Comscore Tracker

5 Resto Lesehan Makanan Sunda di Bogor Paling Favorit, Bikin Betah!

Dari suasana rustic hingga modern, semua ada #LokalIDN

Menyantap sajian khas Sunda tanpa duduk lesehan rasanya seperti ada yang kurang. Betul gak? Karena itulah mayoritas restoran Sunda umumnya menyediakan tempat duduk lesehan untuk menggaet lebih banyak pengunjung, termasuk resto-resto Sunda yang ada di Bogor.

Kalau kamu berminat berburu kuliner Sunda di Kota Hujan, berikut disajikan beberapa pilihan resto lesehan paling favorit yang bisa dimasukkan bucket list. Penasaran di mana saja? Simak artikel ini sampai selesai.

1. Saung Berkah

5 Resto Lesehan Makanan Sunda di Bogor Paling Favorit, Bikin Betah!instagram.com/saungberkahresto

Rekomendasi pertama adalah Saung Berkah yang beralamat di Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja No.2 Cirimekar, Cibinong. Lokasi resto ini tepat di tepi danau bernama Situ Citatah yang menjadikannya rumah makan dengan view yang kece.

Selain bisa menikmati sajian di tepi danau, kamu juga dapat menyantapnya di saung-saung lesehan yang berada di atas kolam ikan. Menu yang tersedia di Saung Berkah rupanya gak terbatas pada kuliner khas Sunda, tapi juga ada beberapa menu olahan seafood, aneka sup, dan daging sapi.

2. Gurih 7

5 Resto Lesehan Makanan Sunda di Bogor Paling Favorit, Bikin Betah!instagram.com/anggitacil

Lain halnya dengan Gurih 7. Resto ini menawarkan nuansa pedesaan yang kental meskipun lokasinya ada di pusat kota Bogor, tepatnya di Jl. Raya Pajajaran No.102 Bogor Utara. Uniknya, resto Gurih 7 punya air terjun alami yang mengalir membelah area resto, lengkap dengan spot sawah mini.

Beberapa saung lesehan Gurih 7 menghadap langsung ke air terjun dan sawah. Sebagian lagi dibangun di atas kolam ikan yang menjadi muara dari air terjun tadi. Karena Gurih 7 kerap ramai pengunjung terlebih saat akhir pekan, maka sangat disarankan untuk melalukan reservasi sebelum datang ke resto tersebut.

Baca Juga: 6 Kuliner Tersembunyi di Bogor yang Sayang untuk Dilewatkan

3. Bukit Air Resto

5 Resto Lesehan Makanan Sunda di Bogor Paling Favorit, Bikin Betah!instagram.com/gilangjd

Pengin cari suasana resto yang lebih terasa vibe pedesaannya? Jangan ragu untuk datang ke Bukit Air Resto. Lokasinya di Jl. Babakan Encle, Ciomas yang memang sedikit agak jauh dari pusat kota Bogor. Namun, atmosfer yang tersaji di resto ini bakal bikin kamu jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sesuai namanya, Bukit Air Resto dibalut aliran sungai di antara saung-saung yang ada. Gemericik airnya membuat suasana jadi teduh. Selain itu, beberapa saung dibangun di area persawahan yang luas, serta ada pula saung yang berada di dekat lahan parkir. Bagi yang doyan foto-foto, ada selfie deck di tepi sawah juga, lho.

4. Rumah Air Resto

5 Resto Lesehan Makanan Sunda di Bogor Paling Favorit, Bikin Betah!instagram.com/herdinavm

Buka antara jam 10.00-18.00 WIB saat weekday, Rumah Air Resto adalah resto lesehan khas Sunda yang kid-friendly banget. Selain menyajikan aneka menu menggiurkan, di sini terdapat banyak sekali wahana permainan untuk anak-anak. Sebutlah mini outbound, bebek gowes, perahu kano, motor ATV, berkuda, becak mini, bola air, dan masih banyak lagi.

Beberapa menu rekomendasi Rumah Air Resto yang wajib kamu coba adalah es goyobod, nasi timbel komplet, sup nila kepala batok, dan ikan patin bambu. Kalau datang ramai-ramai dengan keluarga, kamu bisa menjajal menu Paket Bancakan yang dibanderol mulai dari Rp500 ribuan untuk lima orang.

5. Bumi Sampireun

5 Resto Lesehan Makanan Sunda di Bogor Paling Favorit, Bikin Betah!instagram.com/bumisampireun

Rekomendasi terakhir adalah Bumi Sampireun yang berlokasi di komplek Vimala Hills, Megamendung. Di sini, atmosfer restonya terlihat lebih modern namun tetap bikin betah karena banyaknya pepohonan serta udara sejuk khas pegunungan.

Hanya saja, untuk bisa menyantap sajian di saung-saung Bumi Sampireun, ada minimal purchase yang harus dibayar dan lebih baik untuk reservasi dulu supaya dapat tempat. Tapi, kalau kamu memilih di seat type, gak akan dikenakan minimal purchase.

Salah satu menu andalan Bumi Sampireun adalah lele goreng terbang. Gurihnya mantul apalagi setelah dicocol ke sambal kecap.

Jadi, sudah ada bayangan pengin kulineran di resto lesehan yang mana saat ke Bogor nanti? Pastikan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama, ya.

Baca Juga: Bukan Puncak, 10 Wisata Alam Bogor Ini Diprediksi Bakal Hits 2021

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya