Hobi Masak Itu Harus Ditekuni, 3 Fitur Aplikasi Yummy Ini Bisa Dipakai

Siapa bilang masak itu susah?

Setiap orang pasti punya hobi yang berbeda-beda, tapi kali ini IDN Times mau kasih info menarik, khusus kamu yang punya hobi memasak. Mungkin banyak orang di luar sana yang sedikit meremehkan hobimu ini, tapi faktanya mereka pasti membutuhkan orang-orang pintar memasak sepertimu lho.

Jangan dengarkan semua omongan negatif itu, tetaplah fokus dengan passion-mu di bidang kuliner ini. Nah pas banget nih, kamu juga bisa andalkan aplikasi Yummy untuk asah kemampuan memasakmu. Nggak perlu bikin menu yang mewah, dengan aplikasi ini pun kamu juga bisa 'menyulap' makanan sederhana bak menu di restoran bintang 5 lho.

Menarik ya, yuk cari tahu info selengkapnya tentang aplikasi Yummy berikut ini!

1. Bisa memasak berdasarkan bahan yang ada di kulkas

Hobi Masak Itu Harus Ditekuni, 3 Fitur Aplikasi Yummy Ini Bisa DipakaiDok. IDN Times

Kamu pernah nggak sih tiba-tiba pengen banget masak, tapi rasanya 'berat' buat belanja bahan-bahan makananya di swalayan atau pasar? Tenang, di aplikasi Yummy, kamu bisa kok masak dengan bahan seadanya yang ada di dalam kulkas.

Caranya gimana?

  • Pastikan kamu sudah mendaftar ya
  • Kemudian klik pilihan "Masak"
  • Pilih bahan apa saja yang ada di kulkas
  • Setelah itu, klik "Terapkan"
  • Voila! Sudah dapat banyak resep deh kamu

Kalau cuma punya telur, wortel, dan sawi di kulkas, kira-kira bisa jadi apa ya?

2. Bisa memasak dengan fitur resep, memasak berdasarkan harga, durasi, atau pun porsi makanan yang akan dibuat

Hobi Masak Itu Harus Ditekuni, 3 Fitur Aplikasi Yummy Ini Bisa DipakaiDok. IDN Times

Kenalin, ini namanya "Fitur Resep" guys! Ssst, ini lho yang membedakan aplikasi Yummy dengan aplikasi makanan lain. Sesuai dengan namanya, fitur ini bisa membantumu menemukan resep masakan baru dengan 'menyaring' berdasarkan kategori yang kamu inginkan, seperti harga, durasi memasak, dan juga jumlah porsi yang akan kamu buat.

Caranya gimana?

  • Awalannya masih sama kok ketika kamu menentukan resep berdasarkan bahan yang ada di kulkas
  • Setelah muncul hasil pencariannya, kamu tinggal klik "Filter Resep"
  • Tinggal pilih deh sesuai dengan kebutuhanmu. Mulai dari budget yang kamu punya untukmemasak, berapa lama durasi memasak yang kamu butuhkan, dan berapa porsi yang perlu kamu buat

Ya hitung-hitung, biar lebih efektif dan nggak mubazir. Setuju?

3. Bisa upload resep makanan sendiri, dan dapat penghasilan tambahan deh

Hobi Masak Itu Harus Ditekuni, 3 Fitur Aplikasi Yummy Ini Bisa DipakaiDok. IDN Times

"Ah kalau gini doang sih aku juga bisa, bahkan bisa bikin resep dan menu yang lebih enak". Wah, yang kayak gini nih yang Yummy cari. Mending buruan deh kamu bikin menu dan tulis resepnya di aplikasi Yummy sekarang juga! Kenapa? Soalnya setiap resep makanan yang berhasil kamu upload dan lolos seleksi oleh tim chef Yummy, kamu bisa mendapatkan 100 Yummy Poin atau setara dengan Rp10.000,- lho.

Kalau kamu berhasil mengumpulkan 2500 Yummy Poin, kamu bisa redeem dengan Rp250.000,- deh. Lebih dari lumayan nggak sih guys? Cocok banget buat kamu yang mau menambah penghasilan lewat hobi memasakmu.

Buruan download aplikasi Yummy sekarang juga di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Oh ya, jangan lupa ya untuk ajak temanmu download aplikasi Yummy sebanyak-banyakan. Gunakan kode referral-mu dan kamu bisa mendapatkan 100 Yummy Poin lagi.

Kurang apa lagi? Klik di sini ya untuk download aplikasi Yummy!

yummy-banner

Topik:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya