Comscore Tracker

5 Mie Ayam Terlezat di Kota Bogor, Wajib Mampir Buat Cobain

Mau coba yang mana dulu, nih?

Terkenal sebagai Kota Hujan, Bogor gak cuma ngangenin dengan sajian soto mie-nya. Selain kuliner khas tersebut, Bogor juga menawarkan kuliner sejuta umat, yaitu mie ayam.

Berbahan dasar mie dan potongan ayam, mie ayam memang gak pernah gagal memanjakan lidah. Kalau kamu sedang mampir ke Bogor, setidaknya lima mie ayam terlezat berikut wajib kamu cicipi satu per satu. Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

1. Mie ayam Herman

5 Mie Ayam Terlezat di Kota Bogor, Wajib Mampir Buat Cobaininstagram.com/iamriri_

Mie ayam pertama yang wajib kamu cicipi adalah mie ayam Herman yang berlokasi di dekat Plaza Dewi Sartika. Ciri khas mie ayam ini adalah tekstur mie yang tipis dan bentuknya yang keriting. Buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 5 sore, kamu bisa menikmati sentuhan rasa manis dan asin dalam setiap porsinya dengan topping pangsit kecil yang kriuk-kriuk. Semangkuk mie ayam Herman dibanderol dengan harga mulai dari Rp13.000 saja.

Mie ayam Herman - Jalan Abesin, gang di samping Plaza Dewi Sartika, Bogor

2. Mie ayam Kang Kosim

5 Mie Ayam Terlezat di Kota Bogor, Wajib Mampir Buat Cobaininstagram.com/richards_hd

Selanjutnya ada mie ayam Kang Kosim. Letaknya cukup strategis karena berdekatan dengan Taman Kencana Bogor. Kuah gurih mie ayam Kang Kosim yang melengkapi sajian mie, potongan ayam tanpa tulang, dua butir bakso, dan sawi hijau dijamin langsung bikin kamu jatuh cinta. Satu porsinya hanya seharga Rp15.000. Jangan lupa ditambah sambal cabai hijaunya, ya. Karena rasanya bakal makin maknyus!

Mie ayam Kang Kosim - Jl. Ceremai Ujung, Bantarjati, Bogor Utara

Baca Juga: 5 Kedai Mie Aceh di Bogor yang Wajib Kamu Coba dan Kunjungi

3. Mie ayam Ojo Dumeh

5 Mie Ayam Terlezat di Kota Bogor, Wajib Mampir Buat Cobaininstagram.com/separuhakulemak

Beralih ke mie ayam berikutnya yaitu mie ayam Ojo Dumeh. Sering pula disebut mie ayam Mas Endhut, kedai mie ayam ini gak pernah sepi pelanggan. Buka mulai jam 7 pagi, kamu bisa sarapan lezat di sini dengan sajian mie bertabur potongan ayam, ceker, dan pangsit rebus. Tekstur mie-nya yang kenyal pasti langsung bikin lidahmu bergoyang. Kamu cuma perlu merogoh kocek Rp11.000 untuk semangkuk mie ayam tersebut.

4. Mie ayam Sido Mampir

5 Mie Ayam Terlezat di Kota Bogor, Wajib Mampir Buat Cobaininstagram.com/innariana

Nah, ini dia mie ayam yang kerap direkomendasikan oleh para Bogor Foodies. Sudah dirintis oleh Pak Ngatimin sejak tahun 1974, kelezatan mie ayam Sido Mampir tentu gak perlu diragukan lagi. Bentuk mie-nya lurus dan tipis, serta teksturnya pas, tidak terlalu lembek. Kamu bisa memesan mie ayam bakso biar makin komplet.

Eits, tapi harap hati-hati. Karena seporsi mie ayam di sini cukup banyak. Kamu butuh ruang yang luas di dalam perutmu untuk bisa menghabiskan semangkuk mie ayam Sido Mampir. Penasaran gak?

Mie ayam Sido Mampir Pak Ngatimin - Jl. Pahlawan No.132, Bondongan, Bogor Selatan

5. Mie ayam Gang Ambi

5 Mie Ayam Terlezat di Kota Bogor, Wajib Mampir Buat Cobaininstagram.com/selvianitedja

Terakhir, ada mie ayam Gang Ambi. Lokasinya yang masuk ke dalam gang, gak bikin kedai mie ayam ini sepi pelanggan, lho. Artinya, cita rasa mie ayam Gang Ambi yang lezat memang layak dicoba.

Ciri khas mie ayam Gang Ambi adalah rasa mie-nya yang cenderung asin tapi gak bikin eneg. Pangsit basahnya wajib jadi topping pesanan mie ayam kamu supanya makin mantap disantap. Dengan bentuk mie yang keriting, kamu cukup menebus dengan harga Rp11.000 per porsinya.

Mie ayam Gang Ambi -  Seberang Toko 99 Aluminium, Jl. Merdeka, Bogor Tengah

Hmm, sudah terbayang kan kelezatan mie ayam paling enak di Bogor tersebut? Ayo, pastikan mampir ke kedainya kalau kamu lagi jalan-jalan ke Kota Hujan, ya!

Baca Juga: Soto Mie Mang Ohim, Wajib Coba Kalau Main ke Kota Bogor

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You