Lengkap ke Lombok Kalau Gak Mencicipi Sate Rembiga Ibu Sinnasehinstagram.com/hungrysassy

Supaya gak penasaran, cobalah satu gigitan daging dari tusuk satenya. Gak perlu kunyahan berkali-kali, kamu bakal langsung menemukan keunikan rasa sate rembiga ini. Paduan rasa pedas, manis, dan gurih seketika akan bikin kamu jatuh cinta. Tekstur daging sapinya juga begitu lembut di mulut. Mantap betul, bukan?

5. Makin lengkap dengan lontong kerucut

Belum Lengkap ke Lombok Kalau Gak Mencicipi Sate Rembiga Ibu Sinnasehinstagram.com/lieyonathan

Di kedai Ibu Sinnaseh, kamu wajib menjajal lontong kerucut untuk menemani menyantap sate rembiga. Lontong kerucut sendiri merupakan lontong yang dibungkus menggunakan daun pisang, namun bentuknya sedikit mengerucut di salah satu ujungnya sehingga tampak unik. Pengalaman kuliner kamu makin istimewa, deh.

Jadi, jangan sampai melewatkan mencicipi sate rembiga Ibu Sinnaseh kalau kamu sedang singgah ke Lombok, ya. Lokasi kedainya ada di Jalan Dr. Wahidin No.11B, kecamatan  Selaparang, kota Mataram. Buka antara pukul 09.00-22.00 WITA, kamu cuma perlu menebus dengan harga Rp30.000 untuk seporsi sate rembiga. Tertarik mencoba?

Baca Juga: Nikmatnya Sate Kambing, Ini Resepnya Agar Empuk dan Gak Bau

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You