Comscore Tracker

5 Menu Masakan yang Cocok Disajikan Untuk Rayakan Anniversary 

Dijamin, si dia makin nempel kayak perangko!

Hari spesial anniversary kamu dan dia sudah di depan mata? Tapi bingung mau memberikan apa untuk si dia sebagai kejutan? Gimana kalau kamu masak makanan spesial untuk si dia? Dijamin hubungan kamu dan dia makin lengket kayak perangko. IDN Times bakal memberikan beberapa rekomendasi menu makanan yang bisa kamu masak sendiri di rumah untuk si dia. Pokoknya anti ribet deh!

1. Beef steak

5 Menu Masakan yang Cocok Disajikan Untuk Rayakan Anniversary walmart.ca

Siapa bilang makan steak harus di restoran mewah? Kamu bisa banget membuat sendiri di rumah. Bahan-bahannya juga mudah ditemukan di pasar atau swalayan kok. Yang pasti kamu harus menyiapkan daging segar sebagai bahan utama. Kalau kamu masak sendiri, kamu bisa memilih mau membuat dagingnya setebal apa dan menentukan tingkat kematangannya sendiri.

2. Pasta

5 Menu Masakan yang Cocok Disajikan Untuk Rayakan Anniversary delish.com

Menu simple lainnya yang bisa kamu coba masak sendiri adalah pasta! Mungkin buat kamu yang nggak ingin terlalu kenyang, bisa nyoba memasak pasta dengan saus sesuai seleramu. Apalagi pasta jadi menu yang cocok untuk disantap berdua. Porsinya yang nggak terlalu banyak bisa langsung kamu habiskan berdua. Jangan lupa tambahkan topping seperti udang, daging cincang atau paprika.

3. Barbeque beef roll

5 Menu Masakan yang Cocok Disajikan Untuk Rayakan Anniversary foodnetwork.com

Ingin cemal-cemil ringan sambil ngobrol bareng si dia? Bisa coba resep simple barbeque beef roll ini. Hanya menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasar, kamu bisa menyajikan hidangan menggoyang lidah yang cukup untuk mengganjal perut sebelum lanjut makan makanan berat. Sebagai isian daging, kamu bisa mencoba gunakan jamur enoki, wortel, bisa juga paprika.

4. Creamy chicken mushroom

5 Menu Masakan yang Cocok Disajikan Untuk Rayakan Anniversary bbc.co.uk

Ingin menu ayam? Tenang ada creamy chicken mushroom yang cocok banget buat si dia yang penggila ayam. Perpaduan dari jamur dan sausnya yang creamy dijamin buat doi jatuh hati. Kamu bisa memakannya dengan nasi atau kentang agar terasa lebih mengenyangkan. Tapi menu ini tetap enak jika dijadikan sendiri.

5. Fruit squash

5 Menu Masakan yang Cocok Disajikan Untuk Rayakan Anniversary thriftyfun.com

Sebagai menu penutup, IDN Times kasih menu pencuci mulut atau minuman ringan. Kamu bisa coba membuat fruit squash sebagai menu penutup dinner romantis kalian. Walau hanya makan malam di rumah, bukan berarti menunya harus ‘b aja’. Kesegaran buah bisa membuat obrolan kamu dan dia semakin seru lho. 

Deretan resep menggoyang lidah di atas semuanya ada di aplikasi memasak terbaru miliki IDN Media, Yummy. Di aplikasi ini, kamu bisa memasak tanpa perlu khawatir lagi deh, apalagi yang lagi giat-giatnya belajar memasak buat si dia atau suami tercinta. Aplikasi Yummy ini bisa kamu download di App Store di Android dan IOS kok. Ada berbagai fitur menarik buat kamu yang hobi memasak atau lagi belajar memasak.

5 Menu Masakan yang Cocok Disajikan Untuk Rayakan Anniversary Dok. IDN Times

Pertama, kamu bisa mencari resep masakan berdasarkan bahan yang kamu miliki di kulkas. Misal cuma punya ayam, kamu tinggal memilih bahan ayam, dan Yummy bakal sediakan resep apa saja yang bisa kamu masak dengan bahan ayam saja. Di resep juga tertera keterangan seperti berapa lama waktu memasak dan akan jadi berapa porsi masakan tersebut.

Kedua, kamu bisa menemukan resep berdasarkan menunya seperti makanan penutup, camilan, minuman dan sebagainya. Jadi, kamu nggak perlu bingung lagi deh. Ketiga, kamu bisa mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan uang hanya dengan mengunggah resep kamu ke aplikasi Yummy lho guys. Untuk info lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini

Jadi, mau masak apa dulu nih kita?

yummy-banner

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Just For You