Comscore Tracker

5 Alasan Wajib Cobain Soto Betawi Globe di Pasar Baru, Jakarta

Sudah eksis sejak tahun 1985, lho

Kuliner soto memang gak pernah gagal memanjakan lidah. Berkuah gurih dengan isian yang beragam, soto cocok disantap kapan saja untuk memadamkan rasa lapar. Dari sekian banyak varian soto, soto Betawi menjadi salah satu soto favorit.

Kedainya bisa kamu jumpai di mana-mana. Namun, saat kamu sedang singgah di Pasar Baru Jakarta, artinya kamu gak boleh melewatkan untuk mampir ke kedai Soto Betawi Haji Oji.

Terletak persis di depan Plaza Globe, kedai soto Betawi tersebut lebih sering disebut Soto Betawi Globe. Lantas, apa keistimewaan soto Betawi yang sudah eksis sejak tahun 1985 ini? Simak, yuk ulasan lengkapnya!

1. Berkuah santan dengan cita rasa pedas

5 Alasan Wajib Cobain Soto Betawi Globe di Pasar Baru, Jakartainstagram.com/sotobetawiglobe

Yang paling spesial dari soto Betawi Globe adalah kuah santannya yang berwarna kuning kemerahan. Rupanya, kuah santan soto ini sudah memiliki cita rasa pedas. Tanpa diberi tambahan sambal, dipastikan kamu sudah bisa merasakan sensasi rasa pedas dari setiap seruputan kuah segarnya.

2. Pilihan isian soto yang beragam

5 Alasan Wajib Cobain Soto Betawi Globe di Pasar Baru, Jakartainstagram.com/laperlovers

Saat kamu akan memesan seporsi soto Betawi, kamu bakal disodori pertanyaan ingin memakai isian apa? Pasalnya, selain daging sapi, jenis isian soto Betawi Globe beragam banget. Mulai dari babat, iso, paru, urat, kaki, dan daging ayam. Kamu bisa pesan satu jenis isian atau campur.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Soto Betawi yang Nikmat, Awas Nagih!

3. Kelezatannya sudah melegenda

5 Alasan Wajib Cobain Soto Betawi Globe di Pasar Baru, Jakartainstagram.com/faly_chen

Bertahan lebih dari tiga dekade membuktikan kalau kelezatan soto Betawi Globe gak perlu diragukan lagi. Sensasi rasa gurih pada kuah santan yang beradu dengan cita rasa pedas menciptakan pengalaman kulineran yang susah dilupakan. Apalagi ditambah dengan perasan air jeruk nipis ke dalamnya. Dijamin, kamu bakal makin jatuh cinta!

4. Pelayanan memuaskan

5 Alasan Wajib Cobain Soto Betawi Globe di Pasar Baru, Jakartainstagram.com/sotobetawiglobe

Sering jadi jujukan para pengunjung Pasar Baru, kedai soto Betawi Globe hampir gak pernah sepi pembeli. Terlebih saat akhir pekan di jam makan siang. Bisa dipastikan sebagian besar bangku yang tersedia terisi penuh.

Meski begitu, kamu gak perlu khawatir bakal menunggu lama pesananmu. Dengan bantuan empat orang pelayan, soto Betawi yang sudah bikin kamu penasaran akan tiba kurang dari 3 menit. Super cepat, ya?

5. Lokasi kedai strategis

5 Alasan Wajib Cobain Soto Betawi Globe di Pasar Baru, Jakartainstagram.com/laperlovers

Terletak di kawasan Pasar Baru, tepatnya di Jalan Samanhudi No.4 Jakarta Pusat, kedai soto Betawi Globe sangat mudah ditemukan. Kalau kamu datang dari arah Jalan Pasar Baru, lokasi kedai ada di ujung utara ruas jalan tersebut. Kamu bisa berjalan kaki santai untuk tiba di kedainya yang sangat ramai, berbentuk warung tenda di tepi jalan.

Nah, satu lagi daftar kuliner soto Betawi yang pantang kamu lewatkan jika sedang berada di kawasan Pasar Baru, Jakarta. Buka setiap hari dari jam 08.20-20.00 WIB, seporsi soto Betawi Globe cukup ditebus dengan harga Rp23.000,-. Penasaran mencoba?

Baca Juga: Sudah Langka, 6 Kuliner Betawi Ini Bisa Dijadikan Peluang Usaha

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You