Comscore Tracker

Sudah Coba 5 Soto Mie Terenak di Bogor Ini? Rasanya Maknyus Abis!

Pas nih disantap saat musim hujan

Menghabiskan akhir pekan ke Kota Hujan, berarti kamu gak boleh melewatkan satu sajian kuliner khas kota Bogor. Ya, soto mie. Berkuah panas dan segar, soto mie cocok banget menghangatkan perutmu setelah lelah berkeliliing Bogor. Apalagi disantapnya saat musim hujan begini. Dijamin bikin nagih.

Catat ya, ini 5 warung soto mie terenak di Bogor yang bisa kamu jelajahi satu per satu.

1. Soto mie Mang Ohim

Sudah Coba 5 Soto Mie Terenak di Bogor Ini? Rasanya Maknyus Abis!instagram.com/sabogordotcom

Konon, soto mie Mang Ohim adalah kedai soto mie paling terkenal di kota Bogor. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam, kamu bisa menikmati lezatnya potongan daging yang besar dan lembut di soto mie ini seharga Rp17,000 saja per porsi. Risol bihun yang jadi ciri khas soto mie sengaja digoreng kering biar jadi kriuk-kriuk saat disiram kuah panas.

Soto mie Mang Ohim - Jl. Taman Cimanggu Raya No.22, Tanah Sereal, Bogor

2. Soto mie Kesatuan

Sudah Coba 5 Soto Mie Terenak di Bogor Ini? Rasanya Maknyus Abis!instagram.com/vico.kuliner

Sering pula disebut soto Pak Haji Oman, soto mie Kesatuan ini sudah berjualan lebih dari 25 tahun lho. Jadi, kamu gak perlu meragukan lagi cita rasa soto mie ini. Meski kedainya terbilang kecil dengan fasilitas seadanya, soto mie Kesatuan tetap menjadi incaran para pemburu wisata kuliner kota Bogor.

Dibanding soto mie sejenis, rasa soto mie Kesatuan lebih light dan kuahnya gak terlalu berempah. Daging sapi yang empuk berpadu dengan risol yang renyah bakal langsung menggugah selera makanmu.

Soto mie Kesatuan - Jl. Rangga Gading No.25, Gudang, Bogor

3. Soto mie Agih

Sudah Coba 5 Soto Mie Terenak di Bogor Ini? Rasanya Maknyus Abis!instagram.com/foodiekeliling

Nah, buat kamu yang cari soto mie dengan pilihan daging babi, kamu wajib cicipi kelezatan soto mie Agih yang berlokasi sekitar 4,5 km dari Stasiun Bogor. Dengan harga Rp39.000 per porsi, kamu bisa menyecap gurih dan lembutnya bakut atau iga babi di soto mie ini. Ada potongan rumput laut dan lobak juga di tiap mangkuknya. Kamu sebaiknya gak datang saat peak hour kalau gak mau mengantre lama di kedai soto mie Agih ini.

Soto mie Agih - Jl. Surya Kencana No. 311, Sukasari, Bogor

Baca Juga: Sedapnya Makanan Rujak Soto di Bangkalan Ala Mbok Brejot, Bikin Nagih!

4. Soto mie Ciseeng

Sudah Coba 5 Soto Mie Terenak di Bogor Ini? Rasanya Maknyus Abis!instagram.com/eat.time.story

Gak begitu jauh dari kedai soto mie Agih, kamu juga bisa temui soto mie bakut lain. Tepatnya di warung soto mie Ciseeng. Kerap ramai pengunjung, cita rasa soto mie di sini memang sudah melegenda. Harga seporsi soto mie bakut Rp40.000. Kamu bisa request soto mie babat sapi dengan harga yang sama.

Kuah soto mie Ciseeng terasa sekali rasa kaldunya. Mie yang disajikan juga kenyal. Dalam satu mangkuk soto mie kamu bisa menikmati mie, lobak, bakut atau babat, daun bawang, dan taburan bawang goreng. Rasanya nendang!

Soto mie Ciseeng - Jl. Suryakencana No. 280, Bogor

5. Soto mie Taman Yasmin

Sudah Coba 5 Soto Mie Terenak di Bogor Ini? Rasanya Maknyus Abis!sisters2kitchen.wordpress.com

Berkuah kental nan gurih, menjadi pembeda soto mie Taman Yasmin dengan soto mie lainnya. Rasanya segar alami tanpa tambahan gurih penyedap rasa. Kamu perlu membayar Rp18.000 untuk makan seporsi soto mie ini.

Yang unik dari soto mie Taman Yasmin adalah penyajian nasinya. Bila di warung atau kedai soto mie lain penyajian nasi langsung diletakkan di atas piring, nasi di soto mie ini disajikan di dalam daun pisang. Bungkusnya dibentuk seperti kerucut. Karena dikemas dengan daun pisang, aroma nasinya jadi berbeda dan lebih menggoda selera.

Soto mie Taman Yasmin - Ruko Taman Yasmin Sektor VI, Jl KH. Abdullah Bin Muhammad Nuh, Bogor

Kamu gak bakal sulit menemukan kedai atau warung soto mie di kota Bogor. Namun, 5 soto mie di atas adalah rekomendasi pilihan soto mie yang gak boleh kamu lewatkan. Sudah siap menyeruput kesegaran kuahnya?

Baca Juga: Kaya Rempah, 5 Jenis Soto Khas Nusantara Ini Sangat Memanjakan Lidah

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You