Comscore Tracker

7 Rekomendasi Tempat Makan di Ketintang-Surabaya, Andalan Mahasiswa!

Ketintang-Surabaya sangat terkenal dengan kuliner mahasiswanya

Selain terkenal karena jalanan yang padat, Kawasan sekitar Ketintang-Surabaya juga terkenal sebagai tempat nongkrong mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas NU Surabaya, Universitas Merdeka, hingga Bhayangkara Surabaya.

Di kawasan ini ada banyak tempat makan yang selalu dipadati pengunjung. Mengingat banyaknya mahasiswa di kawasan ini, harga yang ditawarkan rumah makan relatif ramah terhadap kantong mahasiswa.

Dari banyaknya tempat makan yang populer di kalangan mahasiswa, berikut beberapa rekomendasi kuliner mahasiswa yang bisa kamu temui di sekitaran Ketintang, Surabaya.

1. Ayam geprek cip cip

7 Rekomendasi Tempat Makan di Ketintang-Surabaya, Andalan Mahasiswa!ayam geprek (instagram.com/ayamgeprekcipcip)

Salah satu tempat makan yang sedang ramai dikunjungi adalah Ayam Geprek Cip Cip yang ada di Jl. Ketintang 191 di Kota Surabaya.

Pada awal promosinya tempat makan ini membagikan makanan gratis sebagai sarapan pagi kepada pengunjung yang memiliki kupon. Bahkan sampai sekarang tempat makan ini masih aktif memberikan challenge kepada pengunjung untuk mendapatkan makanan gratis atau benefit lainnya ketika makan di tempat ini.

Bukan hanya ayam geprek, ada beberapa menu lainnya yang dapat menjadi pilihan seperti ayam goreng dan ayam bakar. Untuk sambal, pengunjung bisa memilih varian sambal, antara lain: sambal matah, sambal korek, sambal pencit, sambal Ijo, sambal pete, sambal bawang, sambal teri, dan sambal korek non pedas

Untuk minuman juga banyak varian yang dapat dipilih.

Selain bisa mengenyangkan, lokasi rumah makan Ayam Geprek Cip Cip ini juga menjadi alternatif bagi kalian yang ingin mengobrol santai. Jangan ragu juga gunakan fasilitas Wi-Fi yang disediakan gratis untuk pengunjung.

2. Ayam goreng nelongso

7 Rekomendasi Tempat Makan di Ketintang-Surabaya, Andalan Mahasiswa!ayam goreng nelongso (instagram.com/ayamgorengnelongso)

Sesuai namanya, rumah makan Ayam Nelongso terjamin mempunyai harga menu yang sesuai kantong banyak kalangan, terutama mahasiswa. Lokasinya yang tepat di depan parkiran Gedung Telkom Ketintang menjadikan rumah makan ini sangat strategis dengan memiliki dua lantai.

Selain harganya yang murah dengan porsi yang pas, rasa sambalnya yang nampol juga bikin mau nambah terus. Pengunjung juga diperbolehkan mengambil dan nambah sendiri sambal yang diinginkan sehingga pengunjung bisa menikmati sambal sepuasnya.

Sambal yang tersedia seperti sambal hijau, sambal bajak, sambal korek, sambal mangga, dan lain ebagainya.

3. Bakso solo dan mie ayam solo Bu Ambar

7 Rekomendasi Tempat Makan di Ketintang-Surabaya, Andalan Mahasiswa!mie ayam (Instagram/kuliner_arput)

Untuk kamu pencinta bakso dan mie ayam, warung Bu Ambar ini bisa menjadi pilihan wajib untuk dikunjungi ketika berada di Ketintang. Meskipun tempatnya tidak begitu luas, namun tempat makan ini selalu ramai dikunjungi, terutama pada malam hari.

Warung yang mulai buka pukul 08.00 ini menyediakan menu mulai dari mie ayam biasa dengan harga Rp 8.000 hingga bakso dan mie ayam bakso Rp13.000. Harganya terbilang murah untuk porsi yang pas.

Untuk soal rasa, jangan khawatir karena warung Bu Ambar ini hingga 2 generasi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Enak di Surabaya, Wajib Coba!

4. Ayam bakar Pak 'D'

7 Rekomendasi Tempat Makan di Ketintang-Surabaya, Andalan Mahasiswa!ayam bakar Pak D (instagram.com/ayambakarpakd)

Rumah makan Ayam Bakar Pak 'D' sudah cukup terkenal di kawasan Surabaya dan Sidoarjo. Cabangnya juga sudah banyak, salah satunya yang berada di Ketintang. 

Rumah makan Ayam Bakar Pak 'D' ini menyajikan dua konsep tempat makan, yaitu lesehan dan duduk di kursi. Jika ingin lebih santai dan bisa mengobrol dengan nyaman, disarankan untuk memilih duduk lesehan karena tempatnya yang agak masuk ke dalam.

Tidak hanya ayam bakar, kamu bisa memilih beberapa menu yang menjadi andalan, seperti: gurami bakar serta iga dan bebek bakar yg lezat. 

Di rumah makan Ayam Bakar Pak 'D' ada beberapa paket yang bisa dipili antara lain: paket berdua, paket dahsyat, paket ngumpul, dll. Adanya pilihan paket ini dapat mempermudah pengunjung untuk memesan makanan sesuai yang diinginkan.

5. Mie cak cuk

7 Rekomendasi Tempat Makan di Ketintang-Surabaya, Andalan Mahasiswa!mie basah cak cuk (Instagram/Miecakcuk)

Pencinta mie pedas pastinya tidak akan menyesal makan di kedai Mie Cak Cuk. Kedai Mie Cak Cuk ini menawarkan mie dengan dua versi, yakni basah dan kering.

Kamu juga bisa memilih berbagai toping sebagai pelengkap mulai dari pentol, ceker, keju, sosis, dll. Uniknya kedai ini membuat level kepedasan berdasarkan tingkat pendidikan, mulai dari TK, SD hingga tingkat profesor.

Jika kamu tertarik untuk membeli Mie Cak Cuk, jangan datang terlalu malam sebab biasanya pembeli akan antre dan bisa suatu saat kehabisan.

6. Mie senewen

7 Rekomendasi Tempat Makan di Ketintang-Surabaya, Andalan Mahasiswa!aneka menu mie senewen (instagram.com/miesenewen)

Rumah makan yang berada di Jalan Ketintang 1 No. 31 Surabaya ini sedang digandrungi para pencinta mie pedas. Ditambah dengan tampilan kedai yang menarik serta interior ala-ala cafe kekinian menjadikan rumah makan Mie Senewen ini terlihat instragamable.

Di beberapa sudut ruang kedai bisa digunakan pengunjung untuk berfoto ria dengan fasilitas yang sudah disediakan. Di sini juga ada aksesoriss-aksesoris lucu yang bisa membuat fotomu tampak lebih kece. Jika ingin menghabiskan waktu dengan teman lebih lama, Mie Senewen juga menyediakan mainan yang dapat dimainkan bersama seperti uno dan balok susun.

Soal harga tak perlu khawatir. Meskipun fasilitas yang disediakan cukup lengkap, harga makanan di Mie Senewen ini cukup terjangkau bagi kalangan mahasiswa. Dimulai dari harga minuman Rp3.000 dan mie Rp9.500, kamu sudah bisa makan dan menghabiskan waktu di rumah makan ini.

7. Ayam kampus PeHaPe

7 Rekomendasi Tempat Makan di Ketintang-Surabaya, Andalan Mahasiswa!paket ayam kampus (instagram.com/ayamkampus PeHaPe)

Pencinta sambelan dan lalapan, harus banget mampir di rumah makan Ayam Kampus PeHaPe yang ada di Jl. Ketintang No.42, Ketintang. Rumah makan ini menyediakan berbagai menu mulai dari ikan goreng sampai ayam bakar dengan berbagai pilihan sambal.

Harganya juga terjangkau. Bahkan di beberapa kesempatan rumah makan ini menyediakan paket ayam kampus seharga Rp5000.

Salah satu fasilitas yang menguntungkan adalah tersedianya tempat parkir roda dua yang cukup luas sehingga kamu tidak perlu kesulitan mencari tempat parkir motor lagi.

Selain tujuh tempat makan populer di atas, masih banyak tempat makan di Ketintang yang patut dijelajahi bagi pencinta kuliner atau mahasiswa. Jika berkunjung, jangan lupa mampir ke tempat-tempat di atas yang dijamin enak dan harganya yang terjangkau!

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kuliner Khas Mahasiswa Malang, Rasanya Ngangenin!

Kais Shi Photo Writer Kais Shi

Go Follow akunku, yah. Ada banyak informasi dan inspiratif yang siap menghampiri berandamu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya