Comscore Tracker

5 Rekomendasi Makanan Kontinental Saat Berkunjung ke Negara Eropa

Makanan kontinental disebut sebagai hidangan eropa

Makanan kontinental adalah makanan yang berasal dari daratan Eropa, seperti Italia, Polandia, Perancis, Jerman, dan lainnya. Makanan ini biasanya dimasak menggunakan bumbu-bumbu kering atau siap saji.

Cara penyajiannya pun terdiri dari hidangan pembuka, makanan utama, dan hidangan penutup.

Nah, berikut ini rekomendasi makanan makanan kontinental yang wajib dicoba jika berkunjung ke negara negara Eropa. Check this out.

1. Carpaccio (Italia)

5 Rekomendasi Makanan Kontinental Saat Berkunjung ke Negara Eropapixabay.com/Sabine Huttner

Carpaccio merupakan hidangan pembuka tradisional yang berasal dari Italia. Carpaccio disajikan dengan lembaran lembaran daging sapi atau ikan mentah. Sebagai topping biasanya menggunakan tomat, artichoke atau keju yang diiris iris tipis kemudian disiram dengan menggunakan minyak zaitun atau jus lemon. 

2. Schweinshaxe - German

5 Rekomendasi Makanan Kontinental Saat Berkunjung ke Negara Eropapixabay.com/Nicky Girly

Schweinshaxe merupakan makanan yang berasal dari Jerman. Makanan yang satu ini berbahan dasar babi, terutama yang digunakan adalah bagian kakinya (ham hock). Oleh karena itu makanan ini dikenal dengan sebutan daging babi Jerman atau german pork knuckle. 

Daging yang digunakan terkadang direndam selama berhari-hari. Dalam kasus lain, potongan daging yang besar akan direndam hingga seminggu. Schweinshaxe kemudian dipanggang pada suhu rendah, biasanya tergantung ukuran bisa selama dua hingga tiga jam. Lauk pauk paling populer adalah variasi kentang dan kubis.

Baca Juga: 7 Kuliner Eropa dari Kentang yang Manjakan Lidah Kala Hujan, Enak! 

3. Kottbullar (Swedia)

5 Rekomendasi Makanan Kontinental Saat Berkunjung ke Negara Eropapixabay.com/Bernadette Wurzinger

Makanan berbentuk bulat di Indonesia dikenal dengan sebutan bakso. Kalau di Swedia disebut dengan kottbullar atau bakso Swedia.

Makanan ini berbentuk bulat dan berbahan dasar daging dan disajikan dengan ketimun perah, saus lingonberry, dan kentang tumbuk. Makanan ini mempunya nilai sejarah tersendiri, lho.

Bakso Swedia atau kottbullar ini diperkirakan dibawa ke Swedia oleh Raja Charles XII setelah pengasingannya di Istanbul pada tahun 1713.

4. Pastel de nata (Portugal)

5 Rekomendasi Makanan Kontinental Saat Berkunjung ke Negara Eropapixabay.com/CarolinaP

Pastel de nata adalah makanan yang berasal dari Portugal dan berbahan dasar kuning telur. Pastel de nata juga dikenal dengan kue tart telur khas Portugis. Makanan ini disajikan sebagai dessert atau makanan penutup. 

5. Pierogi (Polandia)

5 Rekomendasi Makanan Kontinental Saat Berkunjung ke Negara Eropapixabay.com/pasja1000

Varenyky atau pierogi adalah makanan populer terutama untuk negara-negara Eropa Timur. Bahkan, pierogi disajikan sebagai hidangan nasional di negara Polandia.

Makanan berbentuk seperti setengah lingkaran ini sangat mudah ditemukan di tempat tempat, seperti kafe dan restoran. Pierogi dibuat dengan menggunakan tepung tanpa ragi dan diisi dengan telur rebus, kentang tumbuk, asinan kubis, daging, ikan, jeroan atau kombinasi lainnya.

Itulah lima makanan kontinental yang bisa dengan mudah kalian jumpai di negara-negara Eropa. Kira-kira, makanan mana yang ingin kalian cicipi terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Penganan Hazelnut yang Populer dari Berbagai Penjuru Eropa, Ngiler!

Izory Roman Riyanto Photo Writer Izory Roman Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya